Menurut Didi Nurhadi sang tuner yang sekaligus juragan bengkel D2M Hasil Kebon di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur ini, kaburator Yamaha F1ZR masih cukup mumpuni untuk menghasilkan lari dan akselerasi F1ZR jadi lebih enteng. Masalahnya banyak juga dari kalangan bikers yang pingin F1ZR nya bisa lari lebih enteng, ngatasinnya dengan mengganti karburator bawaan dengan produk aftermarket.
“Kalau untuk harian dan mesin masih standar, kaburator bawaan F1ZR jangan pernah diganti. Karena kaburator standarnya masih cukup mumpuni kok. Jadi gak perlu diganti,” ungkap Didi.
Karburatornya masih menggunakan bawaannya F1ZR, tapi masih gak ada larinya, gimana yaa?
Untuk urusan yang satu ini, Didi punya cara tersendiri ngatasin masalah F1ZR yang mulai gak enak diajak bermanuver dan berakselerasi. Langkahnya adalah naikan kompresi motornya dengan melepas paking head dan taikin pilot jet antara 28 sampai 35 serta tak ketinggalan rubah timingnya juga.
“Untuk harian mesin standar, cukup lepas paking headnya aja dan langsung lem, gw jamin gak bocor. Hal ini buat naikin kompresi mesin,” jelas juragan D2M Hasil Kebon.
“Selain itu, naikin pilot jet serta rubah timingnya, maksimal 5 drajad aja. Kalau cuma ngejar enteng dan enak dibawa lari gunain aja pilot jet dibawah 30, tapi semua tergantung pada karakter yang bawa, karena feeling setiap orang itu beda-beda, jadi kudu dapetin seting yang pas,” jelas putra Betawi Kalimalang ini.
sumber : http://gilamotor.com/2010/04/karburator-f1zr-cukup-mumpuni/comment-page-1
214 Komentar:
«Terlama ‹Lebih tua 1 – 200 dari 214 Lebih baru› Terbaru»mantap.
boleh dicoba.
thanks.
boleh juga nanti di coba boz...tapi ane boleh tanya2 ga? soalnya ane msh awam mengenai motor 2 tak. karbu motor F1ZR 03 ane sering berkeringat alias basah. kenapa ya? n boleh dong bagi2 solusi agar karbu nya ge berkeringat / basah aza. tks sebelumnya ( Rizky " Bandung " )
@LOKER
bro, kalo karburator berembun itu penyebabnya bisa jadi pembuangan yang tidak sempurna, coba knalpotnya di bakar (di bengkel knalpot), terus mainjet sama pilotjet di kembalikan ke standart dulu, kalo larinya jadi kurang galak, pilotjet naikin satu step (dari 17,5 ke 20 )... saran ane bro, knalpot ente dibakar dulu. mudah2an membantu
ok tks info nya, kalo masalah knalpot sih bisa di bakar...tapi naikin pilotjet nya gimana caranya? maklum ane msh awam... tks lagi
OOOOWWWW...
Ternyata carbu F1ZR yg asli mangkuk bawahna warna.na agak beda kykalumunium yaw?
Minggu kmaren motorku hbs pasang carbu F1ZR tp d.copot lg karna harus buat filter modif dan yg paling gk TAHAN tuw BOROS nya...
Masak baru 2 hari habis bensin 10rb. (mungkin karna tanpa filter) dan blm ketemu seting yg pass jd loyow.
Kalo cara rojok spuyer pake apa yaw...
Coba pake jarum atw paku malah gak presisi dan kebesaran. Kata.na pake jarum rojok ditoko besi, bener gk?
asalamualaikum....... mau tanya neh kali aja ada yang mau kasih info n olmunya? kalo mau naikin MJ & PJ teh kumaha ( Gimana ) kan katanya standardnya 17.5 kalo mau jadi 20 gimana caranya . tks
^
tinggal ganti aja bro, beli pilotjet yg ukuran 20, trus bongkar tuh karburator, copot PJ standarnya dan ganti PJ yg ukuran 20.. dan kanlpot di buat semi aja (kebengkel knalpot).. dijamin enteng larinya, bensin masih ngirit kok. kan cuma PJ yg naik, MJ masih tetep standart.. untuk stel nagin putar searah jarum jam, 1,5 putaran aja.. dan liat businya apakah coklat warnatnya (kayak merah bata gitu lho yg bagus)..
Waduwh...
Beli spuyer variasi dimana neh...
Solo gak ketemu toko.na.
Adanya original di Timuran Yamaha = satu buah souyer 55ribon.
Wah payah.
Ada yg tau darah mana???
Khusus (Solo-Jogja)
ah moso kota solo gak ada onderdil yamaha f1zr?? masih banyak bro, ente aja kale yang kurang gahar nyari tokonya... emang sampeyan jawa tengah mana?
Bukan onderdil tapi SPUYER Dab...
Wow... Kurang Gaharz? (wah. ngenyek ik)
Omahku WONOGIRI Jack... Solo ngidul 43kilo.
Masak harus telpon KJB sih... Bwt nerawang.Hi.hiw...
(Ki Joko Bodho)
BRO KALO CARA NYA SETING BOROS ATAU IRITNYA OLI SAMPING GIMANA SIH???CARA SETING POMPA OLI SAMPING GMNA SIH???MOHON PENJELASANNYA BRO!!!KALO BISA SEKALIAN GAMBAR - GAMBAR DAN PETUNJUK - PETUNJUKNYA!!!!
@IAN
Kemaren habis bongkar pompa oli.
Karena pernah coba2 copot sekrup, eh ternyata pernya copot "Mencelat" dan saya coba pasang lg tapi kyk.e gak pas... Jd.nya asap gk banyak... Trus coba benerin lg alhamdulilah bisa.
CARA SETEL OLI SAMPING=
1.Buka bebek.an motor+tutup rangka.
2.Cari kabel gas yg menuju pompa oli.
3.Liat bener2 kan ada sambungan kabel berupa "ulir" kyk baut+mur.
Cara borosin ya kendorkan aja "ulir" tersebut beberapa putaran shg kabel agak ketarik jd lebih panjang. SELESAI
Cara irit.in nya jg kebalikannya yaitu di kencengin "ulir"nya jd kabel lebih pendek.
SEMOGA BERMANFAAT
(pengalaman Alfa R 2T)
BRO GW PUNYA MOTOR F1ZR TAHUN 1998 UDAH GW OVERSIZE 100,KALO MOTOR UDAH DI OVER SIZE AND MAKE KNALPOT BELEKAN EMANG MESTI GANTI PILOT JET YA??KALO MAIN JETNYA PERLU DI GANTI JUGA GAK??KALO PILOT JET AND MAIN JET PERLU DI GANTI KIRA- KIRA UKURAN YANG PAS BERAPA YA???TRUS UKURAN ATAU POSISI JARUM SKEP(needle jet)NYA HARUS DI POSISI KE BERAPA(DI ANTARA 1 SAMPAI 5)??
bro... mau nanya nich gw punya mtor F1ZR 2000...setting carbu standarnya gmna bro...setting angin ma gasnya...trus biar enak n dpat timing yg pas buat ngebet gmna mkasih.......
maaf....lg bljar
@Ian
Yaw... secara teori jika knalpot di bobok otomatis aliran turbulensi(tekanan balik) semakin lancar yg berdampak=
+RPM cepat naik(lebih plong)
+bensin agak boros(silinder kaya campuran)
+tenaga bisa meningkat/bisa saja jd loyo(Jika spek mesin tidak sesuai)
+suara manstabh...(pasti...he.he.)dan lainnya(lg mikir).
Tergantung Dab... naik spuyer atau tidak. Perlu penyesuaian "trial n error" (dengan jetting spuyer, menaikkan setingkat bertahap untuk menemukan tenaga yg pas) .
Menurutku sih+pengalaman teman2... biasanya Pilot Jet naik satu step atau lebih dikit untuk KorekHarian, coba naikan ganti dari yg STD 17,5 menjadi 20 atw 22,5 (apalagi sudah OS 100 tuh, biasanya PJ naik). Soalnya tergantung bobokan yg dilakukan.
Untuk awalnya mendingan pilot jet dulu karena untuk mengimbangi aliran knalpot yg seakin lancar agar performa seimbang.
Kalo main jet belakangan aja Dab...
Untuk ukuran yg pass sih tidak bisa dipastikan soalnya tergantung kondisi mesin itu sendiri butuh BBM lebih atau masih tetap bisa memakai seting STD. Bahkan dua motor type yg sama bisa saja memiliki setingan yg berbeda setelah beberapa tahun.
Kalo ingin coba2 seting jarum skep. coba clip jarum yg terdiri dr 5 bagian (kondisi STD berada di tengah, posisi 3 dr atas) coba posisi clip di turunkan ke posisi 4 / 5 dr atas tp jgn sampe motor jd "MBREBET" yaw... (karena campuran bensin RPM bawah-menengah semakin banyak).
Sekian semoga membantu...
(jika ada kesalahan mohon di koreksi dan di maafkan lahir batin)>>>Halah... Wagwung.
Motor F1ZR 2000...? Wah. Lumayan masih mulus tuh...
Utntuk seting dasarnya=
Putar skrup angin+gas kekanan hingga mentok.
-Tarik gas kira2 1/4 + jgn smpe mati dan tetap pertahankan...
-Putar sekrup udara kekiri hingga mesin motor teriak RPM tinggi, dan rasakan hingga tidak mau tinggi lg. Tp kalo dah teriak tinggi jgn d.putar lg nanti kebanyakan.
-Ingat2 berapa putaran td (360') jk belum OKE ulangi lg.
-Jika dirasa mantab putar skrup gas ke kiri hingga mesin langsam enak.
-(penting)Cek kondisi busi setidaknya mendekati merah/coklat batu bata setelah bwt jalan +-3km kecepatan prima (60-80kmj).
Ctt= pengalaman tman2 putaran angin biasanya berkisar antara 1,5-3 putaran kekiri (360')
Semoga membantu..amin.
Kita sama2 jg belajar koq... Ra.majalah...
Kalo motor F1ZR udah di oversize 100,apa mesti di borosin oli sampingnya??
Motor F1zr gw tadinya mke pilot jet 30,,,trus gw turunin ke 22,5,,pas gw dah pasang!!!Lalu gw nyalain motor gw (gw engkol)!!masa ada bensin yang ngucur ( bocor ) langsung dari karbu ke knalpot!!!knapa ya kira2 penyebabnya???
cara boka kopling otomatis gmna c
Wis di jawab ora "maturnuwun"
Kesel aku, penak turuw...
oke deh . . . . gw pecinta motor f1z , gw dukung aza youw
bro ana mo tny nie, ana pny mtr f 1'94, ana g ngrti nape mati mulu,pdhl kmren dr bngkl abz ganti sepul,, mtr ana oversize 50, seher pke rx-s,karbu rx king,,,,knp mohon bntuan'y......
motor w f1zr 2002, mo tanya nich coz w masih awam make 2tak? kemaren w bis coba2 bongkar head bersihin piston ma head nya? ma bongkar karbu?
pertanyaannya:
1. tarikan atas kok jadi brebet ya? beda ma sebelumnya, paling lari ampe 70km/jam?
2. w rada bingung juga masang head nya kebalik apa gak ya? yg ada bolongan nya dia atas ya?
3. hmm w coba2 setting sendiri karbu? hmm ngembun gitu apa dari situ kali ya brebet nya?
mohon petunjuk dari suhu semua, agar f1zr w kembali normal?
bro motor saya f1zr 2003 kenapa klu awalny bagus tp klu mau buat jalan nyendat2 kaya motor tekor bensin,karbunya jg berembun mksh tas solosiny
^
coba cek lagi PM dan PJ nya, balikin ke standar dulu.. satu lagi knalpot masih standart atau sudah racing? kalo masih standart coba di bakar dulu di bengkel knalpot untuk ngilangin kerak..
Aku pake f1zr 2004.naikin performa f1zr tu banyak alternatifnya dan gasusah2 amit..
1. karet dari filter angin menuju ke rangka dilepas, hadapkan ke depan agar suplay udara lebi banyak,jadi kaya turbo ya hehe.
2. setelah karet diubah posisinya, kalo setelan udara dan bahan bakar ga disetel ulang pasti mbrebet, jadi langkah berikutnya setel udara dan bahan bakar
3. ok, bahan bakar dah joss, sekarang ke pengapian. perpendek kabel busi agar resistansi jadi kecil, sehingga apina lebig gede.
4. api gede aja ga berguna bri kali ga stabil. biar stabil buat lilitan kawat mulai dari pangkal coil sepanjang 4 cm,dililitkan di kabel lalu dihubungkan ke massa. hal ini membuat semacam shilded protection, kayak kabel antenna tuh lho.wah le njelasne angel.
5. ya dah satu tops lagi. tambah octane booster. namanya borquet bisa naikin akselerasi sampai 20 %
yups rasain bedanya. pasti agan agan pada langsung pengen ganti rasio gir. abis tenaganya kegedean. hahaha sukses buat f1zr mania
mohon masukan nya ya bro, brew, bray ,,
motor ku F1ZR 2004,
over size cepek, korekan harian,karbu std, CDI std..
knalpot KHS , tarikan oke jeck,, tapi harus di kondisi RPM yang bersih,, gmana cara nya supaya ntu motor bisa dapet kontan2 dapet RPM nya .. maksud nya bersih terus tu RPM, ga jatuh bangun RPM nya ..
tks .
coba ganti cdi yang unlimmiter. coz rpm motor dibatasi oleh cdinya. ini menurut perhitungan yamaha agar putaran yang dihasilkan tetap pada batas2 beban mekanik yang diijinkan
ass......
q mo nanya bang,kl PJ ama MJ FORCE ONE standartnya berapa ya?and kl mo di naikin harus di ganti dg yg berapa?and satu lagi harga pir sekernya berapa duit?
^
standar Pilot Jet Force One ukuran 17,5 sedangkan untuk Main Jet ukuran standarnya 130. kalo naikin sebaiknya pilot jet-nya aja coba dinaikin satu step, misal ukuran 20... untuk harga onderdil kurang tau bro infonya...
mkasi atas infontya,gw mo nanya lg nc karburator q da parah bnget nc keliatanya wkt q bawa k bengkel wkt nglepas nozezl ato apa ltu namanya d pukuli keras bnget pokoknya ampe penyok2[maklum g pernah d bawa k bengkel] dan akhirnya motor q skarang tarikanya jadi berat bnget.apa q harus gnti karburator atau msih bsa d benahin tu karbu yg dah ancur gt?mhon pencerahanya
@abdi
setahu ane kalo karburator udah penyak-penyok susah dibenerin lagi, mau gam mau ya hrs ganti karburator... ganti aja pake karbu rx king..
Asalamualaikum
Aq ma tanya bang.aq punya motor tahun 2005 udh oversize 50,,knalpot udh dkorek ...yg lainx msh standar...yg ingn aq tanyakan apkah PJ sama MJ dinaikan.,kalo msalkan dnaikan kira2 ukuranx berapa...makash atas informasix
^
PJ naikin aja satu step misalkan 20 atau 22,5 kalo untuk MJ biarkan standart
Mau tanya lg nih Bang
ehmmm motor kalo susah dhidupin apakah kompresnya kurang ya?
Soalx bulan puasa kmarin aq ganti ring piston..waw pas udh aq ganti ring..stater langsung jreng...tp skarang kumat lg deh penyakitx...dparkir +/- 3 jam kick stater ampe pegel nh kaki bru bisa hdup.... karna sbelum ganti ring penyakitx ya kyk gini susah hidupnya
Brikan petunjukx
alo agan2 semua mau tanya klw ngerubah selenser knalpot std biar suranya agak kering gmn yah...
tolong di jwb yah pleaseeee.... hatur nuhun
alo sesepuh semua, mau tanya nich mtr ane f1 th 2002, head udh dipapas 3 ml,seher oversize 50, intek udh ane gedein sekalian ama crangcashnya, spul pake lilitan sendiri,cdi pake shindengen, mahnetnya udh dibubut, laher kruk as pake c4, karbunya dah ane lemer dikit,nah pj ama mj yang pas brp yaa... soalnya ane pusing nich... ngebrebet mulu atw pas masuk gigi 3 langsung ngorok...
tolong yah sepuh semua bantuiiiinnn
makasih sebelumnya
@rizal_donat
Bawa aja knalpot loe ke bengkelnya si jayus, di Jl. H.Mencong deket balai pertemuan Paniinggilan.. dijamin garing kayak kacang suaranya... triiingggg
bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar, tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???
thx ya sebelumnya..
bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar,oversize 50 tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???
yang penting jangan ada berebtnya...
thx ya sebelumnya..
bos,mw tanya kalo f1 2001 diganti boring pake f1 97,korekan harian,karbu standar,oversize 50 tapi motor ga bisa lari....bgeberebet....
itu harus ganti spuyer???ukuran brapa???
yang penting jangan ada berebtnya...
thx ya sebelumnya..
liat ukuran PJ-nya dan naikin satu step..
kl spuyer standar kan 130 n 17.5
kl naik 1 step jd berapa?
o ya, box filter harus dibuka??
numpang nanya aku punya fiz r th 2002 oversisa 100
unutk gir yg baik ukuran brp depan blakang
brow gw pnya f1z thn 94, klw cara setel membran manipul gmna.???
klo pke jarum standarny rx k gmn?
broo..saya punya motor force1 tahun 95..mau ganti pilot jet..tp sdh susah di cabut nya gimana cara ngatasin nya ya???mohon pencerahan nya dari force1 mania sekalian..thnks..salam kenal dari bjm.
mau tanya nih.
harga intake kodok buat F1 berapa yach ?
bro q mw gnti rasio putaran mesin,untuk uprek mesin full apa aja yg msti drubh? tlg krim blsn ke email q aja www.innovec@ymail.com
Bro klo paking head di lepas seher'a mentok pa gx?
Klo mentok gmna cara ngkalin'a
Pa harus d papras tu seher.
Bos mau tanya nih. Saya beli motor F1ZR. Orang nya sih bilang mesin nya masih standar, dan stelah saya bawa ke bengkel emang bener mesin nya masih standar. Tapi pas saya coba dari gigi 1 ke gigi 2 si motor lang sung ter bang bah kan dari gigi 2 ke gigi 3 nya si motor masih ngangkat juga sampe mau ngebalik. Dan setelah saya coba buat balap, saya menang lawan Ninja RR250 2 tak. Kira-kira motor saya udah di ganti apa nya ya??
mohon jawaban nya...
itu mah motor fizr dalam mimpi...
kalo packing head dilepas ya pangking block nya ditambah jadi 2...itu namanya stroke up(memperbesar cc motor jga)
yang penting lo pade pake knalpot kalajengking CMS, jeroan karbu digedein, trus papas kop. sirip block di gedein...ya udah setara dengan ninja r lah..
wiihhhh, ini serius bro. motor gw udah di bawa ke bengkel dan di cek ternyata mesin nya masih standar. Bahkan gw pake karbu standar yang imitasi. Kalo knalpot gw pake Standar racing. Mnurut lo mtor gw dah di apain?
bro saya mau tanya. saya mau ganti pj standar mtr gue (mtr gue f1zr 2003. nah gue hrz bli pj mtr ap yg tipe sama mtr gue tp ukuran 20.
mohon bantuannya bro.
^
pakai PJ Suzuki RGR bisa kok bro
tolong infonya dnk
gan q mo tanya nh, f1 q susah dihidupin low pagi, baru biza hidup low dicuk dan sedikit betot gas. kra2 kalo sprti ntu gjalanya apa ya gan...
tnks..
thunk's bro...
tas infona..
bro gwa punya f1zr lansiran 02.mesin oversize 50 plus udah dikorek buat harian nah yg saya mau tanyakan kok motor saya ngak bertenaga bro...padahal gwa da pakek MJ 20 sama PJ 145...thx.
@^
byk sebablah bro, biarkata ente loe naikin MJ20 sama PJ 145 tapi kalo knalpot loe gak diperhatiin juga percuma bro, karena asupan udara sama pembuangan gak seimbang, jadi bukannya bertenaga tapi malah loyo. PJ jgn gede-gede malah bikin boros bensin, coba PJ diset ke 130 atau 135.
gwa da pakek MJ 20 PJ 135 trus da ganti knalpot racing..tp kok blom bertenaga yaaa.
motor gwa set buat grasstrack..thx...
^
Sorri bro, ane belum pernah main Grass Track.. yang jelas untuk Grass Track modifikasinya juga harus seimbang kalau mau motor lebih perform, dari pengapian, rasio gear hingga ke suspensi. mungkin perlu artikel sendri ya bro untuk mengulas tentang Grass Track ini...
bro motor gwa da gwa korek buat harian.pakek mj 17,5 pj 130 stdnyaaa....kira2 diganti brapa???
sy punya F1ZR piston udh over size RXS 25. karbu standar, CDI indopart (awalnya pk KING ori). nah tarikan awal ngempos, berat banget. sblm korter, tarikan enteng bgt tembus 120km/jm. biar bs enteng lg, yg msti d gnti apanya.? (oli mesin enduro, samping castrol, BBM Pertamax)
mohon penjelasannya. deri_mardiana@yahoo.com
salam kenal dan terima kasih.
@ Anonim:
bro motor gue karbu nya serembun kalo baru di pake...
pagi* lah..
tp mtor gue msih standar bro,, mainjet sama pilotjet di gue msh standart bro,, kok bsa gtu ya..
knalpot di bakar mksud'nya apaan bro????
tolong masukan nya bro
gan gue mau beli karbu fizr nih, klo menurut agan2 mending beli yg ori apa yg imitasi ya?
klo da yg tau, harga karbu kisaran berapa duit ya?
trim
intake kodok f1zr harganya ada yang 120 rb n 150 rb trgantung merk nya....
slm knal.......
aku pnya f1 94 mo nanya ni ke bang EM soal mj n pj
motor ku oversize 150 korek harian knalpot HM 1 drag skarang mj n pj 155 n 30 trkan bwh enteng tp ptran atas agak loyo.......yang pas mj n pj ukuran brp....... thanks....
^
Tarikan loyo? coba main rasio gear juga bro,..
Bro,Q mau nanya,kalo motor f1zr standar boleh gak bensinnya dicampur pake R 30 states?
@Anonim
kalo ane pribadi belum pernah nyobain R30 states bro.
buat pecinta sport f,one slam knal dri iman!!pny mtr thn 2004 da oversis 75. mo tnya nih knpa ya? stiap kli aq matiin mtr ny kdngeran kyk ada yg kejepit
Slm knl,,q punya F1zr 2004,pilotjet aq pake 22,5,Mj msh standar,kemarin waktu aq ganti kembali PJ 17,5 kok motornya kayak kehabisan bensin gt ya??waktu ngegas kyk gak ada tenaga,apa mungkin pengaruh spon Filter karburator gak dipake&karet penutup filternya dicopot?
bro,,,
bagi ilmu donk,,,
g pny f1zr ne,msh stndard pas g beli na. ( kta na si coz g blom otak atik tu mtor)
yg jdi mslhnya tu suara mesin na berisik n ad bunyi "krek" "krek" gt pas mo mati tu mesin. truz dari gigi 4 dgn kcpatan 40-55 km/h tu kyk nyendat2 gitu.
kira2 ad solusi ap gan??tq
brow aq jatu cinta ama yamaha f1zr
bro busi f1 ko mati mulu kenapa yac ?
aliran kawat nya sambungkan ke massa.....massa itu apa nya ya??????
bro mw nax,mesin msh standar, MJ n pj standar rncn mw gnti Pj 25 soalx tariknx klo tanjakan lembek? Mhn saranx bro
thxbro mw nax,mesin msh standar, MJ n pj standar rncn mw gnti Pj 25 soalx tariknx klo tanjakan lembek? Mhn saranx bro
thx
^
Bro, kalau mau naikin PJ saran ane knalpot juga harus diperhatiin, kalau PJ dinaikin terus pembuangan tidak diperhatikan malah nambah motor jadi mbrebet.. malah loyo bro gak ada tenaga.
@usmar
massa itu istilah kelistrikannya grounding, jadi body motor itu termasuk massa.. CMIIW
bagi yang nanya busi cepat mati, penyebabnya ada beberapa poin antara lain;
1. Kualiats busi yang kurang bagus.
2. Oli samping yang terlalu over, jadinya busi jadi basah yang mengakibatkan pengapiannya jadi sulit.
3. Atau blok mesin yag kurang rapat, jadinya mesin jadi ngowos.
untuk bro Indra, coba cek blok mesin motor F1ZR nya kemungkinan mesinnya ngowos tuh.
@bayu
bro f1 gue pecah membran minyak ny klo ganti brp ya ?
Mohon infonya dong...
F1zr gw th 2004 oversize 100, karbu bawaan, mj 130, pj 25, kalo gw turun balikin standart ada pengaruh gak soalnya korekan harian. thanks
^
PJ turunin ke 20 aja bro, biar balance sama pistonnya
Bro, kalo sehernya gw turunin jd standart 0 lg gimana?
mw tanya.... qlo f1zr mw pake karbu pe28... intake musti d ganti kodok???
qlo mw std bisa ga yah??
pake pj ukuran 20 coba aja
kenceng ga kalaou paking head 4 buat f1zr
@semarmesseem
q punya f1z 95 udh oversize 200 tpi msh lembek..
kira'' MJ ma PJ yg cocok ukrn brpa ya ??
mksh
w punya fizr :
kendala ny knapa karbulator w lher ny basah yah .... info ny ya gan .... thks
^
kalo karburator berembun itu sebabnya pembuangan gak sempurna bro, coba knalpotnya ente bersihin mungkin keraknya udah bejibun.. lalu stel lagi antara MJ dan PJ. kalo setingan udah klop gak bakal berembun itu karburator..
Tny ne gan,ane cri cdi rextor bt f1zr kk ssh.yg ad dmn ne??
gan ane punya f1 thn 97 nih gan over size 100 korekan hari2 tapi pas rpm di ats bepebet gan panya tuh gan dari CDI atau karbulatornya???
mohon jawab gann!
ll
bro mtr gw f1zr 2005 udh kohar+OS 50.. awal nya brebet klw ngebut putran menengah ke atas trus stlh gw dpt tips dr sini gw gantiin deh PJ nya jadi 27,5 MJ msh standart.. brebet nya udh ga lg..!gw mo nanya gpp y naikin PJ smpe 27,5.. tx b4 bro
Bos mau tanya, kalo seher bunyinya ngeretek, bisa cuma ganti ring seher saja atau harus over size?
Spesifikasi motor F1ZR'97 Over Size 50
Terima kasih
@dharma
harus liat blok mesin dulu bro, tapi setahu ane sih rata-rata pasti oversize karena waktu korter pasti nyesuein si piston.
untuk bunyi seher ngeretek harus bongkar semua apakah stang seher juga udah bengkok alias gak balance.
gan..gue joe dari kalsel...
mau nanya cara seting oli samping gmn???kl bisa kasih liat gambarnya biar jelas.....
thx...barvoo 2tak..hahahaaa
@joe
Setting pompa oli ya bro?
Gan...
cara buat kinclongin bodi mesinnya gimana ya caranya....?
gan gue haris
mau tanya setingan karbu untuk knalpot racing yoshimura
merek knalpot yg bagus + g cpt karat apa y?
truz hrganya piro?
alll
gue pgn nannya ,mtor gue standar tpi gue pke.nt losbok .kenapa yya kog suara nye jdi aneh .suara ,a cuman di karbu doank
selamat pagi semua,
motor saya f1zr 2002 os 0.25, AHM, karbu King, coil racing, kopling FR.
mau nanya nih kok susah banget dapet akselerasi enak ya, kalo udah top speed sih lumayan, sekarang pake gir 13-39 tapi malah kependekan nafasnya.
oiya udah ada yang coba knalpot "Level #" belum ya? ada pendapat?
mas mo nanya untuk pj gue 27,5 MJ 130 tp tarikan gas atas sempat brebet seh trus ga lama udh ga.. gmn yah biar brebetnya ilang mas.. tx b4 mohon pencerahannya...
^
Knalpotnya coba dirombak dikit agar pembuangan bisa seimbang dengan stelan MJ dan PJ bro, btw gak boros itu bro ukurannya di gedein? Takutanya tekor di bahan bakar doank.
ane mau tanya gan...
mesin os50 ahm...
knalpot dah di rombak..
tp kok loyo ya.
trus karbu ngembun..
tolong pncerahan and tips.a dr suhu"...
tnks
Misi om" semua, minta pencerahahnya dong, motor yamaha f1zr thn 2003 OS 100, knalpot standar trus karbulatornya ngenbun, udah di ganti MJ nya pake yang Rx King kalo PJ masih sntdar 17.5 alhamdllah uda gak ngembun lagi. tapi masalhnya sekarang kalo di pake terlalu lama tiba" tuh motor mati sendiri...
kira" apanya yah om, apa terlalu irit apa ada kendala laen, aku blom bongkar" lagi coz masih mikir" apa nya penyebabnya kuda besiku tiba" matii..
di tunggu balasnya yah om, kalo bisa secepatnya ke E-mail Uchuttsarchutt@gmail.com
Para Juragan disini yang pada punya kuda besi Yamaha ; ane mau tanya barangkali aja ada yang bisa kasih info /saran: Ane lagi cari karburator GT 80 Enduro. Dimana ane bisa dapetin tuh barang baik yang asli atau ada imitasinya. Mohon batuannya. Thx.
hmmm kalo masalah ngembun itu biasa krn suply bahan bakar yang terlalu berlebih atau juga pembuangan yang kurang sempurna tapi kalo supply bahan bakar yang berlebih di rpm bawah itu berembun juga tapi tarikan motor jadi maknyoss kok
kalo tiba2 mati itu krn over heat krn bahan bakar di akhir rpmnya kurang bro. coba uchutt makek 22,5 pjnya n mjnya ganti lebih kecil cukup pakek yg standart kalo tuh bloknya lom korek2 n katup valve nya dibuka jadi 10mm trus karet penghubung hawa di lepas 1 biji aja jarum skepnya posisi 4 ato 5 putaran angin coba 0,5 putaran aja untuk mengetahui dah cukup ato lom bagusnya dari awal tahan gasnya 1/2 baru coba stel
Terimakasih sama om yang di atas ini uda ngasih pncerahan sama uchutt, ternyata bner om stelah di bwa ke bngkel pnyebabnya Kompresi bocor om, katanya pembakaran krang sempurna jadi bisa bikin karbu keringetan, stelah di cek ada baut yang kiri bawah doll om. nah sekarang 1 lagi yang mau uchutt tanyain om, sepulang dari bngkel, karbu uda gak berembun om, tapi kalo gas putaran atas knpa motor brebet om, malah gak mau lari sama sekali om. tenaga hamposss. terkadang kalah sama mio standaran. uchut coba balik lagi kbngkel tanya, katanya CDI nya om mesti di ganti, Stelah nanyain harganya diatas 200k yang ori, weleh" cuman bisa geleng" coz kantong udah menipiss. tapi ada juga yg biasa harga 40-60k tapi mau di ganti takut ngepek sama yang laen om seperti spull sama koil takutnya malah cpet rusak. tapi misalkan di ganti sama yg lokal ngepek gak om sama yg laen ngepek gak sih om...???
Terimakasih sama om yang di atas ini uda ngasih pncerahan sama uchutt, ternyata bner om stelah di bwa ke bngkel pnyebabnya Kompresi bocor om, katanya pembakaran krang sempurna jadi bisa bikin karbu keringetan, stelah di cek ada baut yang kiri bawah doll om. nah sekarang 1 lagi yang mau uchutt tanyain om, sepulang dari bngkel, karbu uda gak berembun om, tapi kalo gas putaran atas knpa motor brebet om, malah gak mau lari sama sekali om. tenaga hamposss. terkadang kalah sama mio standaran. uchut coba balik lagi kbngkel tanya, katanya CDI nya om mesti di ganti, Stelah nanyain harganya diatas 200k yang ori, weleh" cuman bisa geleng" coz kantong udah menipiss. tapi ada juga yg biasa harga 40-60k tapi mau di ganti takut ngepek sama yang laen om seperti spull sama koil takutnya malah cpet rusak. tapi misalkan di ganti sama yg lokal ngepek gak om sama yg laen ngepek gak sih om...???
saran buat gw pecinta f1zr juga ,biar motor lari kenceng gampang gk perlu kluar duit byk2..ikuti aja poin2 di bawah ini
1. karbu di bersih kan min 2 bulan skali
2. naikin pilot jet 1 tahap dari17.5 jadi22,5
mainjet biarin aje..
3.ganti knalpot standar jd standar racing pake
aja knalpot yy pang mlaysia hrga skitar 300rb
dan di jamin suaranya hampir sama dgn ninja rr
4. bersihkan paking head dari kerak hasil
pmbkaran.dan jg lpa hrus di lem.agar tidk
bocor.
coba itu aja dulu di jamin motor lo pada kenceng
,.pengalaman w boleh dicoba..
maf jika ada salah kata kita sama2 belajar sob..salam f1zer mania ..
lam knal gw mau nany, mtr gw fizr2001 msi stndar,gw mau gnti pj mnjd 20,gmna ya apa mj prl dgnti pa tdk,bli.ny pj dmna ya mksh
gk prlu diganti mainjetnya ,pilotjet aja yg dganti ,biar bensin gk boros.
banyak bos cari aja di bengkel yang agak gede pasti ada kok..
bos,, poswan saya berkendala dari settingan karbilatornya, jadi kalau di gas pol itu malah jadi aga brebet jadi ga lari ,, itu gimana nya bos solusinya
@yan's saboadrt up
kalau motor mbrebet itu yang harus dicek, Businya, masih bagus tidak? kalau masih bagus tapi pengapian kecil mungkin CDI nya yang perlu diganti. jika pengapian normal motor masih mbrebet kemungkinan besar setelan MJ dan PJ tidak balance. coba bawa dulu ke bengkel biar dicek.
lam knal nhe..we mw tnya nhe biar knalpot gk ngluarin asep.a bnyak ?
trus bkin suara knalpot kyk nnja gmn ya?we pkek knalpot AHM,,,
trim's salm F1zr
klau pilojet ukuran 4,2 mainjet'y brp dh bgusan yg pas am pilojet w
@^
Kalau knalpot ngeluarin asep banyak itu biasanya setelan karburator yang kurang pas, jadinya seperti pembakaran yg kurang sempurna. kalau mau suara knalpot seperti punya ninin 150 sepertinya susah mas bro, secara engine juga udah lain. dan dari model silincer juga udah beda jauh. mungkin solusnya untuk suara yg lebih garing knalpot harus di bersihin (dibakar keraknya) trus skat yg diperut knalpot di tipisin biar garing suaranya.
@^
Untuk ukuran mainjet sesuaikan dengan PJ, karena bisa bikin mbrebet kalau tidak pas, yg ada malah boros bensin dan larinya jadi kurang bertanaga (loyo).
numpang tnya sob, ..
maksud naikin pj teh d longgarin atau d ganti sih ??
Maksudnya dinaikin PJ (pilot jet) itu diganti mas bro. Misal ukuran standar 17,5 dinaikin satu step jadi 20.
Jadi kalau mau beli bilang aja PJ ukuran 20. Dst
mas bro.. ane punya F1, klo di kasich filter di gas ko malah mbebet ga karuan,suaranya juga ga enak.
tapi klo ga di kasich mlah enk di gas langsunk top cer..
itu kenapa yach mas bro..???
mohon saran nya
@adits
setelan angin yang kurang pas itu mas bro, jadi saat gas di buka angin yang masuk tidak sempurna. coba filter udaranya ganti yang tipis aja.
duuh,, pusing...! baut head kendor mulu..!!MOHON SOLusi'a...
kalau baut head kendor harus di bubut mas bro, jadi dibongkar setengah mesin trus ganti bautnya. sebaiknya org bengkel aja yg ngerjain bro
mas brow.......... kalau paking head nya di lepas, pa seher nya g nabrak tuh?
Ya gaklah bro, kan pakingnya itu cuma satu mili.
kenapa motor ane ngegas mulu ia....apa ia masalah nya padahal karbu nya ok2 aje....
@al
tali gasnya kali mas bro yang udah tua, perlu diganti.
motor F1ZR ane kalau dibawa jalan jauh sering mati ya, kayang hilang pengapian gitu, trus kalau disentakin ngengasnya, ngadat dulu awalnya baru lepas alias gak spontan
Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua
It's not my first time to pay a quick visit this web page, i am browsing this web site dailly and get nice facts from here every day.
my weblog ... online roulette money
Ahaa, its fastidious discussion about this paragraph at this place at this web site, I
have read all that, so at this time me also commenting at this
place.
my page :: online technical writing jobs
Pretty! This was an incredibly wonderful post. Thanks for supplying this information.
Here is my web page play online casino directory
I really like your blog.. very nice colors & theme. Did you design
this website yourself or did you hire someone to do it for
you? Plz respond as I'm looking to construct my own blog and would like to find out where u got this from. many thanks
Also visit my blog :: online add posting jobs
Undeniably consider that which you said. Your favorite justification seemed to be at the net the simplest factor to be aware of.
I say to you, I definitely get annoyed whilst other folks think about concerns that they just do
not recognize about. You managed to hit the nail
upon the top and also outlined out the whole thing without having
side effect , other folks could take a signal. Will likely be again to get more.
Thanks
Here is my web site :: jobs online for free
Thanks a lot for sharing this with all of us you really recognize what you are
speaking approximately! Bookmarked. Please also talk over
with my site =). We can have a hyperlink trade agreement
among us
Check out my site - forex trading scam
Heya! I just wanted to ask if you ever have any trouble
with hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of hard work due to no data backup.
Do you have any methods to stop hackers?
Here is my webpage; usd cad analysis
Excellent weblog here! Additionally your site lots up fast!
What web host are you the use of? Can I am getting your affiliate hyperlink in
your host? I want my web site loaded up as fast as yours lol
Look into my homepage ... online trading system
What's Taking place i'm new to this, I stumbled upon this I have found It positively helpful and it
has helped me out loads. I am hoping to give a contribution & assist different customers like its aided me.
Great job.
Also visit my blog post: how to find a legitimate online job
Howdy I am so excited I found your blog, I really found you
by mistake, while I was researching on Yahoo for something else, Nonetheless I am here now and
would just like to say kudos for a remarkable post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I
don’t have time to look over it all at the minute but I have book-marked it and also
added in your RSS feeds, so when I have time I will
be back to read more, Please do keep up the awesome
jo.
Also visit my blog post :: Play Roulette Online For Real Money
This is my first time visit at here and i am in fact pleassant to read all at one place.
Look at my web-site: how to find a job online
You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to
be really something which I think I would never understand.
It seems too complicated and extremely broad for me. I am looking forward for your next post, I'll try to get the hang of it!
Also visit my homepage binary option signals
continuously i used to read smaller articles which as well clear their motive, and that is also happening with
this article which I am reading at this time.
My blog ... best buy jobs application online
Also see my web page: best paying online jobs
whoah this weblog is magnificent i really like studying your posts.
Stay up the good work! You realize, many persons are hunting round
for this information, you can help them greatly.
My web page :: digital option
naturally like your website however you have to check the spelling on several of your posts.
Many of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to tell the truth then again I will certainly come back again.
Also visit my blog post - Dillards job application online
Hi! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
Is it difficult to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty quick. I'm thinking about creating my own but I'm not sure where to start. Do you have any points or suggestions? Thank you
Also visit my webpage - the best affiliate programs
You really make it seem really easy along with your presentation
however I to find this matter to be really one thing which I feel I'd by no means understand. It sort of feels too complex and very extensive for me. I am having a look ahead to your next submit, I'll attempt
to get the grasp of it!
Feel free to surf to my website - slot machine games on line
I all the time used to study article in news papers but now
as I am a user of internet therefore from now I am using net for content, thanks to web.
Look into my weblog: online support jobs
We're a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your web site provided us with valuable info to work on. You have done an impressive job and our whole community will be grateful to you.
my homepage ... can you play roulette online for real money
I think this is among the most vital info for me. And i am glad reading
your article. But should remark on few general things, The web site style is perfect, the articles is really nice : D.
Good job, cheers
Also visit my web blog; online forex Trading
What a stuff of un-ambiguity and preserveness of valuable knowledge on the topic of unpredicted
feelings.
Here is my web page - how can i get a job online
sya mau tanya
sya punya motor fizr tp gak lari kencang trus bensinnya cepat habis.....ginama cara mengatasinya brow
Ιt is appropriate time tο make a feω plаns for the future аnd it's time to be happy. I have read this post and if I may I desire to recommend you few interesting things or suggestions. Perhaps you could write next articles referring to this article. I desire to read even more things approximately it!
My site :: raspberry ketone
This website definitely has all the іnformation I needed about this subјect and didn't know who to ask.
Here is my webpage; vitamin shoppe coupon code
halo agan agan,
ane mau nanya,f1 ane ko aneh ya .
awal beli tenaganya mantap deh ,pas ane ganti as gear ama tertangga ane ko tenaganya kagak ada ya,,kalo mesin masih dingin agak mending,tapi klo udah panas kalah ama larinya angsa ..o iya seher nya udah 125 merk npp pake punya rk-s
sama bos punya ane jg rx s 75 ori yamaha... larinya parah ...ada solusi kah?
apa balikin ke stendart fizr aj ya?
mas, kang, mang, bang, eikeu mau tanya, maaf aga menyimpang dari topik, kira" harga full set body F1 tahun 98 warna merah + stripingnya berapa ya, dan DIMANAAAAAA???????? eikeu di Bandung. Mau maen orisinilan ni, cuman velg sama shock breaker yang ga ori. MOHON BANTUANNYA....
mas,kalo f1zr gue. gasnya kaga mau turun...
itu knapa??
please jawab.
bos cara ngakalin bongkar blok mesin yg buat spull gimana ya (slain pake kunci kleker)...mohon blsanya gan
Klo toolnya gak lengkap jgn dipaksain mad bro, mending bawa ke bengkel terdekat. Biar dikerjain sama mekanik, biar lebih nyaman juga.
KENAPA KALBORATOR FIZ SAYA TIDAK BISA DI STEL??KAPAN DI GAS GAK DAPAT,,PISTON SAYA PAKE RX SPESIAL
ASS"QUM..:D
Mas numpang tnya,motor f1zr gue,kalau di tarik gasnya turun nya lambat banget.....
itu knapa??
Mohon petunjuknya..
SALAM DARI GORONTALO..(y)
Salam juga dari sodara seberang.
Gas gak bisa turun kemunkinan tali gasnya udah siak mas bro, coba dikasih oli biar lancar.
Tngks yA mas,...saran yg mas berikan berhasil..(Y)
blh ngk saya tnya lgi..:D
gimanah cara memper"irit oil samping,and pakai oil samping apa yg bagus,..
MOHON PETUNJUKNYA MAS BRO...:D
Para master please help...mtr ane fizr 2002...os 50 np ea busix cpt mati warnax hitam gosong...dah ganti karbu n coil ,kbl body..n ring piston msh jg sm....mhn bantuanx.....thx
bro q maw tanya ,montor q karbunya d remer trus mesin standad aja ,trus d over ggiknya dri 1 ke 2 mbaloh ,tpi 2 3 4 ,ya ngisi trus n jarumnya pkek rx king skep nmer 3 ,kira2 1 k 2nya tuw kenapa kok gk bisa jauh ,,,mhon d jwb browwww
mkasih ,,,,
mo nxa,,,mtor ane f1zr taun 2003,,,masih standar...cmn mslhx tenaga mentok di 60km/jam,,,klu dipaksain lebih dri itu asapx bnyak trz mesin meraung2 kyk harimau,,,klu boncengan terasa berat...yah mentok di 40km/jam...digeber smpe 60 kasian motor dibelakang mandi asap..oli samping pake castrol low smoke,,,solusix gmna gan?
Mas Bro..., F1 ku ada suara berisik di bagian kiri depan..sangat kasar.. itu ira2 kenapa ya? apa stang rod dan centre bearing nya udah kena?
bro F1ZR ane 2004 os 75, knalpot bobokan full, yg lainya standar semua, kira kira apalagi bro yg mau di rombak ?
ditunggu saranya bro :)
@pupung_prabumulih
ass.....aku punya motor FizR yang dah aku korek tp msi memakai piston standar kalau di standar tengah lalu dibunyikan terus digas, suaranya tu garang sekali tetapi kalu dah dipakai, sudah loyoh n nga bisa kencang..gimana cara ngatasinnya bro..??
yamaha F1zR 03 OS 50 perlu ganti PJ or MJ ga???
@supheno edhie
gak perlu ganti PJ & MJ mas bro, cukup stel angin aja.
tapi punya saya kok lembek sekali ya mas bro
kalo di tarikin kayak ada suara kratak gitu itu gmna masbro??
Bro gua pengen tanya motor gua f.one 2004
Lw pengen tambah tenaga ny pada mesin ny ape yg harus d gant
Yg penting bukan gigi nanas ny
gan , fizr saya lebih bagus di kasih knalpot standars apa racing ,,
kalo karbonya standar juga apa pke karbo pe 26 ,, suwun
Copas ,,, “Selain itu, naikin pilot jet serta rubah timingnya, maksimal 5 drajad aja. Kalau cuma ngejar enteng dan enak dibawa lari gunain aja pilot jet dibawah 30, tapi semua tergantung pada karakter yang bawa, karena feeling setiap orang itu beda-beda, jadi kudu dapetin seting yang pas,” jelas putra Betawi Kalimalang ini"
Yg dimaksug naikin timing 5 derajat itu apaan y mas bro ?
Pls advise,,,makasih buanyak yo
Mau Nanya
Ada Yang Jual Filter Yang Terbuat Dari Seng Kah ?
Mohon Informasi Nya
gan slam knal ane verry dari bangka,ane mau tanya motor fzr ane klo buat ngbut di rpm tingginya mbrebet n kurang tenaganya,semua masih ori cma udh OS 75,kira2 apanya yg hrus di ganti n di setting,tx.
salam ngebul BABEL...
mau nyak ad gak jual karbu nya poswan
soal nya pnya ku sering banjir
La kenal F1ZR mania......force ku tahun 1999,mesin over size 200 pakai piston daytona blok dihalusin kulit jeruknya,kenalpot AHM,silinder cop dipapras dan dibikin squis untuk ukuran saya kurang tahu temen yg bikin PJ/MJ masih standart,CDI,COIL imitasi merek fukuyama, coil saya lilit pakai kabel tembaga buat grounding. Alhamdulilah hasil pembakaran bagus karena dilihat dari busi merah bata.....box filter standar saya bor lagi sekitar 10 lobang untuk nambah hawa tarikan 1 23 mantap cuma gigi 4 ahak kurang apa itu pengaruh dari PJ yg masih standar trs kallau mau ganti ukuran berapa ya 20/22,5/25 mohon pencerahanya oli samping orange,ada ngga oli samping yg lebih murah tapi kualitas bagus mohon bantuanya para suhu gear depan 13 belakang 37
Misi ......mau nanya bro knp f1 sya ssah skali dinyalain kadang klau pada saat nyalain gas ditarik dikit dak mau nyala biasax gas hrus di diamkan tpi stelan gas harus tinggi baru bisa nyala....trus klau narik kagak bisa ngebut apalagi pada saat gigi 2 ke 3 berat skali gas tuk naik dan kalau dipaksa f1nya batuk2 bro..untuk mj dan pj dah naikkan setingkat bro mohon masukanx bro....
Mas bro, kalau motor susah dihidupkan coba di cek satu persatu seperti;
Cek CDI apakah masih berfingsi dengan baik.
Cek KOIL apalah pengapian masihberfungsi dengan baik.
Lalu cek busi apakah masih layak pakai dan lihat kerapatan mata businya.
Lalu untuk knalpot bersihin keraknya dengan cara dibakar (bawa ke tukang knalpot).
Fan karburator coba kemvalikan ke settingan standar untuk PJ dan MJ nya sesuaikan standar F1ZR.
Kalau sudah dicek dan diperbarui hal tersebut diatas. Motor mas bro pasti sehat sediakala.
Karena motor 2 tak itu paling mudah perawatannya dibanding motor 4 tak.
Om mau tanya nih mtr ane fiz r klo pagi susah nyala dan psti bnjir karbunya tiap pagi
Kalau motor 2 tak saat pagi susah dinyalakan coba tips berikut ini;
Ganti Oli mesin yang standar ukuran wilayah kita biasanya 40 W20.
Terus ganti busi yang standar dengan jarak kerapatan 2mm.
Mainjet dan pilotjet coba dikembalikan ke standart.
Dan jangan lupa knalpot dibersihin keraknya biar gak mampet.
Dijamin motor tiap pagi di starter langsung jreng.!!!
Mas mau tanya saya punya fizr malboro kok larinya endut-endutan trims
saya punya force one th 94 tetapi setekah mati 4th,waktu dihidupkan mau star jalan pasti mati kayak yang tekor bensin padahal bensin dikarburator penuh,kelistrikannya semua baru,minta petunjuk trims
assalamualaykum,,,sy mw nanya,,kan baru2 ini saya coba pke seher RSK,,,tp knp yah kok larinya pincang yah,,tolong di bantu dong
Ass..wr..wb..saudaraku pecinta yamaha f one. mtor fisR saya kedengarannya seperti ada bunyi tek..tek..tek d bagian mesin sebelah kanan nampak kedengarannya. Kira kira msalahx apa bang mohon solusinya.wassalam.!! Salam kenal dedi d ambon.
Ass..wr..wb..saudaraku pecinta yamaha f one. mtor fisR saya kedengarannya seperti ada bunyi tek..tek..tek d bagian mesin sebelah kanan nampak kedengarannya. Kira kira msalahx apa bang mohon solusinya.wassalam.!! Salam kenal dedi d ambon.
Ass..wr..wb..saudaraku pecinta yamaha f one. mtor fisR saya kedengarannya seperti ada bunyi tek..tek..tek d bagian mesin sebelah kanan nampak kedengarannya. Kira kira msalahx apa bang mohon solusinya.wassalam.!! Salam kenal dedi d ambon.
@dedi ambon
Bawa ke bengkel biar lebih lanjut bro, kemungkinan stang seher.
salam dari pulau seberang
Aslkm'ane pnya spd mtr fzr 2004.gas nya keras sekali.apa pnybab nya dan gmn solusi nya biar enteng.
@mension
Ganti tali gasnya mas bro.
25rb. Jadi satu dengan tali oli samping.
@mension
Ganti tali gasnya mas bro.
25rb. Jadi satu dengan tali oli samping.
mau ganti karbu ori f1zr ( PE 24) ke karbu ts 125 (PE 26) ngaruh besar di speed/RPM ga ya kalo ganti.. ap lebih baik pake karbu bawaan ganti PJ MJ aj?
Malam lur mau nanya nih.saya punya motor f1 udh pernah turun mesin d bengkel sodara saya dan ditambah paking 3mm d block seher tapi knapa malah gak ada tarikan'a dan malah ngempos ya dan saya penasaran ahir'a belum lama ini saya bongkar sendiri pas saya liat seher sama block'a engggak sama rata masih ada spes 3-4 mm apakah itu berpengaruh sama kompresi'a? Mohon solusi'a karna saya kurang paham untuk masalah ini terimakasih sebelumnya
Malam lur mau nanya nih.saya punya motor f1 udh pernah turun mesin d bengkel sodara saya dan ditambah paking 3mm d block seher tapi knapa malah gak ada tarikan'a dan malah ngempos ya dan saya penasaran ahir'a belum lama ini saya bongkar sendiri pas saya liat seher sama block'a engggak sama rata masih ada spes 3-4 mm apakah itu berpengaruh sama kompresi'a? Mohon solusi'a karna saya kurang paham untuk masalah ini terimakasih sebelumnya
Posting Komentar
Dilarang berkomentar "SARA"