08 September, 2009

Bongkar Mesin YAMAHA F1ZR

Bongkar Mesin

Hari sabtu kemaren ane coba iseng bongkar mesin F1ZR ane, itung-itung pas bulan puasa dari pada tidur mulu mending cari yang sedikit bermanfaat (service motor maksudnya). sebenernya ada gejala juga alias kalau di standar ada rembesan oli dibawah leher knalpot, setelah dicek baut mesin sebelah kanan atas los (dol/longgar).. singkat kata tanpa babibu ane ambil kunci pas ukuran 12, ane copotin semua baut dan ane lepas kepala blok mesin, nah giliran mau bongkar badan mesin (rumah seher) kok gak punya kuncinya ampyuun deh.. setelah telpon temen akhirnya dapet juga pinjeman kunci pas... setelah semua blok mesin dicopot ane bawa ke bengkel bubut deket rumah ane, dasar masih sial setelah dibawa kerumah baut yang barusan diganti tidak lurus masangnya alias miring sedikit, weleh gimana mau masukin kepala blok mesin kalau begini?? akhirnya lari lagi ke bengkel bubut untuk mbenerin. setelah dirasa OK pasang lagi deh blok mesinnya ke posisi semula. dan sekarang motor F1ZR ane jadi muantep.. (sorri bro kemaren ane gak sempet photo-photo abisnya kelupaan, kapan-kapan deh photonya nyusul)

34 Komentar:

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

cuma d bongkar doank brur
da yg d ganti gx dalaman motor nya....

dah operses brapa?
masih da yg orsinil gx

Rukhin mengatakan...

Motor gue dah standar lagi bro... cuma Knalpot udah dibobok abis.. dulu pernah oversize 120cc, larinya kuenceng bensin juga kenceng.. he..he sekarang udah Insaf (ciee)

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

jiah standar lg yg brow
oversize 120 d gnti pa nya zha?
dh jd resiko boss motor kenceng bensin jg kenceng..........
dh d coba ngtrek ma mtor pha zha?
f1 gw pngn d coba ma ninja 4 tak brow..
v kira kira mesin motor gw sanggup gx yh////////////

emruxc mengatakan...

ya kalo niat bener-bener jreeeng mak wuusss banyak yang kudu di rombak, lha wong dulu (thn 2004) F1ZR tarikan (balap liar di Tanjung Barat Jak-Sel) RX-King Tewas.. Piston pake punya RXZ plus stang seher. spul pake daytona, karbu pakai RX-King.. Knalpot pake AHM Malaysia.. byk bro yg mesti di kotak-kotak... klo saran ane mending gak usah, standar aja.. Force One itu standart 120-130 Km/Jam juga masih hayoo kok..

IAN mengatakan...

Bro klo bisa tips2nya lbih dibnyakin lagi!!!biar lebih seru!!!Thank's

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

ought gto yh bruru
lw pke karbu rx-king harus bwt dudukan'y lagi
mang pas karbu rx-king ma f1
cz motor gw pngn d bangun bruru bnyak yg nantang ngedrag ma tmn-tmn gw jd tolong bntu gw tuk informasi nya sob

Anonim mengatakan...

ada salah satunya racikan "si gibon" bengkelnya di daerah ciputat, ente tinggal sebut maunya seperti apa, untuk harga ya relatif lah.. dijamin mak nyoss

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

ought gto yh brur
di ciputat nma bengkel nya pha?
gw mau rombak abis f1 gw brur cpya tarikan nya kenceng chhhooy

Anonim mengatakan...

kalau bengkelnya si Gibbon sebelah polsek ciputat arah ke legoso kira-2 1KM, nama bengkelnya "Liong Motor"...

kalau bengke Bang Jam, ada di Gandul arah perumahan villa mutiara cinere... (kalau gue dulu yg megang bang Jam)...

Anonim mengatakan...

asep ngebul banget y,, apa yang salah?pdahal stelan oli dah ga boros2 bgt

emruxc mengatakan...

banyak sebab bro, bisa dari setelan karburator yang gak pas. atau bisa knalpot loe udah kotor, jadi perlu di belek (dibakar) bawa aja ke tukang knalpot..

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

mungkin kbnytakan oli samp[ing yg kurang d atur

Anonim mengatakan...

waduh gimana aku blh nanya ga ya temen-temen,, gini aku punya F1ZR kok karbuku ngembun yah,,, gimana tuh solusinya?? jadinya tiap 3 hari harus bingkar karbu,, dan yang pasti kalo jalan di tempat yang sejuk ato kehujanan jadi macet tu??? penyebabnya apa ya,,, skep dah standar setelan angin dah tak tarik 5x bukan 2.5 kali lagi,, sebenrnya kalo ditarik alias setelan angin kita kendorkan tuh jadi boros ato ngirit seh aku ga tw bgt nih,,, hehehehhe

Anonim mengatakan...

kalau karburator berembun biasanya Main Jet dan Pilot Jet tidak imbang, coba beli lagi MJ dan PJ yang sepasang, terus stel angin sama gas yang bener dijamin wusss.. oh ya satu lagi knalpot juga dibersihkan agar pembuangannya bener-bener sempurna.. gak bakal berembun lagi tuh karburator... sukses broo

Anonim mengatakan...

ane hobby blapn... f1 ane lmyan kncng lah... tp smpat vkum slma kul.. krg mw mulai... yg pnya referensi knalpot yg ngtrend skrg tlng ksh tw donk.. sm hrga nya... drag is never dies

novicex_treme mengatakan...

mas aku kasih spek korekan mesin lengkap donk buat f1zr tak coba2 pake eksperiment sendiri kurang tuh...larinya masih top speed 120 km/h mw ditambah lagi tapi gak tw...tolong kasih spek korekannya bagi yang tw

Anonim mengatakan...

Numpang nanya bro semua,
Bengkel f1zr yang ok dimana yah di daerah jakarta barat..?

f1zr saya jalan sekitar 60 km kaya ketahan mesin nya mau mati, bunyi nya juga aneh kaya gak ada filter nya. Gara2 ditinggal pas service kemaren jadi gak bener..

Anonim mengatakan...

mas bro kalau mau ok larinya coba ganti aja sama piston RXS/RXZ yang masih ok tentunya, sekalian ganti stang sehernya biar seimbang, jangan lupa sama stelan oli samping, semakin kenceng lari motor semakin nydot oli samping nya tapi semakin bagus terhadap mesin karna mesin 2 tak itu cuma 2 langkah pengapian. kalo blum puas coba potong harmonikanya 20-30 mm. di jamin ngebut bgt dah, ane juga brani lawan jupiter os 120, dan enaknya kalo stelan bgitu bisa di pake lari di tanjakan bagaikan 4 tak, namun terhadap bbm amat sangat jauh berbeda dengan 4 tak....
selamat mecoba...

Anonim mengatakan...

bos, mtr saya F1zr, dah pake seher RXs 100, itu bagus ga??
klo lari sih enak, tp getaran.a itu..
bunyinya dah berisik bgt, kaya mesin diesel..
tolong komentar.a..

Anonim mengatakan...

^
setau ane sih kalo motor getar banget itu bisa jadi piston yang udah gores-gores, atau juga seal karet yg di sirip mesin sudha pada copot.. kalo mesin berisik banget coba ganti oli yg 15W40.. cek-cek aja bro

Anonim mengatakan...

kfkfnknkfnkfvn

Anonim mengatakan...

boss mau tanya dong motor gw gara2 turun mesin ko jd ada getaran ya klau dibawa tarik trz ga ada lari'y kira2 gw hrus ganti apa'y ya ???oversize gw udh 150 mau 200 tkut boros bgt coz motor gw buat harian. tolong sms gw ya 02141394694

gazz poll mengatakan...

force1 ane cuma rubah kruk as dan protingan sedkit udh bisa buat tinggalin motor ninja 4tak kok utk jarak 400 meter ,,karena motor saya dibuat spek utk jaraj trek pendek ..

gazz poll mengatakan...

anonim : itumah paling kruk as nya udh ga senter ..jadi putaran kruk as nya ga seimbang

EM Rukhin mengatakan...

@gazz poll
mantabbzz bro, mau donk speknya..

leo sodaponi mengatakan...

@all : makasiii bos informasi'y.. saya mau bikin f1 saya kenceng axh.. tp mau ngumpulin bajet dulu.. hihihihi

Anonim mengatakan...

mau tanya om ukuran mj ama pj supaya tarikan kenceng brapa ya/ trus kalo oli samping di gabung ama bensin ukuranya brapa ya ,. thank...

Anonim mengatakan...

mau tannya nih bang...
ane punya motor f1zr tpi nafasnya itu pendek banget...
tolong solusinya...
thanks

uchutt mengatakan...

Permisi om mau tanya, motor f1zr aku kemaren di naikin jadi OS 100 cuman sekarang kalo di pake lari gak mau lari, apalagi karbunya sering berembun. kadang juga terdengar suara mesin kaya yang meledak dok..dokk..dok.. kaya gituu..
aku takut mesinnya bodol om. tolong dong om minta pencerahannya... di share aja, kalo engga keberatan kirim lewat E-mail uchuttsarchutt@gmail.com di tunggu yah om infonya.

firman nak kolonk mengatakan...

permisi om mau tanya saya punya motor fizr tapi motor saya bergetar banget sampai2 baut2 nya pada longgar
baru larinya uda kurang padahal uda di oversaiz 25 karbunya pake rx-king punya minta solusinyadong om
ni no 085395201238

Anonim mengatakan...

@firman nak kolonk

kalua motor tersa banget getarannya bisa juga disebabkan piston udah banyak gores, jadinya tidak sempurna, coba di cek dulu di bengkel bro.

Anonim mengatakan...

KLO, PUNYA SAYA KMAREN GANTI KNALPOT AHM TYPE STANDARD.. MESIN MASIH STANDART .. LARINYA DI PUTARAN BAWAH LUMAYAN NAIK 40 PRSEN. KLO BOBOL KNALPOT MENURUT PESAAN SAYA COBA. MASIH KURANG. MNDING GANTI KNALPOT AZA

Anonim mengatakan...

gw pny mtor alfa udh knceng bro cma modal bore up dkit , pkok.ny top speed dehh siap bwt BALI
By:EM-DHE TECH Ponorogo

Anonim mengatakan...

brow f1 gua mau pk seher rxs, ternyata pas di pasang ke stang sehernya, sehernya ko kelebaran ya, jd seher gua bisa geser ke kiri ke kanan, ap msti diganjal d smping klaher bmbu nya, ap stang sehernya hrus d gnti ya pk rxs

Poskan Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"