18 Agustus, 2009

bagan karbu F1ZR

Gambar Bagan Karbu F1zr

Bagan dibawah ini adalah karburator Yamaha F1ZR, bagi rekan-rekan yang memerlukan untuk coba koprek-koprek karbu F1zr, gambar dibawah ini hanya rujukan dan asli dari pabrik.




Untuk gambar dibawah ini, bagan untuk filter kabu F1zr



Kalau yang suka oprek karbu F1ZR pasti paham banget dengan jerohan karbu, dengan settingan yang nyahut motor jadi ngebut... tapi sampai saat ini karbu motorku belum pernah di oprek-oprek sih. hayooo siapa yang punya pengalaman pernah oprek karbu F1ZR disharing disini dunk.. biar kita-kita bisa ngerasain muantepnya motor Force One

73 Komentar:

Anonim mengatakan...

lam's kenal

sy pake F1ZR 2002
kalo masalah karbu sih karena motor sering mogok jadi ya sering bongkar pasang karbu
alhasil dengan usaha yg lumayan pegel juga akhirnya yg sy rasain sih biar motor jd kenceng larinya
1. jarum & jeroan karbu pake yg racing
2. intake manifold gantiin pake yg pendek
3. busi juga ganti aja ma busi yg ujung jarumnya runcing
4. ( optional ) magnet kumparan ganti jadi lebih kecil
tapi konsekuensinya sih pasti bensin jadi boros

btw untuk oli samping AGIP 2T itu mang beneran bisa bikin tarikan motor jadi yahud ????

F1ZR Lover

Rukhin mengatakan...

wah makasih bro atas sarannya... btw kalau ganti jarum & jeroan racing bikin boros bensin gak ?? kalau oli samping AGIP2T tarikan jadi yahuud sih gue sendiri gak paham, tapi yang pastisetelah gue ganti oli AGIP tersebut tiba-tiba motor gue jadi kenceng larinya dan gak mrebet lagi...

Anonim mengatakan...

yang penting setting lobang jeroan jadi gede dikit.ngikut bore up aje.jangan lupa stroke up dikit kale..

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

ought gto
klw karbu nya ganti pk karbu ts kira2 mantap gx lajuan f1 nya bror

dtang k cms da club yfcc
yamaha f1 ciamis club
biar saling menjalni silaturahmi antara pecinta f1zr.......

bangrudy mengatakan...

bro gimana caranya mengurangi asap pada fizr, motor aye banyak kali asapnya. ada yang tau solusinya... please

Anonim mengatakan...

he..eh pakain Catalyst trus tambahin AIS dijamin gak bakal keluar tuh asep.. kayak ninin KRR aja..

Anonim mengatakan...

w pake karbu Keihin PE 28 om.. mantap bner tarikany.. pa lagi di rpm atas.. msin cma OS 150.. coil n cdi standar.. heehh..

Anonim mengatakan...

bro, bagi tips disini dunk yg punya F1Z.. biar tarikan nyahuud.. plus buat harian OK gitu.. knalpot yg udah ada catalyst harganya brapa duit ya bro? ada yg tau gak?

Anonim mengatakan...

bro mau tanya alamat sekretariat YFCC ciamis dimana? msh nerima anggota g? syarat2 jd anggota apa aja?
hatur nuhun............

Anonim mengatakan...

he..he ane warga Jakarta bro... siape neh yg tau infonya tuh bantin temen kite

Anonim mengatakan...

saya whyu,,
aq px f1zr thn 2003
mau tx brapa main jet and pilot jet
yg pas,supaya lbh keluar tngax.

thanks bro

Anonim mengatakan...

kalao knalpot udah semi bobokan, pake MJ 140 dan PJ 17,5 tenaga diputaran atas bagus tuh..

Anonim mengatakan...

suLit rasanya dapetin settingan yang pas wat karbu Force one 1992!!!!!wat kawan yang dah berhasiL wat settingan karbu!!!toLong dong d share ma aku!!!!ni numb aku 08574095397!!!!!thanx,,ak tunggu kabarnya!!!!!!

emruxc mengatakan...

emang susah-susah gampang bro, perlu ketelitian dan kesabaran untuk mendapatkan hasil stelan karbu yamaha force one. knalpot di bikin semi aja dulu, terus ukuran MJ sama PJ dinaikin dari standart.

Anonim mengatakan...

om bro,
mohon info dong yg punya carbu F1 standard copotan, dan yg pasti harga pertemanan kirim email ke kalistana@yahoo.com sebelun dan sesudahnya terima kasih

Anonim mengatakan...

hallo Ce Es,,, gua joli,, f1zr gw korekan oversize 100, n settingan daytona, gw pngen nanya klo d psang knalpot ahm gmana yach???

Anonim mengatakan...

^
pake knalpot AHM? pastina larinya tambah enteng...

Anonim mengatakan...

oyaaa,, ,,
gmn sich it setiingan daytona? ap mksudx kka,,

charooo92 mengatakan...

halo gan..
mnurut gue klo pngen f1 tarikan yahud bwat d pake harian gini bro..
piston pake daytona karbu pake aja keihin 28 ato pake karbu rx king juga sip dah..
knalpot bobok..
head papas 0,1mm ..
itu juga cukup gan..
motor f1 we juga yahud abis tarikan nya..

didik darmawan mengatakan...

hai sobat....
gua pux mtr f1z nih over 50 ,bagi2 solusi nya ya..
klu mau bikin suara pretekan ky ninja apa aja yg di korek..
sm bagaimana tarikan lebih optimis lg tenaganya,,,

tlg ya bro solusix...

Anonim mengatakan...

om sya minta emailnya dong .
klo g add ym saya mizta_nubuz@yahoo.co.id

dtgu y om .

Anonim mengatakan...

om gwa mau tanya,f1zr gwa lansiran 02 udah gwe korek buat harian,gwa da pakek PJ 20 sama mj 145 kok motor saya gk ada tenaganya sie....thx infonyaa...sebelumyaaaa

Anonim mengatakan...

@^
byk sebablah bro, biarkata ente loe naikin MJ20 sama PJ 145 tapi kalo knalpot loe gak diperhatiin juga percuma bro, karena asupan udara sama pembuangan gak seimbang, jadi bukannya bertenaga tapi malah loyo. PJ jgn gede-gede malah bikin boros bensin, coba PJ diset ke 130 atau 135.

Anonim mengatakan...

om sda aku ganti PJ 135 MJ 20 TRUS knalpot da gwa ganti racing....nh yg mau saya tanya lagi kok masih blom bertenaga brooo...thx..

Jordi Widiatmoko mengatakan...

brow, gw mau tnya.
gw punya F1zr th 97, gimana ya bro biar tunggangan saya ini dapat berlari kencang, tp jga bsa bwat harian????????????
tolong di bntu yahh

EM Rukhin mengatakan...

@Jordi Widiatmoko

Lumayan banyak yg perlu di rombak bro, nanti kalo sempet deh bikin artikel motor korekan buat harian.

Anonim mengatakan...

Bro klo knalpot fiz r slalu keluar airx bercampur oli itu knapa?kadang2 jga bensin dai karbu banjir sampek masuk dlm silinder sampek gk bsa di satater keras,,dulu pnah saya korek karbunya membesarkan smua lubang angin dan pembuangan,,pertama 2 thn larinx enak tpi lama2 kok sempat ceket(lengket seher dlm silinder)gara2 bensin masuk ke dlm silinder,,saya jga sdh ganti isi dlm karbu smua dgn yg baru,,tpi tetep aja,,bahkan knalpot 2 minggu skli harus di bersihkan karna banyak air campur oli,,tanks ari,kediri.fizR 2003

f1zrman mengatakan...

hai slm force 1 aje!!!!!!!!!!!!!!!! usul gw pake pj ma mj,,,, jgn besar2 amat!!!!!!!! gk ada larinya jack!!!!!!!!!!!!!!!!!!11 he....he...... usul saya sih, pake pj 25,mj 130... trus setting silinder head, dgn cara dipa2s'''' 1 atau 2 milli aja..... soal borosnya'''mending gk usah ngeluh deh!!!!!!!!!!!!!! namanya juga mesin 2tak... klo mau irit''mending pake sepeda dayung aja!!!!!!!!! he......he..... gw punya f1 2003.. settingan ini dah pas buat harian,,,, soal larinya,,,, lo smua udh pada taokn?????? hoyyyyyyyyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! gua cinta banget ma f1zr!!!!!!!!!!!!!!

f1zrman mengatakan...

gw pake piston oversize 125..... membran tetap gunakan standar..... tapi plat besinya gw modif,,,,,,,

EM Rukhin mengatakan...

@f1zrman

Hasilnya gimana bro?

Aji a'an pradistya mengatakan...

ikut gabung donk warga samarinda ni Kal-Tim...
aq pake FiZr mulai thun 2000 pertama punya force one thn 1995 ..ampun2 deh sering mogok eh tiap turun sekolah mogok...eh ternyata tiap di bongkar di bengkel karbu doank ... gara2 suka balapan eh jadi paham ndri .... tapi tetap pengen sering nih sapa tau ada info baru cara bikin kencang motor nakal fizr !!!

Anonim mengatakan...

mas aq motor fizr d overses 50, itu ccx jd brpa trus setingan krbunya brpa byar sip larix……

caryantoyanto@yahoo.co.id mengatakan...

kenapa motor f1zr saya kalo di gas spontan gak lari malah ngepos,padahal seher sudah pakai rx-z dan cdi varro

Anonim mengatakan...

mas sya pnya f1z 96. pke oz 125 tp top speed ny lma dpet ny, gmn mas solusi ny......... mhon bntuan ny

Anonim mengatakan...

^
coba main di gear aja bro, klo kepingin nafas panjang coba gir depan diganti ukuran 13, dan yang belakang ganti ukuran 34.

ada aja mengatakan...

om..dan bapak2..siapa yg bisa kasih saran nih buat saya...karbu fizr-ku ngences terus tuh bensinnya dari lubang pembuangan bensinnya lumayan deras...pelampung udah disetel...cuma masih ngences juga...gimana ya...makasih buat sarannya nanti...

Anonim mengatakan...

Bro kalo ngatasin asep knalpotnya gimanaya ?

Anonim mengatakan...

kalo ngatasi knalpot oli samping buka terus aja langsung diiket dirittin dikit, tarikan ringan boleh coba pake kampas kopling FR, SILAKAN MENCOBA

Anonim mengatakan...

Bozz lo cara masukin karbu king k manifold fiz gmn????soalny manifold msih ori,jd msh prawan

EM Rukhin mengatakan...

^
ke bengkel bubut aja mas bro, nanti bisa diakalin sama tukang bubutnya.

MJR mengatakan...

MAU BELI KNELPOT STANDAR F1ZR BEKAS ATAU TUKAR SAMA PUNYA ANE...YG AHRS CONTEC / SMS KE 082176941726 A/N RIZ DI SAMARINDA THKS GANN..

MJR mengatakan...

F1ZR ANE...KNELPOTNA TERLALU BERISIK GAN..MAU GANTI YG STANDAR AJA NIH SOALNYA RUMAH ANE... DI DALAM GANG KADANG DI LEMPAR SAMA SENDAL KLO DENGAR MOTOR ANE LEWAT HEHEEHEEE..WKWKKK.. BANTUIN DONG ...KLO ADA INFO JUAL KNALPOT STANDAR F1ZR ANE.. MAU BELI BROO..SERIUS THKS

MJR mengatakan...

INFONYA BISA LEWAT NO HP 082176941726 ATAU KE YM/ID MJR_C@YAHOO.CO.ID ATAU E-MAIL MJR_C@YAHOO.CO.ID ATAU LEWAT WEB.http://mjr-mjrmahakamjayaregistry.blogspot.com semua aktip broo,....

Anonim mengatakan...

sya mau na.x nigh npa mtor fizr aq law pnas msin.x mti...???

Anonim mengatakan...

^
kalau mesin F1ZR mati akibat overheat itu disebabkan kekuranga pelumas (oli samping)
coba setel ulang pompa oli sampingnya borosin dikit, atau disarankan waktu isi bensin
dicampur pakai oli samping, perbandingan 1 liter bensin 1 botol minyak angin yg ukuran kecil (perkiraan).
terus rasakan bedanya.

Anonim mengatakan...

numpang nanya gan... CATALIST & AIS itu apa. & belinya dimana..????

widanarta mengatakan...

numpang nanya gan... CATALIST & AIS itu apa. & belinya dimana..????

EM Rukhin mengatakan...

CATALIST atau Catalytic Converter itu suatu alat yang berfungsi untuk menurunkan kadar gas beracun, CO, HC dan NOx. Sedangkan Fungsi AIS
untuk mengurangi efek kepekatan
gas buang atau polusi. .
Sebetulnya 2 perangkat ini untuk memenuhi standard euro2. Jadi kalau ke-2 perangkat ini ditanam di motor 2tak sudah tidak ada asap lagi yg keluar dari knalpot.

asbar satria mengatakan...

numpan tanya mas knapa yea motor f1zr 2003 aq susah di putaran atas slalu kalah di putaran atasnya tpi permulaanya slalu meminpin??

budi mengatakan...

Klu beli manipol fiz tp bwt karbu rx dimana?
Hargax kena berapa?

Anonim mengatakan...

Mas kira" gmana ya cara ngatasin Oli samping boros n knalpot berasep ...

dery Bastian mengatakan...

MAZ bron aq pnya F1ZR 1997
gimana sih cara mentop up motor ini.........???



@F1zr LoverZ......

paidoel mengatakan...

bang tanyak donk , knapa ya kok F1 kalo di kasih karbu standard boros tp giliran pake karbu RX KING / PE 28 irit banget yak ?

Anonim mengatakan...

budi@ aran nih bro ga usah ganti manipol ajah cukup pake karet radiator kijang tinggal sambung sama manipol aslinya n karbunya kasih penahan jadilah , murah bro , soalnya punya ane juga ane akali kaya gitu

Anonim mengatakan...

KALO KNALPOT NYA MUNCUL ASAP ITU BAGAIMANA ? CARA MENGATASINYA BIAR GAK KELUAR ASAP .

Tiar tiar mengatakan...

Bro
gue pnya fizr keluaran 2003
mesin.a standar tulen
tapi knalpot.a udh gue pakein knalpot full bobokan .
gimana bro cara.a biar motor gue jadi kencang bro

Anonim mengatakan...

ukuran karbu f1zr itu 20 apa 22 yaa??

AB bhimo mengatakan...

kira-kira kuil racing apa ya yang buat F1ZR enak ?

AB bhimo mengatakan...

bocran : mau di masukin ke kelas drag/roadrace ?
kalo drag coba ganti seher dengan ukuran yang lebih besar kalo mau yahut. pake seher RXZ aja tapi harus siap-siap boring pengganti takut gak kuat (gimana pemakaian)trus kuil ganti sama yang racing, magnet + CDI ganti sama yang mendukung. karbu pake Keihin 28 atau 26 tapi pake yang original biar mendukung peforma, perkopling ganti sama yang racing TDR/KAWAHARA/dan sekelasnya.

Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Anonim mengatakan...

bro harga kraet radiator kijang itu kira" berapa ? dan cara kasih penahan di karbu bagaimana bro ?

Anonim mengatakan...

bro F1ZR ane 2004 os 75, knalpot bobokan full, yg lainya standar semua, kira kira apalagi bro yg mau di rombak ?

ditunggu saranya bro :)
@pupung_prabumulih

Anonim mengatakan...

bro F1ZR ane 2004 os 75, knalpot bobokan full, yg lainya standar semua, kira kira apalagi bro yg mau di rombak ?

@pupung_prabumulih

novin alvian mengatakan...

wah wah,, saya suka dengan teman" semua,, FIZ r Lover's , di tempat saya juga banyak penggila motor yang satu ini.. ktanya sih motor saksi sejarah indonesia.. mulai dari orde lama hingga orde baru,,jadi makin seneng aje pakek ni motor

salam G-15SF1Z-R

Bambang Cekudur mengatakan...

Bro mau tnya kalo beli piston NPP dmana ea. . . ? Infonya maz bro
slam fizr sjti

Anonim mengatakan...

misih mas saya mau tanya knapa ya fizr saya gigi 3nya kosong gak ada lari tpi kalo gigi 1 ama 2nya mantep banget pas gigi 3 kosong knapa ya mas ,motor udah korekan standar pakai karbu pe 28 kira2 MJ ama PJ brapa yg pasnya biar lebih joss knalpot pakek ahm asli udah di bobok mantep deh ,kasih solusinya dong mas MJ ama PJ nya brapa biar lebih jos gigi 1,2,3,4 nya ?

Anonim mengatakan...

misih mas saya mau tanya knapa ya fizr saya gigi 3nya kosong gak ada lari tpi kalo gigi 1 ama 2nya mantep banget pas gigi 3 kosong knapa ya mas ,motor udah korekan standar pakai karbu pe 28 kira2 MJ ama PJ brapa yg pasnya biar lebih joss knalpot pakek ahm asli udah di bobok mantep deh ,kasih solusinya dong mas MJ ama PJ nya brapa biar lebih jos larinya

Ahmad Ridhofi mengatakan...

Missi bro..
Fiz sya knpa larinya berat banget ya brasa kyak rodanya macet??
Klo boncengan mlah mkin bkin gmes, orng naik speda ajh pda nyalip.
Karbu keihin, bantu pecahin msalahnya dong broo..
Brang x ada saran pj mj yg cocok buat keihin.

EM Rukhin mengatakan...

Ahmad Ridhofi
Mz bro, coba step pertama bakar knalpot untuk ngilangin kerak keraknya, mungkin banyak kotoran/kerak di knalpot jadi pembuangan tidak lancar, yang mengakibatkan motor jadi mbrebet dan tidak punya tenaga.
setelah knalpot OK lanjut ke cleaning karburator. Insya Allah F1ZR sehat kembali

mulyadi fahmi mengatakan...

mau tanya kalo ukuran seher 50 apakah cocok pake karbulator keihin 28....

cahya ku mengatakan...

ane sih cuma ngamplas jarum skep doank... nafas motor jadi suegeeeer.. tapi minus karbu keringetan terusss

cahya ku mengatakan...

ane sih cuma ngamplas jarum skep doank... nafas motor jadi suegeeeer.. tapi minus karbu keringetan terusss

Rafli Forza mengatakan...

Om2 mau tanya kalo f1 os 50 enak nya pke karbu apa

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"