13 Februari, 2010

Motor Brebet

Sabtu kemaren ane tukeran motor sama temen, dia merengek pingin bawa motor ane (F1ZR) setelah babibu sebentar akhirnya ane relain motor dibawa temen. Tapi lupa pesen ke teman kalao waktu pagi hidupin motor jangan digeber-geber, seminggu telah berlalu akhirnya motor dikembalikan dengan keadaan sehat (sehat body maksudnya). Nah waktu motor ane starter kok suaranay brebet gene trus kebulan asep dari knalpot juga tidak seperti biasanya, banyak banget. Akhirnya motor ane bongkar-bongkar sendiri untuk liat karburator mungkin kena air, tapi setelah dibersihin semua ini motor masih tetep brebet dan langsamnya juga gak ada. Waduh mau ke bengkel temen juga males, akhirnya ane diemin aja ini motor piker ane yang penting bias jalan dan gak mogok, Cuma kendalanya ya entu tadi asepnya banyak banget. Mungkin minggu-minggu ini kalau ada waktu pingin bongkar mesin sekalian aja, mau ganti kruk as, sama sekalian service besar. Syukur-syukur bias ganti knalpot yang suaranya garing kayak kacang godok.
Tunggu aja bro nanti kalau sempet potret-potret waktu bongkar pasang ini motor ane coba posting ke blog ini plus sekalian cipika cipiki ama montir temen ane.

9 Komentar:

Oky ALFA mengatakan...

Memang kalo barang di pinjem2 ma orang lain kebanyakan bikin masalah...
Di tunggu bongkar2nya Dab... Jgn lupa..e...e...e (opo yow malah lali)

Anonim mengatakan...

caranya biar motor fizr g brebet gmn om???
krim k email sya y :
mizta_nubuz@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

om motornya pasti dah g brebet deh, cos tgl posting motor brebet 2010 and sekarang dah 2011 nih, hehehe.....resolusi gt.

tp penyakit motor brebetnya pindah ke motor bebek force1 1995 om. awalnya s baik2 aja. setelah ganti kabel choke oli samping malah berebet, gejala brebetnya +- = gejala motor di postingan ni om.

penasaran...ane tanya2 sama bengkel deket2 rumah(bengkel yang berbeda dengan bengkel yang ganti kabel choke oli samping) katanya penyebabnya bukan dari stelan oli sampingnya...trus ane tanya lg penyebabnya apa malah disuruh dibawa dulu bwt dicek motornya, tp ane bandel, g nurut gituaja bwt taro motornya, cos ane trauma sm kerjaan bengkel2 deket rumah slain g rapi jg suka ngumpetin informasi tentang kondisi motor alias manipulatif. makanya ane bertahan dulu dengan kondisi motor yg brebet.

qra2 klo penyebab motor brebet slain busi yg perlu diganti and ada air di karbu. kenapa ya om...dgn kondisi motor standart, cm pernah ganti seher doang, tp pj mjnya msh standart.

ane tunggu replaynya y om....bwt dikirim kesini: Sunyalelana@gmail.com :)

Anonim mengatakan...

^
Untuk mengatasi motor mbrebet (motor ente ya?) coba bakar dulu knalpotnya mungkin dah banyak kerak jadinya pembuangan gak sempurna, setelah itu bersihin karburatornya, kalau bisa sampai detil-detilnya di copot dan disikat pakai bensin, setelah diyakin bersih coba tes itu motor dijamin ngacir dan gak mbrebet..

Anonim mengatakan...

Salam kenal buat smua, motor ane dulu sempat brebet gua cari-cari ampek stress and kepikiran mau bawa ke bengkel tapi iseng-iseng coba cek coke ternyata per sudah karatan dan alhasil setelah ganti kabel dan per balik normal lagi

My filmz mengatakan...

Thanks you gan... Benar ternyata coke nya.... Terima kasih gann...

Unknown mengatakan...

Ane punya motor nh
Gejala sama greget
Padahal busi,coil,cdi,spull,pulser semuanya masih bagus,pokoknya bagus
Karburator juga baru di bersihin
Klokk menurut boss2 gmna nih...mohon bantuannya

Unknown mengatakan...

Nama saya anto Motor f1z sy spull,pulser,cdi,dan busi cukup bagus,tp setalah carbu di cuci malah mrembet gak ada tenaga dn waktu berhenti di carbu nya keluar air klau menurut boss

Asep maulana mengatakan...

Assallamualakum mas mas mau tanya..saya kan bawa motor f1zr saya ke bengkel untuk di restorasi,tapi masih ga ada perubahan ga ada tenaganya cuma mentok di 40 km aja.
Sedangkan bengkel bilang klaher askruk ganti stang piston ganti,piston ganti.tapi pihak bengkel ga nunjukin barang bekas bawaan di motor dia bilangnya di kilo jadi rongsokan.sekarang dah plang motornya di bengkel hasilnya ga ada perubahan sedangkan saya udah ngeluarin uang 5 juta ke bengkel.solusinya gimana ya mas.

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"