04 Januari, 2008

Larangan motor 2 tak

Benarkah motor 2 tak tidak diperbolehkan lagi ?


Adanya isu tidak diperbolehkannya motor 2Tak diproduksi lagi tidaklah benar, semua ini hanyalah opini dari publik yang seolah-olah motor 2Tak dilarang. Atau mungkin juga kesalahpahaman dari kalangan media yang kemudian diangkat menjadi berita. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh merek-merek tertentu untuk mendiskreditkan motor 2Tak.

Sebenarnya tidak ada keputusan dari instansi manapun yang melarang motor 2Tak, yang ada hanyalah peraturan Kandungan Gas Buang. Peraturan Kandungan Gas Buang tersebut juga termasuk untuk seluruh jenis mesin dan jenis kendaraan, bukan hanya jenis mesin 2Tak saja. Semua yang diatur ini adalah kendaraan baru dan kendaraan yang sedang diproduksi sesuai dengan Peraturan Menteri KLH no 141 Tahun 2003, tegas Bambang Asmarabudi, General Manager Promotion PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) kepada otogenik.com di Jakarta, Rabu (4/5).

Dengan adanya opini tersebut, lanjut Bambang, memang agak mempengaruhi penjualan Yamaha khususnya motor 2Tak. Namun, YMKI sendiri sudah mencari solusi pemecahannya diantaranya dari sisi produk, Yamaha sedang mengembangkan motor 2Tak yang ramah lingkungan. Dimana kandungan gas buangnya akan sesuai dengan Permen KLH No 141 yang mengacu kepada standar EURO 2, ungkap Bambang.

Sementara itu, penjualan motor Yamaha hingga bulan April �05 mengalami peningkatan sebesar 31% dibandingkan tahun lalu. Dimana penjualan Yamaha kepada konsumen hingga akhir bulan April sebesar 87 ribu unit, sedangkan tahun 2004 lalu hanya terjual sekitar 60.030 unit.

Untuk penjualan terbanyak, tipe Jupiter Z dan Vega R yang paling diminati masyarakat, yang kemungkinan persentasenya sekitar 70%. Disusul dengan motor sport seperti Yamaha King dan Scorpion penjualannya sekitar 30%.

Dengan hasil yang dicapai hingga akhir bulan April, kami berhasil menempati peringkat kedua dengan penjualan 22% dari market share. Kami harapkan, dengah hasil yang dicapai ini, dapat kami pertahankan hingga akhir tahun 2005. Agar hasil ini sesuai dengan moto yang kami canangkan yaitu selalu terdepan, tambah Bambang

sumber: otogenik.com

15 Komentar:

Anonim mengatakan...

klo dah pake katalisator ato oli sampink yang lumayan bagus mah dah cukup .. tpi gtau juga tuh kek nya imbas motor 2 tak kek nya ilank g kek dulu .. , tpi g tau juga sih klo motor 4 tak mank lebih ekonomis (karena g perlu pake oli sampink) tpi semua pasti ada kelemahannya juga . hehehe hidup F1ZR .. XD

Anonim mengatakan...

yoi, tapi udah jatuh cinta ama F1ZR, susah pindah ke lain hati. berjuang sampe tetes bensin penghabisan..

Anonim mengatakan...

Ha..ha Motor Warisan Simbah, tapi pan enak dipake motor 2T plus gampang banget perawatannya... gue mau simpen ampe masuk musium nanti (buat cerita anak cucu)

Anonim mengatakan...

Yupz...Gw jg setuju bgt !!!...Walaupun diblg Jadul,Boros ato apalah...Tapi Di Hati Gw cm F1ZR mtr yg Cool N keren abiZzzz !!!...apa bisa Mtr2 4Tak Sekelas Skrg Uber F1ZR ??? ngk Usah yg Kilikan yg Standarnya aje....Ampe Putus tali gas,Jebol Noken As N Bengkok tuh Klepnya jg ngk mungkin bisa Uber F1ZR...!!! Hidup Yamaha F1ZR...!!!! Salam Rock ZR

Anonim mengatakan...

Kalau 2 Langkah Ngacirrrrrrrrrrrr.....!!! Ngapain pakai yang 4 Langkah..........!!! Ibarat Maen Catur....Kalo Boros Wajar Kan Kenceng...!!! Salam...F1ZR....(Rock ZR)

Oky 2T Loverz mengatakan...

Wah.. wah.. gawat Jack...
Tapi mana mungkin...
Hmmm... boleh jg di larang namun harus bisa nandingi akselerasi 2T dlm kondisi standar cc sama...!!!
hik.hik.hik...

Jika 2 tak musnah... betapa "kangen"nya dirikuwh... meskipun motorku cuma Alfa 96 bkn motor special.. hikz.hikz... (hayah)

AYOOW.. Serang...!!!
Trong..tong..tong..tong... (vespa)
Ngroook..ngoook...ngook.. (Rx King)
treeth... treeeth... treeet... (F1ZR)
troooth... troooth... troooot... ting.ting.ting (alfa)

serigalasenja mengatakan...

Kartu Kredit
FASILITAS KARTU KREDIT UOB Buana ANDA
Luas diterima di seluruh Dunia
Kartu Kredit UOB Buana Anda dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 24 juta tempat transaksi dan diterima di 150 negara.
Fasilitas Kredit
Anda hanya perlu membayar 10% dari total tagihan Kartu Kredit UOB Buana atau minimal Rp 50.000,-.
Kredit Tanpa Bunga
Anda dapat menikmati fasilitas kredit tanpa bunga dengan jangka waktu antara 14-45 hari, yaitu mulai dari saat Anda melakukan transaksi belanja sampai dengan tagihan kartu kredit jatuh tempo.
UOB Buana One Bill
Anda dapat melakukan pembayaran rutin bulanan seperti telpon, ponsel, dll. melalui kartu kredit Anda.

untuk mengajukan dapat menghubungi saya di no 085859467928,dengan bapak Chairul ,alamat kantor di jend sudirman no 131 semarang,ASM Dewi ika

Anonim mengatakan...

walah ini malah promosi kartu kredit... mending kredit motor pak

kissbreting mengatakan...

numpang tanya sobat pecinta 2 tak...aku punya motor F1ZR 2004, klo masalah larinya masih kenceng..tp masalahnya busi seri hitam pekat...

ada yg bisa ngasih solusi...

thanks berat untuk penjelasannya..

Anonim mengatakan...

bisa jadi setelan oli samping, atau juga stelan angin yg belum pas....

syiyil mengatakan...

bro om kaka sob :D
jadi intinya belum ada larangan nih yah?
soalnya baru bawa motor dari bandung ke jakarta, kan sayang kalo ga bisa muter2 hehe
jalur protokol kuningan sudirman dll masih boleh kan yah?

Anonim mengatakan...

^
masih aman bro.. gue juga masih pake F1ZR ke kota, lampu utama jgn lupa dinyalain ya??

Anonim mengatakan...

knp RX tdk diproduksi lagi bro?

Anonim mengatakan...

^
motor yamaha RX King ya? stop produksi mungkin kebijakan dari ATPM bro, kan motor-motor sekarang harus lulus uji emisi euro2.

Anonim mengatakan...

Mantappp niehh infonyaa...
Salam Kenal Mas Bro KOmunitas F1ZR
Kapan2 Kumpul Biar Masyarakat Jakarte tw F1ZR Ga Dilarang >@@<
invite :
email > amien_maruf@yahoo.com
Fb > amien_maruf
BRAVOO... F1ZR

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"