25 September, 2013

Modif Yamaha F1ZR untuk Grasstrack


Mas bro, bagi yang doyan dengan gasstrack mungkin tip dibawah ini bisa dicoba, sebelumnya harus di dampingi dengan teknisi yang mengerti dengan setelan motor lho ya? Jangan Cuma gara gara tip ini motor mas bro jadi amburadul. Mengingat tipikal motor ini banyak yang di robah maka perlu disiapkan kocek yang cukup, yang cukup diperhatikan adalah ;

1. Rangka (tujuan dirombak untuk penguat, maka perlu beberapa penambahan)

- Kaki
Shockbreaker yamaha F1ZR depan yang asli dicopot dan diganti dengan Shockbreaker Yamaha YZ-F lengkap dengan segitiga atas dan bawahnya. Keuntungan pakai Shockbreaker Yamaha YZ-F adalah lonjakan telapak kaki makin mudah diredam.





Dan untuk Shockbreaker belakang coba pakai merk KYB, untuk dudukannya majukan 10cm. Dengan begitu Otomatis dudukan Shockbreaker bagian atas ikutan maju, sebagai penyempurnaan sistem suspensi.



- Mesin

Untuk urusan mesin mesti banyak mengalami korekan. Akan tetapi lebih difokuskan untuk mengejar trek, karena harus disesuaikan dengan tipikal motor Grass track. Untuk pemakaian piston sebaiknya oversize 50 dan dihantar stang piston standar lengkap dengan as kruknya. Yang perlu diingat adalah Daun as kruk mengalami rombakan, untuk mengejar trek. Setiap daun dibor 17 mm sebanyak 3 buah, kanan dan kiri. Tujuannya menghasilkan Rpm yang lebih tinggi. Sedangkan Gigi rasio mengalami rombakan, gigi 1(14-31), 2(18-27), untuk gigi 3 dan 4 cukup memakai yang standar. Untuk Silinder jangan terlalu banyak dirobah, pasalnya lagi-lagi pengaruh dengan trek. Karena Porting terlalu besar, trek malah jadi berat, artinya motor mesti digiring terlebih dahulu. Untuk urusan Jendela bilas naikin menjadi 0,5 mm, sedangkan lebarnya cuman sisi kiri saja yang diambil 0,5 mm. Lubang bilas juga diremer 0,5 mm, mengikuti desain aslinya.

Suplai bahan bakar tetap memakai Mikuni kotak 24, main jet dan pilot jet rojokan. Dimaksimalkan oleh membran Daytona double membran, dengan bukaan 9 mm.

mungkin itu dulu info modif untuk motor Grastrack, apabila ada rekan yamaha force mania yang perlu tambahin atau mau berbagi pengalamannya yang sudah malang melintang mengeksplor motor yamaha F1ZR modif Grasstrack? Monggo di share di komunitas tercinta ini.







12 Komentar:

herman hardiansyah mengatakan...

gan mw tanya.... karbu vega new di pasang di F1 ada efek sampingnya gak????
kalo ada link untuk pemesanan karbu ori untuk F1 bsa di share gan :)
Thank's

EM Rukhin mengatakan...

blum pernah coba mas bro..

zaefii dkp mengatakan...

tanya dkt bray ? f1 ku ko bros bnget ya pdhal cman di panasin aja tiap pagi, plng lma 20mnt. Msa hbs 1Ltr ,, coale eg kluarumah , pha prlu gnti karbu ? ?

Anonim mengatakan...

@zaefii dkp
balikin ke standar aja setingan karbunya mas bro, dijamin gak boros lgi..
MJ 17,5 dan PJ 22,5

Devide Nouzze mengatakan...

Hadiiiiirrr.... Udah lama nggak mampir dimari.... :D

imandaim mengatakan...

klo photo penampakan nya bos?

Chaidir Graha mengatakan...

salam crosser mas broo

mau tanya haraga shock depan YZ-F dan belakang itu harganya berapa ya ?

kredit tanpa agunan mengatakan...

f1 gak di bor up juga sudah mantap sekali ya gan tenaga nya satria agresif pun kalah loh

Anonim mengatakan...

Saya ingin bertanya tentang modif yamaha FIZR untuk grasstrack, untuk mengejar trek seiap daun kruk as di bor 17 mm sebanyak 3 buah, dengan tujuan menghasilkan RPM tinggi, tolong jelaskan untuk pengeborannya di sisi sebelah mana dan jarak antar lubangnya berapa?

Yogie Afdil Riadi mengatakan...

Saya cuma mw nanyain tutorial pemasangan n setting magnet SE di f1z bro??ada yg tau??

Unknown mengatakan...

salam gastrack
saya mau nanya bos kalo sudah ov 200 trus krukasnya dah dirubah begitu jga lubang transfernya
kalo ngk pake kipas kuat ngk ea bos

Unknown mengatakan...

Tpi gan klo pake piston RXS mcmna,

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"