16 Juni, 2010

Tunneling Karburator F1ZR standart

Menurut Didi Nurhadi sang tuner yang sekaligus juragan bengkel D2M Hasil Kebon di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur ini, kaburator Yamaha F1ZR masih cukup mumpuni untuk menghasilkan lari dan akselerasi F1ZR jadi lebih enteng. Masalahnya banyak juga dari kalangan bikers yang pingin F1ZR nya bisa lari lebih enteng, ngatasinnya dengan mengganti karburator bawaan dengan produk aftermarket.


“Kalau untuk harian dan mesin masih standar, kaburator bawaan F1ZR jangan pernah diganti. Karena kaburator standarnya masih cukup mumpuni kok. Jadi gak perlu diganti,” ungkap Didi.

Karburatornya masih menggunakan bawaannya F1ZR, tapi masih gak ada larinya, gimana yaa?

Untuk urusan yang satu ini, Didi punya cara tersendiri ngatasin masalah F1ZR yang mulai gak enak diajak bermanuver dan berakselerasi. Langkahnya adalah naikan kompresi motornya dengan melepas paking head dan taikin pilot jet antara 28 sampai 35 serta tak ketinggalan rubah timingnya juga.



“Untuk harian mesin standar, cukup lepas paking headnya aja dan langsung lem, gw jamin gak bocor. Hal ini buat naikin kompresi mesin,” jelas juragan D2M Hasil Kebon.



“Selain itu, naikin pilot jet serta rubah timingnya, maksimal 5 drajad aja. Kalau cuma ngejar enteng dan enak dibawa lari gunain aja pilot jet dibawah 30, tapi semua tergantung pada karakter yang bawa, karena feeling setiap orang itu beda-beda, jadi kudu dapetin seting yang pas,” jelas putra Betawi Kalimalang ini.


sumber : http://gilamotor.com/2010/04/karburator-f1zr-cukup-mumpuni/comment-page-1

181 Komentar:

rullyeist mengatakan...

mantap.
boleh dicoba.
thanks.

LOKER mengatakan...

boleh juga nanti di coba boz...tapi ane boleh tanya2 ga? soalnya ane msh awam mengenai motor 2 tak. karbu motor F1ZR 03 ane sering berkeringat alias basah. kenapa ya? n boleh dong bagi2 solusi agar karbu nya ge berkeringat / basah aza. tks sebelumnya ( Rizky " Bandung " )

Anonim mengatakan...

@LOKER

bro, kalo karburator berembun itu penyebabnya bisa jadi pembuangan yang tidak sempurna, coba knalpotnya di bakar (di bengkel knalpot), terus mainjet sama pilotjet di kembalikan ke standart dulu, kalo larinya jadi kurang galak, pilotjet naikin satu step (dari 17,5 ke 20 )... saran ane bro, knalpot ente dibakar dulu. mudah2an membantu

LOKER mengatakan...

ok tks info nya, kalo masalah knalpot sih bisa di bakar...tapi naikin pilotjet nya gimana caranya? maklum ane msh awam... tks lagi

Oky Alfa96 mengatakan...

OOOOWWWW...
Ternyata carbu F1ZR yg asli mangkuk bawahna warna.na agak beda kykalumunium yaw?
Minggu kmaren motorku hbs pasang carbu F1ZR tp d.copot lg karna harus buat filter modif dan yg paling gk TAHAN tuw BOROS nya...
Masak baru 2 hari habis bensin 10rb. (mungkin karna tanpa filter) dan blm ketemu seting yg pass jd loyow.

Kalo cara rojok spuyer pake apa yaw...
Coba pake jarum atw paku malah gak presisi dan kebesaran. Kata.na pake jarum rojok ditoko besi, bener gk?

Anonim mengatakan...

asalamualaikum....... mau tanya neh kali aja ada yang mau kasih info n olmunya? kalo mau naikin MJ & PJ teh kumaha ( Gimana ) kan katanya standardnya 17.5 kalo mau jadi 20 gimana caranya . tks

Anonim mengatakan...

^
tinggal ganti aja bro, beli pilotjet yg ukuran 20, trus bongkar tuh karburator, copot PJ standarnya dan ganti PJ yg ukuran 20.. dan kanlpot di buat semi aja (kebengkel knalpot).. dijamin enteng larinya, bensin masih ngirit kok. kan cuma PJ yg naik, MJ masih tetep standart.. untuk stel nagin putar searah jarum jam, 1,5 putaran aja.. dan liat businya apakah coklat warnatnya (kayak merah bata gitu lho yg bagus)..

Oky Alfa mengatakan...

Waduwh...
Beli spuyer variasi dimana neh...
Solo gak ketemu toko.na.
Adanya original di Timuran Yamaha = satu buah souyer 55ribon.
Wah payah.
Ada yg tau darah mana???
Khusus (Solo-Jogja)

Anonim mengatakan...

ah moso kota solo gak ada onderdil yamaha f1zr?? masih banyak bro, ente aja kale yang kurang gahar nyari tokonya... emang sampeyan jawa tengah mana?

Oky ALFA R mengatakan...

Bukan onderdil tapi SPUYER Dab...
Wow... Kurang Gaharz? (wah. ngenyek ik)
Omahku WONOGIRI Jack... Solo ngidul 43kilo.

Masak harus telpon KJB sih... Bwt nerawang.Hi.hiw...

(Ki Joko Bodho)

IAN mengatakan...

BRO KALO CARA NYA SETING BOROS ATAU IRITNYA OLI SAMPING GIMANA SIH???CARA SETING POMPA OLI SAMPING GMNA SIH???MOHON PENJELASANNYA BRO!!!KALO BISA SEKALIAN GAMBAR - GAMBAR DAN PETUNJUK - PETUNJUKNYA!!!!

Oky ALFA RRR mengatakan...

@IAN
Kemaren habis bongkar pompa oli.
Karena pernah coba2 copot sekrup, eh ternyata pernya copot "Mencelat" dan saya coba pasang lg tapi kyk.e gak pas... Jd.nya asap gk banyak... Trus coba benerin lg alhamdulilah bisa.

CARA SETEL OLI SAMPING=
1.Buka bebek.an motor+tutup rangka.
2.Cari kabel gas yg menuju pompa oli.
3.Liat bener2 kan ada sambungan kabel berupa "ulir" kyk baut+mur.
Cara borosin ya kendorkan aja "ulir" tersebut beberapa putaran shg kabel agak ketarik jd lebih panjang. SELESAI
Cara irit.in nya jg kebalikannya yaitu di kencengin "ulir"nya jd kabel lebih pendek.
SEMOGA BERMANFAAT
(pengalaman Alfa R 2T)

IAN mengatakan...

BRO GW PUNYA MOTOR F1ZR TAHUN 1998 UDAH GW OVERSIZE 100,KALO MOTOR UDAH DI OVER SIZE AND MAKE KNALPOT BELEKAN EMANG MESTI GANTI PILOT JET YA??KALO MAIN JETNYA PERLU DI GANTI JUGA GAK??KALO PILOT JET AND MAIN JET PERLU DI GANTI KIRA- KIRA UKURAN YANG PAS BERAPA YA???TRUS UKURAN ATAU POSISI JARUM SKEP(needle jet)NYA HARUS DI POSISI KE BERAPA(DI ANTARA 1 SAMPAI 5)??

Anonim mengatakan...

bro... mau nanya nich gw punya mtor F1ZR 2000...setting carbu standarnya gmna bro...setting angin ma gasnya...trus biar enak n dpat timing yg pas buat ngebet gmna mkasih.......
maaf....lg bljar

Oky ALFA Street Performance mengatakan...

@Ian
Yaw... secara teori jika knalpot di bobok otomatis aliran turbulensi(tekanan balik) semakin lancar yg berdampak=
+RPM cepat naik(lebih plong)
+bensin agak boros(silinder kaya campuran)
+tenaga bisa meningkat/bisa saja jd loyo(Jika spek mesin tidak sesuai)
+suara manstabh...(pasti...he.he.)dan lainnya(lg mikir).

Tergantung Dab... naik spuyer atau tidak. Perlu penyesuaian "trial n error" (dengan jetting spuyer, menaikkan setingkat bertahap untuk menemukan tenaga yg pas) .
Menurutku sih+pengalaman teman2... biasanya Pilot Jet naik satu step atau lebih dikit untuk KorekHarian, coba naikan ganti dari yg STD 17,5 menjadi 20 atw 22,5 (apalagi sudah OS 100 tuh, biasanya PJ naik). Soalnya tergantung bobokan yg dilakukan.
Untuk awalnya mendingan pilot jet dulu karena untuk mengimbangi aliran knalpot yg seakin lancar agar performa seimbang.
Kalo main jet belakangan aja Dab...

Untuk ukuran yg pass sih tidak bisa dipastikan soalnya tergantung kondisi mesin itu sendiri butuh BBM lebih atau masih tetap bisa memakai seting STD. Bahkan dua motor type yg sama bisa saja memiliki setingan yg berbeda setelah beberapa tahun.

Kalo ingin coba2 seting jarum skep. coba clip jarum yg terdiri dr 5 bagian (kondisi STD berada di tengah, posisi 3 dr atas) coba posisi clip di turunkan ke posisi 4 / 5 dr atas tp jgn sampe motor jd "MBREBET" yaw... (karena campuran bensin RPM bawah-menengah semakin banyak).

Sekian semoga membantu...
(jika ada kesalahan mohon di koreksi dan di maafkan lahir batin)>>>Halah... Wagwung.

Oky ALFA Street Performance mengatakan...

Motor F1ZR 2000...? Wah. Lumayan masih mulus tuh...

Utntuk seting dasarnya=
Putar skrup angin+gas kekanan hingga mentok.
-Tarik gas kira2 1/4 + jgn smpe mati dan tetap pertahankan...
-Putar sekrup udara kekiri hingga mesin motor teriak RPM tinggi, dan rasakan hingga tidak mau tinggi lg. Tp kalo dah teriak tinggi jgn d.putar lg nanti kebanyakan.
-Ingat2 berapa putaran td (360') jk belum OKE ulangi lg.
-Jika dirasa mantab putar skrup gas ke kiri hingga mesin langsam enak.
-(penting)Cek kondisi busi setidaknya mendekati merah/coklat batu bata setelah bwt jalan +-3km kecepatan prima (60-80kmj).

Ctt= pengalaman tman2 putaran angin biasanya berkisar antara 1,5-3 putaran kekiri (360')

Semoga membantu..amin.
Kita sama2 jg belajar koq... Ra.majalah...

IAN mengatakan...

Kalo motor F1ZR udah di oversize 100,apa mesti di borosin oli sampingnya??

IAN mengatakan...

Motor F1zr gw tadinya mke pilot jet 30,,,trus gw turunin ke 22,5,,pas gw dah pasang!!!Lalu gw nyalain motor gw (gw engkol)!!masa ada bensin yang ngucur ( bocor ) langsung dari karbu ke knalpot!!!knapa ya kira2 penyebabnya???

Anonim mengatakan...

cara boka kopling otomatis gmna c

Oky ALFA R mengatakan...

Wis di jawab ora "maturnuwun"
Kesel aku, penak turuw...

Anonim mengatakan...

oke deh . . . . gw pecinta motor f1z , gw dukung aza youw

Anonim mengatakan...

bro ana mo tny nie, ana pny mtr f 1'94, ana g ngrti nape mati mulu,pdhl kmren dr bngkl abz ganti sepul,, mtr ana oversize 50, seher pke rx-s,karbu rx king,,,,knp mohon bntuan'y......

Anonim mengatakan...

motor w f1zr 2002, mo tanya nich coz w masih awam make 2tak? kemaren w bis coba2 bongkar head bersihin piston ma head nya? ma bongkar karbu?

pertanyaannya:
1. tarikan atas kok jadi brebet ya? beda ma sebelumnya, paling lari ampe 70km/jam?

2. w rada bingung juga masang head nya kebalik apa gak ya? yg ada bolongan nya dia atas ya?

3. hmm w coba2 setting sendiri karbu? hmm ngembun gitu apa dari situ kali ya brebet nya?

mohon petunjuk dari suhu semua, agar f1zr w kembali normal?

Anonim mengatakan...

bro motor saya f1zr 2003 kenapa klu awalny bagus tp klu mau buat jalan nyendat2 kaya motor tekor bensin,karbunya jg berembun mksh tas solosiny

Anonim mengatakan...

^
coba cek lagi PM dan PJ nya, balikin ke standar dulu.. satu lagi knalpot masih standart atau sudah racing? kalo masih standart coba di bakar dulu di bengkel knalpot untuk ngilangin kerak..

Anonim mengatakan...

Aku pake f1zr 2004.naikin performa f1zr tu banyak alternatifnya dan gasusah2 amit..

1. karet dari filter angin menuju ke rangka dilepas, hadapkan ke depan agar suplay udara lebi banyak,jadi kaya turbo ya hehe.

2. setelah karet diubah posisinya, kalo setelan udara dan bahan bakar ga disetel ulang pasti mbrebet, jadi langkah berikutnya setel udara dan bahan bakar
3. ok, bahan bakar dah joss, sekarang ke pengapian. perpendek kabel busi agar resistansi jadi kecil, sehingga apina lebig gede.

4. api gede aja ga berguna bri kali ga stabil. biar stabil buat lilitan kawat mulai dari pangkal coil sepanjang 4 cm,dililitkan di kabel lalu dihubungkan ke massa. hal ini membuat semacam shilded protection, kayak kabel antenna tuh lho.wah le njelasne angel.

5. ya dah satu tops lagi. tambah octane booster. namanya borquet bisa naikin akselerasi sampai 20 %

yups rasain bedanya. pasti agan agan pada langsung pengen ganti rasio gir. abis tenaganya kegedean. hahaha sukses buat f1zr mania

Anonim mengatakan...

mohon masukan nya ya bro, brew, bray ,,
motor ku F1ZR 2004,
over size cepek, korekan harian,karbu std, CDI std..
knalpot KHS , tarikan oke jeck,, tapi harus di kondisi RPM yang bersih,, gmana cara nya supaya ntu motor bisa dapet kontan2 dapet RPM nya .. maksud nya bersih terus tu RPM, ga jatuh bangun RPM nya ..

tks .

Anonim mengatakan...

coba ganti cdi yang unlimmiter. coz rpm motor dibatasi oleh cdinya. ini menurut perhitungan yamaha agar putaran yang dihasilkan tetap pada batas2 beban mekanik yang diijinkan

abdi mengatakan...

ass......
q mo nanya bang,kl PJ ama MJ FORCE ONE standartnya berapa ya?and kl mo di naikin harus di ganti dg yg berapa?and satu lagi harga pir sekernya berapa duit?

EM Rukhin mengatakan...

^
standar Pilot Jet Force One ukuran 17,5 sedangkan untuk Main Jet ukuran standarnya 130. kalo naikin sebaiknya pilot jet-nya aja coba dinaikin satu step, misal ukuran 20... untuk harga onderdil kurang tau bro infonya...

abdi mengatakan...

mkasi atas infontya,gw mo nanya lg nc karburator q da parah bnget nc keliatanya wkt q bawa k bengkel wkt nglepas nozezl ato apa ltu namanya d pukuli keras bnget pokoknya ampe penyok2[maklum g pernah d bawa k bengkel] dan akhirnya motor q skarang tarikanya jadi berat bnget.apa q harus gnti karburator atau msih bsa d benahin tu karbu yg dah ancur gt?mhon pencerahanya

EM Rukhin mengatakan...

@abdi
setahu ane kalo karburator udah penyak-penyok susah dibenerin lagi, mau gam mau ya hrs ganti karburator... ganti aja pake karbu rx king..

EDOY mengatakan...

Asalamualaikum
Aq ma tanya bang.aq punya motor tahun 2005 udh oversize 50,,knalpot udh dkorek ...yg lainx msh standar...yg ingn aq tanyakan apkah PJ sama MJ dinaikan.,kalo msalkan dnaikan kira2 ukuranx berapa...makash atas informasix

Anonim mengatakan...

^
PJ naikin aja satu step misalkan 20 atau 22,5 kalo untuk MJ biarkan standart

EDOY mengatakan...

Mau tanya lg nih Bang

ehmmm motor kalo susah dhidupin apakah kompresnya kurang ya?

Soalx bulan puasa kmarin aq ganti ring piston..waw pas udh aq ganti ring..stater langsung jreng...tp skarang kumat lg deh penyakitx...dparkir +/- 3 jam kick stater ampe pegel nh kaki bru bisa hdup.... karna sbelum ganti ring penyakitx ya kyk gini susah hidupnya

Brikan petunjukx

rizal_donat mengatakan...

alo agan2 semua mau tanya klw ngerubah selenser knalpot std biar suranya agak kering gmn yah...
tolong di jwb yah pleaseeee.... hatur nuhun

rizal_donat mengatakan...

alo sesepuh semua, mau tanya nich mtr ane f1 th 2002, head udh dipapas 3 ml,seher oversize 50, intek udh ane gedein sekalian ama crangcashnya, spul pake lilitan sendiri,cdi pake shindengen, mahnetnya udh dibubut, laher kruk as pake c4, karbunya dah ane lemer dikit,nah pj ama mj yang pas brp yaa... soalnya ane pusing nich... ngebrebet mulu atw pas masuk gigi 3 langsung ngorok...
tolong yah sepuh semua bantuiiiinnn
makasih sebelumnya

Anonim mengatakan...

@rizal_donat

Bawa aja knalpot loe ke bengkelnya si jayus, di Jl. H.Mencong deket balai pertemuan Paniinggilan.. dijamin garing kayak kacang suaranya... triiingggg

Anonim mengatakan...

bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar, tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???

thx ya sebelumnya..

Anonim mengatakan...

bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar,oversize 50 tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???
yang penting jangan ada berebtnya...

thx ya sebelumnya..

alvin mengatakan...

bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar,oversize 50 tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???
yang penting jangan ada berebtnya...

thx ya sebelumnya..

Anonim mengatakan...

liat ukuran PJ-nya dan naikin satu step..

alvin mengatakan...

kl spuyer standar kan 130 n 17.5
kl naik 1 step jd berapa?

alvin mengatakan...

o ya, box filter harus dibuka??

rico mengatakan...

numpang nanya aku punya fiz r th 2002 oversisa 100
unutk gir yg baik ukuran brp depan blakang

@loker mengatakan...

brow gw pnya f1z thn 94, klw cara setel membran manipul gmna.???

apoenk mengatakan...

klo pke jarum standarny rx k gmn?

wahyu mengatakan...

broo..saya punya motor force1 tahun 95..mau ganti pilot jet..tp sdh susah di cabut nya gimana cara ngatasin nya ya???mohon pencerahan nya dari force1 mania sekalian..thnks..salam kenal dari bjm.

fajar cihoey mengatakan...

mau tanya nih.
harga intake kodok buat F1 berapa yach ?

innovec mengatakan...

bro q mw gnti rasio putaran mesin,untuk uprek mesin full apa aja yg msti drubh? tlg krim blsn ke email q aja www.innovec@ymail.com

Rendra mengatakan...

Bro klo paking head di lepas seher'a mentok pa gx?

Klo mentok gmna cara ngkalin'a
Pa harus d papras tu seher.

dede aditya mengatakan...

Bos mau tanya nih. Saya beli motor F1ZR. Orang nya sih bilang mesin nya masih standar, dan stelah saya bawa ke bengkel emang bener mesin nya masih standar. Tapi pas saya coba dari gigi 1 ke gigi 2 si motor lang sung ter bang bah kan dari gigi 2 ke gigi 3 nya si motor masih ngangkat juga sampe mau ngebalik. Dan setelah saya coba buat balap, saya menang lawan Ninja RR250 2 tak. Kira-kira motor saya udah di ganti apa nya ya??
mohon jawaban nya...

Anonim mengatakan...

itu mah motor fizr dalam mimpi...
kalo packing head dilepas ya pangking block nya ditambah jadi 2...itu namanya stroke up(memperbesar cc motor jga)

yang penting lo pade pake knalpot kalajengking CMS, jeroan karbu digedein, trus papas kop. sirip block di gedein...ya udah setara dengan ninja r lah..

Dede mengatakan...

wiihhhh, ini serius bro. motor gw udah di bawa ke bengkel dan di cek ternyata mesin nya masih standar. Bahkan gw pake karbu standar yang imitasi. Kalo knalpot gw pake Standar racing. Mnurut lo mtor gw dah di apain?

Anonim mengatakan...

bro saya mau tanya. saya mau ganti pj standar mtr gue (mtr gue f1zr 2003. nah gue hrz bli pj mtr ap yg tipe sama mtr gue tp ukuran 20.
mohon bantuannya bro.

Anonim mengatakan...

^
pakai PJ Suzuki RGR bisa kok bro

alisin mengatakan...

tolong infonya dnk

gan q mo tanya nh, f1 q susah dihidupin low pagi, baru biza hidup low dicuk dan sedikit betot gas. kra2 kalo sprti ntu gjalanya apa ya gan...
tnks..

Anonim mengatakan...

thunk's bro...
tas infona..

Anonim mengatakan...

bro gwa punya f1zr lansiran 02.mesin oversize 50 plus udah dikorek buat harian nah yg saya mau tanyakan kok motor saya ngak bertenaga bro...padahal gwa da pakek MJ 20 sama PJ 145...thx.

Anonim mengatakan...

@^
byk sebablah bro, biarkata ente loe naikin MJ20 sama PJ 145 tapi kalo knalpot loe gak diperhatiin juga percuma bro, karena asupan udara sama pembuangan gak seimbang, jadi bukannya bertenaga tapi malah loyo. PJ jgn gede-gede malah bikin boros bensin, coba PJ diset ke 130 atau 135.

Anonim mengatakan...

gwa da pakek MJ 20 PJ 135 trus da ganti knalpot racing..tp kok blom bertenaga yaaa.

motor gwa set buat grasstrack..thx...

EM Rukhin mengatakan...

^
Sorri bro, ane belum pernah main Grass Track.. yang jelas untuk Grass Track modifikasinya juga harus seimbang kalau mau motor lebih perform, dari pengapian, rasio gear hingga ke suspensi. mungkin perlu artikel sendri ya bro untuk mengulas tentang Grass Track ini...

Anonim mengatakan...

bro motor gwa da gwa korek buat harian.pakek mj 17,5 pj 130 stdnyaaa....kira2 diganti brapa???

Anonim mengatakan...

sy punya F1ZR piston udh over size RXS 25. karbu standar, CDI indopart (awalnya pk KING ori). nah tarikan awal ngempos, berat banget. sblm korter, tarikan enteng bgt tembus 120km/jm. biar bs enteng lg, yg msti d gnti apanya.? (oli mesin enduro, samping castrol, BBM Pertamax)
mohon penjelasannya. deri_mardiana@yahoo.com
salam kenal dan terima kasih.

rudi mengatakan...

@ Anonim:
bro motor gue karbu nya serembun kalo baru di pake...
pagi* lah..
tp mtor gue msih standar bro,, mainjet sama pilotjet di gue msh standart bro,, kok bsa gtu ya..
knalpot di bakar mksud'nya apaan bro????

rudi mengatakan...

tolong masukan nya bro

aan mengatakan...

gan gue mau beli karbu fizr nih, klo menurut agan2 mending beli yg ori apa yg imitasi ya?
klo da yg tau, harga karbu kisaran berapa duit ya?
trim

Anonim mengatakan...

intake kodok f1zr harganya ada yang 120 rb n 150 rb trgantung merk nya....

Anonim mengatakan...

slm knal.......
aku pnya f1 94 mo nanya ni ke bang EM soal mj n pj
motor ku oversize 150 korek harian knalpot HM 1 drag skarang mj n pj 155 n 30 trkan bwh enteng tp ptran atas agak loyo.......yang pas mj n pj ukuran brp....... thanks....

Anonim mengatakan...

^
Tarikan loyo? coba main rasio gear juga bro,..

Anonim mengatakan...

Bro,Q mau nanya,kalo motor f1zr standar boleh gak bensinnya dicampur pake R 30 states?

EM Rukhin mengatakan...

@Anonim
kalo ane pribadi belum pernah nyobain R30 states bro.

Anonim mengatakan...

buat pecinta sport f,one slam knal dri iman!!pny mtr thn 2004 da oversis 75. mo tnya nih knpa ya? stiap kli aq matiin mtr ny kdngeran kyk ada yg kejepit

tressacomputer mengatakan...

Slm knl,,q punya F1zr 2004,pilotjet aq pake 22,5,Mj msh standar,kemarin waktu aq ganti kembali PJ 17,5 kok motornya kayak kehabisan bensin gt ya??waktu ngegas kyk gak ada tenaga,apa mungkin pengaruh spon Filter karburator gak dipake&karet penutup filternya dicopot?

Anonim mengatakan...

bro,,,
bagi ilmu donk,,,
g pny f1zr ne,msh stndard pas g beli na. ( kta na si coz g blom otak atik tu mtor)

yg jdi mslhnya tu suara mesin na berisik n ad bunyi "krek" "krek" gt pas mo mati tu mesin. truz dari gigi 4 dgn kcpatan 40-55 km/h tu kyk nyendat2 gitu.
kira2 ad solusi ap gan??tq

asbar mengatakan...

brow aq jatu cinta ama yamaha f1zr

indra mengatakan...

bro busi f1 ko mati mulu kenapa yac ?

usmar mengatakan...

aliran kawat nya sambungkan ke massa.....massa itu apa nya ya??????

Anonim mengatakan...

bro mw nax,mesin msh standar, MJ n pj standar rncn mw gnti Pj 25 soalx tariknx klo tanjakan lembek? Mhn saranx bro
thxbro mw nax,mesin msh standar, MJ n pj standar rncn mw gnti Pj 25 soalx tariknx klo tanjakan lembek? Mhn saranx bro
thx

Anonim mengatakan...

^
Bro, kalau mau naikin PJ saran ane knalpot juga harus diperhatiin, kalau PJ dinaikin terus pembuangan tidak diperhatikan malah nambah motor jadi mbrebet.. malah loyo bro gak ada tenaga.

Anonim mengatakan...

@usmar

massa itu istilah kelistrikannya grounding, jadi body motor itu termasuk massa.. CMIIW

EM Rukhin mengatakan...

bagi yang nanya busi cepat mati, penyebabnya ada beberapa poin antara lain;

1. Kualiats busi yang kurang bagus.
2. Oli samping yang terlalu over, jadinya busi jadi basah yang mengakibatkan pengapiannya jadi sulit.
3. Atau blok mesin yag kurang rapat, jadinya mesin jadi ngowos.

untuk bro Indra, coba cek blok mesin motor F1ZR nya kemungkinan mesinnya ngowos tuh.

Anonim mengatakan...

@bayu

bro f1 gue pecah membran minyak ny klo ganti brp ya ?

Anonim mengatakan...

Mohon infonya dong...
F1zr gw th 2004 oversize 100, karbu bawaan, mj 130, pj 25, kalo gw turun balikin standart ada pengaruh gak soalnya korekan harian. thanks

Anonim mengatakan...

^
PJ turunin ke 20 aja bro, biar balance sama pistonnya

benny mengatakan...

Bro, kalo sehernya gw turunin jd standart 0 lg gimana?

Anonim mengatakan...

mw tanya.... qlo f1zr mw pake karbu pe28... intake musti d ganti kodok???
qlo mw std bisa ga yah??

Anonim mengatakan...

pake pj ukuran 20 coba aja

Anonim mengatakan...

kenceng ga kalaou paking head 4 buat f1zr

Anonim mengatakan...

@semarmesseem
q punya f1z 95 udh oversize 200 tpi msh lembek..
kira'' MJ ma PJ yg cocok ukrn brpa ya ??
mksh

Anonim mengatakan...

w punya fizr :
kendala ny knapa karbulator w lher ny basah yah .... info ny ya gan .... thks

Anonim mengatakan...

^
kalo karburator berembun itu sebabnya pembuangan gak sempurna bro, coba knalpotnya ente bersihin mungkin keraknya udah bejibun.. lalu stel lagi antara MJ dan PJ. kalo setingan udah klop gak bakal berembun itu karburator..

jeffry mengatakan...

Tny ne gan,ane cri cdi rextor bt f1zr kk ssh.yg ad dmn ne??

Anonim mengatakan...

gan ane punya f1 thn 97 nih gan over size 100 korekan hari2 tapi pas rpm di ats bepebet gan panya tuh gan dari CDI atau karbulatornya???
mohon jawab gann!

Anonim mengatakan...

ll

Anonim mengatakan...

bro mtr gw f1zr 2005 udh kohar+OS 50.. awal nya brebet klw ngebut putran menengah ke atas trus stlh gw dpt tips dr sini gw gantiin deh PJ nya jadi 27,5 MJ msh standart.. brebet nya udh ga lg..!gw mo nanya gpp y naikin PJ smpe 27,5.. tx b4 bro

dharma mengatakan...

Bos mau tanya, kalo seher bunyinya ngeretek, bisa cuma ganti ring seher saja atau harus over size?
Spesifikasi motor F1ZR'97 Over Size 50
Terima kasih

Anonim mengatakan...

@dharma
harus liat blok mesin dulu bro, tapi setahu ane sih rata-rata pasti oversize karena waktu korter pasti nyesuein si piston.

untuk bunyi seher ngeretek harus bongkar semua apakah stang seher juga udah bengkok alias gak balance.

Anonim mengatakan...

gan..gue joe dari kalsel...
mau nanya cara seting oli samping gmn???kl bisa kasih liat gambarnya biar jelas.....
thx...barvoo 2tak..hahahaaa

EM Rukhin mengatakan...

@joe

Setting pompa oli ya bro?

Khadafi mengatakan...

Gan...
cara buat kinclongin bodi mesinnya gimana ya caranya....?

adiearzhoena mengatakan...

gan gue haris
mau tanya setingan karbu untuk knalpot racing yoshimura

Anonim mengatakan...

merek knalpot yg bagus + g cpt karat apa y?
truz hrganya piro?

aziiz mengatakan...

alll
gue pgn nannya ,mtor gue standar tpi gue pke.nt losbok .kenapa yya kog suara nye jdi aneh .suara ,a cuman di karbu doank

Danu Tirtayana Permadi mengatakan...

selamat pagi semua,
motor saya f1zr 2002 os 0.25, AHM, karbu King, coil racing, kopling FR.
mau nanya nih kok susah banget dapet akselerasi enak ya, kalo udah top speed sih lumayan, sekarang pake gir 13-39 tapi malah kependekan nafasnya.
oiya udah ada yang coba knalpot "Level #" belum ya? ada pendapat?

Anonim mengatakan...

mas mo nanya untuk pj gue 27,5 MJ 130 tp tarikan gas atas sempat brebet seh trus ga lama udh ga.. gmn yah biar brebetnya ilang mas.. tx b4 mohon pencerahannya...

EM Rukhin mengatakan...

^
Knalpotnya coba dirombak dikit agar pembuangan bisa seimbang dengan stelan MJ dan PJ bro, btw gak boros itu bro ukurannya di gedein? Takutanya tekor di bahan bakar doank.

Anonim mengatakan...

ane mau tanya gan...
mesin os50 ahm...
knalpot dah di rombak..
tp kok loyo ya.
trus karbu ngembun..
tolong pncerahan and tips.a dr suhu"...

tnks

uchutt mengatakan...

Misi om" semua, minta pencerahahnya dong, motor yamaha f1zr thn 2003 OS 100, knalpot standar trus karbulatornya ngenbun, udah di ganti MJ nya pake yang Rx King kalo PJ masih sntdar 17.5 alhamdllah uda gak ngembun lagi. tapi masalhnya sekarang kalo di pake terlalu lama tiba" tuh motor mati sendiri...
kira" apanya yah om, apa terlalu irit apa ada kendala laen, aku blom bongkar" lagi coz masih mikir" apa nya penyebabnya kuda besiku tiba" matii..
di tunggu balasnya yah om, kalo bisa secepatnya ke E-mail Uchuttsarchutt@gmail.com

Anonim mengatakan...

Para Juragan disini yang pada punya kuda besi Yamaha ; ane mau tanya barangkali aja ada yang bisa kasih info /saran: Ane lagi cari karburator GT 80 Enduro. Dimana ane bisa dapetin tuh barang baik yang asli atau ada imitasinya. Mohon batuannya. Thx.

Anonim mengatakan...

hmmm kalo masalah ngembun itu biasa krn suply bahan bakar yang terlalu berlebih atau juga pembuangan yang kurang sempurna tapi kalo supply bahan bakar yang berlebih di rpm bawah itu berembun juga tapi tarikan motor jadi maknyoss kok
kalo tiba2 mati itu krn over heat krn bahan bakar di akhir rpmnya kurang bro. coba uchutt makek 22,5 pjnya n mjnya ganti lebih kecil cukup pakek yg standart kalo tuh bloknya lom korek2 n katup valve nya dibuka jadi 10mm trus karet penghubung hawa di lepas 1 biji aja jarum skepnya posisi 4 ato 5 putaran angin coba 0,5 putaran aja untuk mengetahui dah cukup ato lom bagusnya dari awal tahan gasnya 1/2 baru coba stel

uchutt mengatakan...

Terimakasih sama om yang di atas ini uda ngasih pncerahan sama uchutt, ternyata bner om stelah di bwa ke bngkel pnyebabnya Kompresi bocor om, katanya pembakaran krang sempurna jadi bisa bikin karbu keringetan, stelah di cek ada baut yang kiri bawah doll om. nah sekarang 1 lagi yang mau uchutt tanyain om, sepulang dari bngkel, karbu uda gak berembun om, tapi kalo gas putaran atas knpa motor brebet om, malah gak mau lari sama sekali om. tenaga hamposss. terkadang kalah sama mio standaran. uchut coba balik lagi kbngkel tanya, katanya CDI nya om mesti di ganti, Stelah nanyain harganya diatas 200k yang ori, weleh" cuman bisa geleng" coz kantong udah menipiss. tapi ada juga yg biasa harga 40-60k tapi mau di ganti takut ngepek sama yang laen om seperti spull sama koil takutnya malah cpet rusak. tapi misalkan di ganti sama yg lokal ngepek gak om sama yg laen ngepek gak sih om...???

uchutt mengatakan...

Terimakasih sama om yang di atas ini uda ngasih pncerahan sama uchutt, ternyata bner om stelah di bwa ke bngkel pnyebabnya Kompresi bocor om, katanya pembakaran krang sempurna jadi bisa bikin karbu keringetan, stelah di cek ada baut yang kiri bawah doll om. nah sekarang 1 lagi yang mau uchutt tanyain om, sepulang dari bngkel, karbu uda gak berembun om, tapi kalo gas putaran atas knpa motor brebet om, malah gak mau lari sama sekali om. tenaga hamposss. terkadang kalah sama mio standaran. uchut coba balik lagi kbngkel tanya, katanya CDI nya om mesti di ganti, Stelah nanyain harganya diatas 200k yang ori, weleh" cuman bisa geleng" coz kantong udah menipiss. tapi ada juga yg biasa harga 40-60k tapi mau di ganti takut ngepek sama yang laen om seperti spull sama koil takutnya malah cpet rusak. tapi misalkan di ganti sama yg lokal ngepek gak om sama yg laen ngepek gak sih om...???

Anonim mengatakan...

saran buat gw pecinta f1zr juga ,biar motor lari kenceng gampang gk perlu kluar duit byk2..ikuti aja poin2 di bawah ini
1. karbu di bersih kan min 2 bulan skali
2. naikin pilot jet 1 tahap dari17.5 jadi22,5
mainjet biarin aje..
3.ganti knalpot standar jd standar racing pake
aja knalpot yy pang mlaysia hrga skitar 300rb
dan di jamin suaranya hampir sama dgn ninja rr
4. bersihkan paking head dari kerak hasil
pmbkaran.dan jg lpa hrus di lem.agar tidk
bocor.

coba itu aja dulu di jamin motor lo pada kenceng
,.pengalaman w boleh dicoba..
maf jika ada salah kata kita sama2 belajar sob..salam f1zer mania ..

Anonim mengatakan...

lam knal gw mau nany, mtr gw fizr2001 msi stndar,gw mau gnti pj mnjd 20,gmna ya apa mj prl dgnti pa tdk,bli.ny pj dmna ya mksh

Anonim mengatakan...

gk prlu diganti mainjetnya ,pilotjet aja yg dganti ,biar bensin gk boros.
banyak bos cari aja di bengkel yang agak gede pasti ada kok..

yan's saboadrt up mengatakan...

bos,, poswan saya berkendala dari settingan karbilatornya, jadi kalau di gas pol itu malah jadi aga brebet jadi ga lari ,, itu gimana nya bos solusinya

EM Rukhin mengatakan...

@yan's saboadrt up

kalau motor mbrebet itu yang harus dicek, Businya, masih bagus tidak? kalau masih bagus tapi pengapian kecil mungkin CDI nya yang perlu diganti. jika pengapian normal motor masih mbrebet kemungkinan besar setelan MJ dan PJ tidak balance. coba bawa dulu ke bengkel biar dicek.

poer mengatakan...

lam knal nhe..we mw tnya nhe biar knalpot gk ngluarin asep.a bnyak ?
trus bkin suara knalpot kyk nnja gmn ya?we pkek knalpot AHM,,,
trim's salm F1zr

Anonim mengatakan...

klau pilojet ukuran 4,2 mainjet'y brp dh bgusan yg pas am pilojet w

EM Rukhin mengatakan...

@^
Kalau knalpot ngeluarin asep banyak itu biasanya setelan karburator yang kurang pas, jadinya seperti pembakaran yg kurang sempurna. kalau mau suara knalpot seperti punya ninin 150 sepertinya susah mas bro, secara engine juga udah lain. dan dari model silincer juga udah beda jauh. mungkin solusnya untuk suara yg lebih garing knalpot harus di bersihin (dibakar keraknya) trus skat yg diperut knalpot di tipisin biar garing suaranya.

@^
Untuk ukuran mainjet sesuaikan dengan PJ, karena bisa bikin mbrebet kalau tidak pas, yg ada malah boros bensin dan larinya jadi kurang bertanaga (loyo).

Anonim mengatakan...

numpang tnya sob, ..
maksud naikin pj teh d longgarin atau d ganti sih ??

EM Rukhin mengatakan...

Maksudnya dinaikin PJ (pilot jet) itu diganti mas bro. Misal ukuran standar 17,5 dinaikin satu step jadi 20.
Jadi kalau mau beli bilang aja PJ ukuran 20. Dst

adits mengatakan...

mas bro.. ane punya F1, klo di kasich filter di gas ko malah mbebet ga karuan,suaranya juga ga enak.
tapi klo ga di kasich mlah enk di gas langsunk top cer..
itu kenapa yach mas bro..???
mohon saran nya

EM Rukhin mengatakan...

@adits

setelan angin yang kurang pas itu mas bro, jadi saat gas di buka angin yang masuk tidak sempurna. coba filter udaranya ganti yang tipis aja.

Anonim mengatakan...

duuh,, pusing...! baut head kendor mulu..!!MOHON SOLusi'a...

EM Rukhin mengatakan...

kalau baut head kendor harus di bubut mas bro, jadi dibongkar setengah mesin trus ganti bautnya. sebaiknya org bengkel aja yg ngerjain bro

Anonim mengatakan...

mas brow.......... kalau paking head nya di lepas, pa seher nya g nabrak tuh?

EM Rukhin mengatakan...

Ya gaklah bro, kan pakingnya itu cuma satu mili.

al mengatakan...

kenapa motor ane ngegas mulu ia....apa ia masalah nya padahal karbu nya ok2 aje....

Anonim mengatakan...

@al

tali gasnya kali mas bro yang udah tua, perlu diganti.

Celoteh hidup....! mengatakan...

motor F1ZR ane kalau dibawa jalan jauh sering mati ya, kayang hilang pengapian gitu, trus kalau disentakin ngengasnya, ngadat dulu awalnya baru lepas alias gak spontan

Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Anonim mengatakan...

It's not my first time to pay a quick visit this web page, i am browsing this web site dailly and get nice facts from here every day.

my weblog ... online roulette money

Anonim mengatakan...

Ahaa, its fastidious discussion about this paragraph at this place at this web site, I
have read all that, so at this time me also commenting at this
place.

my page :: online technical writing jobs

Anonim mengatakan...

Pretty! This was an incredibly wonderful post. Thanks for supplying this information.


Here is my web page play online casino directory

Anonim mengatakan...

I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design
this website yourself or did you hire someone to do it for
you? Plz respond as I'm looking to construct my own blog and would like to find out where u got this from. many thanks

Also visit my blog :: online add posting jobs

Anonim mengatakan...

Undeniably consider that which you said. Your favorite justification seemed to be at the net the simplest factor to be aware of.
I say to you, I definitely get annoyed whilst other folks think about concerns that they just do
not recognize about. You managed to hit the nail
upon the top and also outlined out the whole thing without having
side effect , other folks could take a signal. Will likely be again to get more.
Thanks

Here is my web site :: jobs online for free

Anonim mengatakan...

Thanks a lot for sharing this with all of us you really recognize what you are
speaking approximately! Bookmarked. Please also talk over
with my site =). We can have a hyperlink trade agreement
among us

Check out my site - forex trading scam

Anonim mengatakan...

Heya! I just wanted to ask if you ever have any trouble
with hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of hard work due to no data backup.
Do you have any methods to stop hackers?

Here is my webpage; usd cad analysis

Anonim mengatakan...

Excellent weblog here! Additionally your site lots up fast!
What web host are you the use of? Can I am getting your affiliate hyperlink in
your host? I want my web site loaded up as fast as yours lol

Look into my homepage ... online trading system

Anonim mengatakan...

What's Taking place i'm new to this, I stumbled upon this I have found It positively helpful and it
has helped me out loads. I am hoping to give a contribution & assist different customers like its aided me.
Great job.

Also visit my blog post: how to find a legitimate online job

Anonim mengatakan...

Howdy I am so excited I found your blog, I really found you
by mistake, while I was researching on Yahoo for something else, Nonetheless I am here now and
would just like to say kudos for a remarkable post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I
don’t have time to look over it all at the minute but I have book-marked it and also
added in your RSS feeds, so when I have time I will
be back to read more, Please do keep up the awesome
jo.

Also visit my blog post :: Play Roulette Online For Real Money

Anonim mengatakan...

This is my first time visit at here and i am in fact pleassant to read all at one place.


Look at my web-site: how to find a job online

Anonim mengatakan...

You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to
be really something which I think I would never understand.

It seems too complicated and extremely broad for me. I am looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it!

Also visit my homepage binary option signals

Anonim mengatakan...

continuously i used to read smaller articles which as well clear their motive, and that is also happening with
this article which I am reading at this time.

My blog ... best buy jobs application online
Also see my web page: best paying online jobs

Anonim mengatakan...

whoah this weblog is magnificent i really like studying your posts.
Stay up the good work! You realize, many persons are hunting round
for this information, you can help them greatly.

My web page :: digital option

Anonim mengatakan...

naturally like your website however you have to check the spelling on several of your posts.

Many of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to tell the truth then again I will certainly come back again.


Also visit my blog post - Dillards job application online

Anonim mengatakan...

Hi! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
Is it difficult to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty quick. I'm thinking about creating my own but I'm not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Thank you

Also visit my webpage - the best affiliate programs

Anonim mengatakan...

You really make it seem really easy along with your presentation
however I to find this matter to be really one thing which I feel I'd by no means understand. It sort of feels too complex and very extensive for me. I am having a look ahead to your next submit, I'll attempt
to get the grasp of it!

Feel free to surf to my website - slot machine games on line

Anonim mengatakan...

I all the time used to study article in news papers but now
as I am a user of internet therefore from now I am using net for content, thanks to web.


Look into my weblog: online support jobs

Anonim mengatakan...

We're a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your web site provided us with valuable info to work on. You have done an impressive job and our whole community will be grateful to you.

my homepage ... can you play roulette online for real money

Anonim mengatakan...

I think this is among the most vital info for me. And i am glad reading
your article. But should remark on few general things, The web site style is perfect, the articles is really nice : D.

Good job, cheers

Also visit my web blog; online forex Trading

Anonim mengatakan...

What a stuff of un-ambiguity and preserveness of valuable knowledge on the topic of unpredicted
feelings.

Here is my web page - how can i get a job online

Anonim mengatakan...

sya mau tanya
sya punya motor fizr tp gak lari kencang trus bensinnya cepat habis.....ginama cara mengatasinya brow

Anonim mengatakan...

Ιt is appropriate time tο make a feω plаns for the future аnd it's time to be happy. I have read this post and if I may I desire to recommend you few interesting things or suggestions. Perhaps you could write next articles referring to this article. I desire to read even more things approximately it!

My site :: raspberry ketone

Anonim mengatakan...

This website definitely has all the іnformation I needed about this subјect and didn't know who to ask.

Here is my webpage; vitamin shoppe coupon code

Anonim mengatakan...

halo agan agan,
ane mau nanya,f1 ane ko aneh ya .
awal beli tenaganya mantap deh ,pas ane ganti as gear ama tertangga ane ko tenaganya kagak ada ya,,kalo mesin masih dingin agak mending,tapi klo udah panas kalah ama larinya angsa ..o iya seher nya udah 125 merk npp pake punya rk-s

Anonim mengatakan...

sama bos punya ane jg rx s 75 ori yamaha... larinya parah ...ada solusi kah?
apa balikin ke stendart fizr aj ya?

Acot mengatakan...

mas, kang, mang, bang, eikeu mau tanya, maaf aga menyimpang dari topik, kira" harga full set body F1 tahun 98 warna merah + stripingnya berapa ya, dan DIMANAAAAAA???????? eikeu di Bandung. Mau maen orisinilan ni, cuman velg sama shock breaker yang ga ori. MOHON BANTUANNYA....

Anonim mengatakan...

mas,kalo f1zr gue. gasnya kaga mau turun...
itu knapa??
please jawab.

Amanath6 mengatakan...

bos cara ngakalin bongkar blok mesin yg buat spull gimana ya (slain pake kunci kleker)...mohon blsanya gan

Anonim mengatakan...

Klo toolnya gak lengkap jgn dipaksain mad bro, mending bawa ke bengkel terdekat. Biar dikerjain sama mekanik, biar lebih nyaman juga.

NOPRI MEO mengatakan...

KENAPA KALBORATOR FIZ SAYA TIDAK BISA DI STEL??KAPAN DI GAS GAK DAPAT,,PISTON SAYA PAKE RX SPESIAL

fandi lasena mengatakan...

ASS"QUM..:D
Mas numpang tnya,motor f1zr gue,kalau di tarik gasnya turun nya lambat banget.....
itu knapa??
Mohon petunjuknya..

SALAM DARI GORONTALO..(y)

EM Rukhin mengatakan...

Salam juga dari sodara seberang.
Gas gak bisa turun kemunkinan tali gasnya udah siak mas bro, coba dikasih oli biar lancar.

fandi lasena mengatakan...

Tngks yA mas,...saran yg mas berikan berhasil..(Y)

blh ngk saya tnya lgi..:D
gimanah cara memper"irit oil samping,and pakai oil samping apa yg bagus,..
MOHON PETUNJUKNYA MAS BRO...:D

Anonim mengatakan...

Para master please help...mtr ane fizr 2002...os 50 np ea busix cpt mati warnax hitam gosong...dah ganti karbu n coil ,kbl body..n ring piston msh jg sm....mhn bantuanx.....thx

fery mengatakan...

bro q maw tanya ,montor q karbunya d remer trus mesin standad aja ,trus d over ggiknya dri 1 ke 2 mbaloh ,tpi 2 3 4 ,ya ngisi trus n jarumnya pkek rx king skep nmer 3 ,kira2 1 k 2nya tuw kenapa kok gk bisa jauh ,,,mhon d jwb browwww
mkasih ,,,,

iqbal alhakim mengatakan...

mo nxa,,,mtor ane f1zr taun 2003,,,masih standar...cmn mslhx tenaga mentok di 60km/jam,,,klu dipaksain lebih dri itu asapx bnyak trz mesin meraung2 kyk harimau,,,klu boncengan terasa berat...yah mentok di 40km/jam...digeber smpe 60 kasian motor dibelakang mandi asap..oli samping pake castrol low smoke,,,solusix gmna gan?

ekoecha mengatakan...

Mas Bro..., F1 ku ada suara berisik di bagian kiri depan..sangat kasar.. itu ira2 kenapa ya? apa stang rod dan centre bearing nya udah kena?

Anonim mengatakan...

bro F1ZR ane 2004 os 75, knalpot bobokan full, yg lainya standar semua, kira kira apalagi bro yg mau di rombak ?

ditunggu saranya bro :)
@pupung_prabumulih

Anonim mengatakan...

ass.....aku punya motor FizR yang dah aku korek tp msi memakai piston standar kalau di standar tengah lalu dibunyikan terus digas, suaranya tu garang sekali tetapi kalu dah dipakai, sudah loyoh n nga bisa kencang..gimana cara ngatasinnya bro..??

supheno edhie mengatakan...

yamaha F1zR 03 OS 50 perlu ganti PJ or MJ ga???

Anonim mengatakan...

@supheno edhie
gak perlu ganti PJ & MJ mas bro, cukup stel angin aja.

Major Okky mengatakan...

tapi punya saya kok lembek sekali ya mas bro
kalo di tarikin kayak ada suara kratak gitu itu gmna masbro??

Putra Hijas mengatakan...

Bro gua pengen tanya motor gua f.one 2004
Lw pengen tambah tenaga ny pada mesin ny ape yg harus d gant
Yg penting bukan gigi nanas ny

wisnu mengatakan...

gan , fizr saya lebih bagus di kasih knalpot standars apa racing ,,
kalo karbonya standar juga apa pke karbo pe 26 ,, suwun

Edy zire mengatakan...

Copas ,,, “Selain itu, naikin pilot jet serta rubah timingnya, maksimal 5 drajad aja. Kalau cuma ngejar enteng dan enak dibawa lari gunain aja pilot jet dibawah 30, tapi semua tergantung pada karakter yang bawa, karena feeling setiap orang itu beda-beda, jadi kudu dapetin seting yang pas,” jelas putra Betawi Kalimalang ini"

Yg dimaksug naikin timing 5 derajat itu apaan y mas bro ?
Pls advise,,,makasih buanyak yo

Rian Pranamuda mengatakan...

Mau Nanya
Ada Yang Jual Filter Yang Terbuat Dari Seng Kah ?

Mohon Informasi Nya

Ferry Dermawansyah mengatakan...

gan slam knal ane verry dari bangka,ane mau tanya motor fzr ane klo buat ngbut di rpm tingginya mbrebet n kurang tenaganya,semua masih ori cma udh OS 75,kira2 apanya yg hrus di ganti n di setting,tx.
salam ngebul BABEL...

Poskan Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"