22 Mei, 2009

Oli samping YAMAHA

Post by : Rukhin

Ini hanya berbagi cerita saja, motorku F1Z tahun 1995 tapi sudah berubah jadi F1ZR tahun 2005, singkat kata aku sudah jatuh cinta dengan oli samping produknya si BP yaitu VISTRA, alasan kenapa pilih oli samping ini mungkin faktor pertamanya yang baunya wangi, tapi efek di mesin aku sendiri kurang menyadari, terkadang motor terasa brebet alias kalau digas tidak mau lari hanya keluar asap tebal dan banyak kerak di piston. seiring dengan waktu harga Oli samping VISTRA juga mengalami kenaikan, dari harga Rp.17.000,- sampai sekarang jadi Rp.25.000,-. akhirnya aku selingkuh ke Oli Castrol 2T Low Smoke meskipun harganya tidak terlalu jauh dari VISTRA yaitu Rp.23.000,-, tapi motorku masih juga tidak enak buat jalan masih sering brebet apalagi kalau waktu hujan, digas pull juga larinya cuma 90-100 Km/jam. hingga senin kemaren aku kehabisan oli samping, mengingat duit dikantong tinggal 20 Ribu akhirnya aku tanya ke tukang jualan oli (dibengkel deket japos ciledug)"Oli samping yang paling murah apa ya?" eh dijawab tinggal "AGIP 2T".. akhirnya jadi deh pake itu oli samping AGIP harganya Rp.16.000,-.. tapi tiba-tiba motorku jadi garing suaranya padahal knalpot belum aku bersihin (dibakar) terus larinya enak banget jadi enteng, aku coba test masih sanggup sampe 120 KM/Jam, (sampe gemeteran ini badan, habisnya takut pada copot itu baut-baut atau rodanya maklum motor tua) terus asepnya juga tidak banyak yang keluar.. wah alhasil mulai sekarang aku beralih ke "AGIP 2T" aja deh.. udah harga lumayan murah dimotor juga enak (sorri bukan promosi). ini daftar oli samping yang pernah aku pakai selama aku pakai YAMAHA Force One (2001 s/d sekarang)

1. VISTRA 2T (Produk BP)
Kelebihan dari oli samping ini bau asepnya wangi, kalau buat rpm tinggi lumayan bagus, artinya piston OK banget, tapi kalau rpm rendah terkadang sering mrebet, banyak kerak di piston, untuk harga menurut aku cukup menguras kantong sekarang harga Rp.25.000,- karena motorku setiap 760 KM harus isi oli samping.

2. MESRAN 2T (Produk Pertamina)
Oli samping MESRAN 2T ini cukup murah meriah harga RP.11.000,- cuma dimotor kurang nyaman, laju motor jadi sering tersendat-sendat dan asepnya ampyuun deh ngelebihi BAJAJ (ma`af yg roda 3).. aku pakai ini oli kurang lebih 3-4 bulan karena karburator jadi cepet kotor dan kerak dipiston cukup banyak.

3. CASTROL 2T Low Smoke

Kelebihan dari oli ini adalah asepnya yang lumayan tipis, dan tidak terlalu banyak kerak di piston, tapi buat di motorku kalau pagi motor susah di start. dan mbrebet, tapi kalau mesin sudah panas baru bisa langsam, untuk harga cukup lumayan juga terakhir aku beli Rp.23.000,- menguras kantong juga sih (maklum anak kos)

4. ENEOS 2T
Oli ini cukup bagus juga, aku pakai sekitar 6 bulanan, laju motor enak tidak mrebet, kalau pagi motor juga gampang hidup cuma tidak tahan dengan keraknya, di piston baru sebulan udah banyak kerak, baunya juga wangi lho tapi tidak sewangi VISTRA. harga Rp.22.000,-.

5. AGIP 2T

Ini oli samping yang saat ini aku pakai, di motorku cukup bagus, asep tidak banyak, motor tidak mrebet kalau pagi gampang banget start tidak perlu pake chuck, langsam juga bagus cuma kalau buat jalan kenceng 100 KM/jam motor berasa getar banget. dan kerak juga tidak terlalu tebal, untuk harga Rp.16.000,-.

itulah pengalamanku pakai beberapa jenis Oli Samping untuk motor YAMAHA F1Z, mungkin rekan-rekan pecinta Force one mau menambahkan atau sharing?? atau juga mau merefisi ?
monggo .....

salam hangat F1ZR -->> YAMAHA GOOOOOOO

217 Komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 217   Lebih baru›   Terbaru»
Dede Sumarna Pamungkas mengatakan...

Pke oli samping shell advance lumayan bro, asap gak trlalu tebal kaya castrol,.. memang sih gak sewangi castrol n vistra..
dl aq jg pakai castrol n vistra jg.. tp skrg dah pindah hati k e shell advance...
mtr aq lbh jadul lg force1 thn 1991 hehehehe..

EM Rukhin mengatakan...

Aku belum pernah pake Shell advance sih, aku pake AGIP 2T karena faktor harga bro lumayan terjangkau hanya 16ribu plus asapnya tipis dan keraknya gak banyak.. cuma gak wangi bro, kalo shell harga beraoa bro?

Anonim mengatakan...

Aq pake castrol low smoke tapi asap'a tebal banget,,kenapa tuh?

EM Rukhin mengatakan...

banyak sebab bro, mungkin stelan oli sampingnya yg terlalu boros, atau sel kruk as yg bocor jadinya oli mesin ikut naik, harus di cek dulu biar lebih yakin... mesin sudah panas asep masih banyak gak bro?

bennie mengatakan...

saya punya F1ZR keluaran thn 97, cmn aku sulap jd kyk 2004. saya jg pernah bbrapa kli melakukan xperimen buat oli samping, tp klo oli yg pas buat ZR tuh oli yg tipenya API TC+... uda kerasa ringan, motor jg enak klo d bawa kenceng...oli nya sperti merk nya Gasoli.

Anonim mengatakan...

APITC+ apa itu bro?? harga olinya mahal gak? terus di setiap bengkel selalu tersedia gak?

Anonim mengatakan...

Wahh boleh juga tuh AGIP & APITC+
saya juga pake F1ZR 2002
karena saya didaerah pegunungan jadi tiap kali mo dapet tanjakan musti diembat dulu dari bawah biar di tengah tanjakan ga ngoss ngosssan hehe

so saya butuh oli yg bener2 bisa naikin performa mesin biar cepet kering saat ditancap gas

thanks

F1ZR Lovers

Anonim mengatakan...

o iya mas Rukhin
saya mo tanya nech kalo pake intake manifold mang bisa bikin akselerasi motor jadi ok ???

Thanks

F1ZR Lovers

Anonim mengatakan...

kalo ane pake oli samping idemitsu 2t,, bagus bro,,

Anonim mengatakan...

To F1ZR Lovers...jgn Pusing kalo Mtr nya diblg jadul ...Hny Org sirik yg ngomong gitu...F1ZR itu mtr KereN N Gaul AbiZzzz...Coba bandingin aja Bodynya dgn Mtr skrg yg ngk jls...N lg Mesinnya yang Kenceng BangetZZZ kalo kita bisa pas Maeninnya....POkoknya OnLy F1ZR Mtr yg Pantes Buat di rombak N di pake Buat Balap !!!!!!...Salam RocK ZR

Anonim mengatakan...

Woiii...Sobat ada yang tau tempat jual Intake Modif F1Zr ngak ???...Daerah jakarta barat...ato da yg mau lego secondnya ?? ...jadi posisi karburatornya disamping...thx

Anonim mengatakan...

kalo pake Intake modif makin boros gak bensinnya?

Anonim mengatakan...

halo bro, itu olsam agip 2t yg bro pake warna kemasannya apa ya? isi berapa liter? kok di forum sebelah harganya mahal ya 50ribuan..

EM Rukhin mengatakan...

warna kemasannya seperti ini http://club-f1zr.blogspot.com/2009/06/ganti-oli-samping-setiap-588km.html harga aku beli 16 ribu.. isi 0,8ml

kesuksesan untuk masa depan mengatakan...

klw pake oli samping sheel gmna bror lumayan kenceng gx tuh f1 lo?
f1 gw pake oli evalub v lumayan lari nya kencang ntar cb gw pake agip 2t............

lw gnti oli samping mesin bisa stress gx/

EM Rukhin mengatakan...

SHEEL gue blum pernah coba, dulu gue cinta banget dengan VISTRA, karena VISTRA mahal jadi gue kelain ati.. gue pernah pake EVALUBE sekali tapi asepnya gak nahan trus baunya juga kurang sreg, jadi balik lagi ke AGIP 2T, harga lumayan murah motor enteng tarikannya..

yana mengatakan...

salam f1zr lovers, aku gabung ya soalnya udah cinta sm ni motor dari smp tp pgn beli pake uang sndiri baru deh kesampean skrg

EM Rukhin mengatakan...

sobat.. yang punya photo F1ZR tolong diposting disini dunk, biar temen-temen bisa ngeliat kuda besi masing-masing , gimana? setuju gak? kirim ke emruxc@gmail.com. thx

IAN mengatakan...

Bro bkannya Oli samping ntu cocok2an!!!maksud gw gk semua mtor 2 tak co2k sama 1 merek oli samping ja??????

feri mengatakan...

rekan pecinta FIZR,
ada yang tau harga master rem depan, kemarin aku ke bengkel resmi katanya punyaku harus ganti dan biayanya 150rb, mahal ngga tuh?

lagi, tabung oli sampingku juga ngrembes olinya, mekaniknya bilang harus ganti semua ngga bisa diakalin.Kalo harganya 200rb mahal ngga? lagipula itu harus pesen dulu ke pusat.

ada rekan yang tau bengkel bagus kalau mau servis di daerah jakarta barat

thanks,
salam kenal

feri

Anonim mengatakan...

kalau master rem bisa jadi segitu harganya, kalau tabung pasti mahal, kecuali AS nya doank.. kalo AS nya yg ori satunya 60rb, kemaren aku ganti master rem belakang 65rb.

Anonim mengatakan...

salam kenal
aku punya FIZR 97
udah service sana sini
supaya ga getar
tetep aja
tolongin tipsnya yah

Anonim mengatakan...

penyebab motor F1ZR getar ada banyak macam, karet yang di blok mesin sudah pada hilang, atau bisa juga piston yang sudah gores. coba bawa ke bengkel khusus 2 tak. mudah-mudahan bisa ngebantu permasalahan ente... atau mungkin teman yang mau share disini.. silahkan

udyariawan mengatakan...

Klo pake oli anjuran pabrik (YAMALUBE2T & 4T) bgs ga sih?ada kendalanya ga?mohon sharingnya

Anonim mengatakan...

ngomong-ngomong Oli YAMALUBE aku pernah pake YAMALUBE 4T untuk mesin, tapi malah gak enak dimesin perasaan jadi kasar Prosnelingnya, pasti bunyi pletak-pletek (jadi keras).. tapi kalau pake Oli ENduro mesin jadi enteng terus halus suara mesinnya (penilaian aku aja lho ya).. kalau untuk YAMALUBE 2T belum pernah coba, abisnya make yg oli mesin YAMALUBE 4T mesin jadi kasar gitu jadi takut juga beli yg oli 2T-nya..

Unknown mengatakan...

Bwat racing"an cb pke oli lokal merck'a SUNRISE atw EXTREEME.
hrga sunrise dbwh 30rb.hrg extrme diatasnya diqit..
Atas bwh enak,ga trllu ngebul.bau asepnya ky pke bbm bensol..
Klo bwat oli mesin pke yg super encer az biar kerja kopling n gearbox jd lbh enteng.

Tabung oli smping bocor? Tambal az pke lelehan plastik yg dbakar.tp amplas dlu tabungnya pke amplas alus supaya pori" plastik bs nempel.
Master hrga 150 itu standart gan,coz yg bikinan cina aza hrganya 100.
Sekian.

Anonim mengatakan...

Numpang nanya dong ,saya punya Yamaha F1Z 1995 kondisi masih standard , harga jualnya sekarang berapa yah ?

Anonim mengatakan...

bro, gue saranin kalau punya motor yamaha force one mending jangan dijual deh, di rawat aja atau perlu di dandani lagi, biar nanti jadi barang antik.. kalo gue ini motor ada sejarahnya, jangan sampe gue jual.. sedih kalau ampe dijual F1ZR gue... dulu ngedapetinnya ampe ngutang-ngutang.. mending nyicil yg baru kalau ada rejeki.. he..he cuma saran bro.. untuk pasaan liat-liat di iklan poskota aja sebagai pertimbangan harga..

Anonim mengatakan...

Bro..mohon bantuannya..motor gw F1ZR lg sakit-sakitan ney..gak bisa lari kenceng..brebet terus...padahal udah service 2x hasilnya sama...katanya mekanik harus ganti tabung almunium di karburatornya, ada yg bilang harus pembersihan knalpot....bingung gw..ada saran bengkel yg punya mekanik ciamik kah???? trims

EM Rukhin mengatakan...

daerah mana bro? kalau daerah jak-sel mampir kerumah gue aja bro.. ntar dibongakrin sendiri..

lukmanis mengatakan...

jakseL nya dmana bro?...
gw jg make f1zr 2001..kmren gw bru ngorter naekin jd 50,,lari makin oke..oli samping gw make GGI aj yg murah..maklum kantong mahasiswa..hehehe..GGI hrga Rp.10.000 doank,murah meriah uy...:)
gw saranin klo motor mau lari lumayan enak-cba aj utak atik setelan mur koplingnya bro,cz pengalaman gw pas utak atik setelan mur koplingnya jd enak larinya..ngaruh bgt...setel yg kopling jauh aj,napas jd lumayan panjang...

salam pis-er mania.
duo stroke never die lah..:)

EM Rukhin mengatakan...

bukan jak-sel sebenernya, udah masuk tangerang.. lha wong di daerah H. Mencong (Ciledug).. btw boleh juga tuh sarannya.. dicoba ya?

lukmanis mengatakan...

wah bro, itu mah deket sama ane..ane di cipondoh..
btw dlu setahu ane di ciledug ada perkumpulan f1zr gtu ya? klo gk slah namanya lokal..btw msh ada gak ntu bro?..
oya tahu tmpat jual knalpot AHM bgus gk?..di dodo racing jual gak bro?harga sekitar berapa?..ane ada budget 250rb doank ney buat knalpot..thnks b4..

EM Rukhin mengatakan...

wah nda tau ane kalau ada club F1ZR di daerah situ.. kalo di dodo racing gak tau juga ada knalpot AHM, dulu ane pernah ditawarin di bengkel deket H.Mencong situ. kata dia udah bekas, cuma bene-bener asli AHM Malaysia harganya 350rb.. coba aja bikin sendiri racikan si hardi (HRD Racing) bengkelnya deket perum mahkota simprug, tarif dari 175rb ampe 1jt-an.. hasilnya lumayan kok

Rayc 7 mengatakan...

wah... akhirnya ktmu jg blog peciinta F1ZR.
mengenai olsam, slama ini pake caltex revtex super buat mesin enteng asep jg gak ngbul tp berhubung dbdg udah susah banget nyari tuh olsam g coba REPSOL MOTO COPETTICIÓN 2T dgn spec yg udah API TC+, jaso FC n smokefree mesin jd tambah enak buat ngbejek gas, walau cop cuma papas 0,9mm, coil YZ125 4SS, n pake knalpot AHM kolong.
mohon saran dunk buat pedoman porting cylinder n karbu...
JAYA SELALU PECINTA F1ZR N motor 2T lainnya....

Anonim mengatakan...

salam F1ZR...
Gw pake FZR 2003.. KM 33000. kondisi standart abis lom pernah ganti apa2...
rencana mo dandanin nih motor,, ganti segitiga, ganti komstir, ganti head lamp..(danga mulu ga mau nunduk)..
terus motor gw kok tarikan bawahnya brebet bgt.. star gigi 2 aja ga bisa (buat ngetest) apa kampas kopling dah abis ya?
juragan ada yg mo ngomporin ga, musti gw gimanain..? trus di bandung ada yg tau bengkel yahud?
mohon infonya brother... kirim ke ezet2001@yahoo.com

Anonim mengatakan...

musti dibongkar jerohannya tuh, biar ketahuan apa aja yg selayaknya mulai diganti.. cari bengkel 2tak only aja bro.. biasanya dia lebih piawai mengenal jerohan 2tak.. sukses bro

Anonim mengatakan...

bingung pake olsam pa. smua ada kurang lebihny JD YA GMN ENAKNYA

Anonim mengatakan...

ngikut kantong aja bro.. he..he kayak ane, mampunya beli mesran ya mesran 2T aja murah meriah 11 ribu

herupermana mengatakan...

Ada yang pernah coba pake Shell Advance SX2 ga?, Kalo gw pernah pake itu bikin tarikan mesin Enteng dan Bersih buat ruang Carter, BTW Racing spek bisa diliat disini http://www.shell.com/home/Framework?siteId=nz-en&FC2=/nz-en/html/iwgen/zzz_lhn.html&FC3=/nz-en/tailored/shell_for_motorists/motorcycles/advance/advancerange_0620.html

Anonim mengatakan...

SHELL mahal bro, bisa koyak-koyak isi kantong... he..he

Anonim mengatakan...

Saya punya F1Z 1995, mau tanya apa bener yang taun 1995 masih model lama ini built up bro ???

N punya gue mau dibikin kopling, abis berapa ya kira?


thx

EM Rukhin mengatakan...

Kalau F1Z tahun 1995 Built Up sepertinya gak deh.. btw untuk membuat kopling sendiri, kira-kira habis biaya 150 ribu, itu sudah terima beres.. kalau bisa cari blok mesin yang sudah ada tempat handle kopling jadi lebih enak.. kalau blok mesin kopling barunya sekitar 450 ribu.

Anonim mengatakan...

Salam kenal Bro...ane juga pengguna Force 1 thn 94 akhir nich...sekedar ikutan sharing,kl urusan oli ane pake nya sepaket, maksudnya...Force 1 ane, bahan bakarnya pake Shell Super, Oli samping Shell Advance SX dan Oli mesin Shell Advance VSX...alhamdulliah semuanya cocok jadi satu didalam mesin....mesin ga gampang overheat,tarikan enteng dan asap nya tipis banget Bro.Udah gw buktiin kl pas service, bersiin kerak di kepala piston cm pake lap kain ama bensin aja udah bersih Bos,ga perlu pake sikat kawat, karena kerak nya tipis banget...thanks Bro..semoga info nya bs bermanfaat buat yg lain.

BiMz mengatakan...

gw punya Fiz_r tahun 97, gw beli nya waktu tahun 2001... sampe skrng masih ada dirumah...
fiz_r lari nya enteng bgt...
kampas kopling gw pake suzuki FR,
di barengin per kopling racing...
stiap perpindahan gigi terasa bgt hentakannya, kga pernah selip, seher udah OS 100...
klaher kruk as pake yg high speed bearing...
knalpot pake yg standard dibobok,
di buang semua sekat2 yg di dalam....
Suaranya Garing sperti krupuk yg baru di goreng,hehehe...
Tarikan Atas Bawah enak bgt...
Pengalaman Pake oLi Samping Berawal Dari Shell advance...
trus dikasih tau teman pake vistra ajah enank larinya, apalagi asep nya wangi...
karena penasaran ywdh langsung deh gw ganti pake vistra...
setelah sekitar 4 bulanan, gw bongkar itu mesin, hasilnya busyet keraknya banyak dan tebel...
berwarna hitam... aahh mencret bgt deh itu oLi tidak menjadikan motorku makin sehat...
trus gw di kasih tau juga sama orang bengkel, dengan berbagai alesanpake ajah caltex Revtex...
trus karena gw ornya penasaran... langsung dah gw ganti, gak taunya sama ajah kaya vistra, bnyk bgt kerak...
akhirnya balik lagi pake shell advance sampe skrng.... karena keraknya tipis bgt,pas gw buka head sama blok hampir gak ada sama sekali di seher, udh gtu warna kerak nya berwarna kuning
pembakarannya sempurna.....


karena gw cinta sama itu fiz_r kga bakalan gw jual...
banyak kisah sedih, senang, suka maupun duka bersama fiz_r...

Udah hampir 10 thn Fiz_r selalu menemani gw kmanapun gw pergi...
dan dia menjadi saksi bisu perjalanan hidup gw selama hampir 10 tahun...

Dan Karena Gw suka Banget sama 2tak... gw beli lagi lagi motor dengan pabrikan yg sama yaitu: Rx king tahun 2004...

kaga ngaruh buat gw biar dikata 2tak udah gak di produsi lagi...
Rencananya klo ada rezeki mau nambah 1 lagi motor ninja 150R...
(i Love u full 2tak) hah...hah...hah...

jojon mengatakan...

fizr ku salah ngorek lubang buang!!!!! jd ilang rpm bawahnya!!!! ada yg bisa benerin ga????

Anonim mengatakan...

Hello Guys,
ada penawaran baik bagi pengendara 2tak khususnya FIZR...saya team marketing "Texal" Motorcycle oil Technology by USA Petrol ingin memperkenalkan product kami.
benefit :
- untuk oli 2T kami, minim deposit kerak dan tarikan ringan karena memakai bahan aditif yg membuat oli mudah terbakar.

Daftar Price Listnya :
- Texal Motorace-2000 2T API-TC 700ml Rp.16.000,-
- Texal Motorace-3000 4t 20w/50 API-SJ 800ml Rp.25.000,-
- Texal Motorace-3000 4t 20w/50 API-SJ 1000ml Rp.31.000,-
- Texal Brake Fluid DOT-3 Heavy Duty 300ml Rp.12.500,-
- Texal Shock Absorber Oil 2x100ml Rp.6.000,-

NB : Harga tidak mengikat dan belum termasuk ongkos kirim (area jakarta barat dan tangerang free ongkir), harga pemesanan minimum 1Q=1karton(isi 24 bottle).

untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut Hub :

Tommy [0818-999802 / 9333-1310] ---> email / YM / FB : xastcomputindo@yahoo.com

"Authorised Distributor BARDAHL Oil & Additives, Texal Motorcycles Oil"

fiza mengatakan...

aku punya f1zr 2001,.. saya mau bertanya..
kenapa klo mesin baru dihidupkan dan dijalankan masih enak tenaganya.. kira2 ada 10 menit tenaganya berkurang seperti kurang bensin... kira2 apa ya bro penyebabnya???

Anonim mengatakan...

bengkel 2tak yg bgus dmn y rmh gw daerah cileungsi

Anonim mengatakan...

klo mau kohar, digimanain ya bro?
mohon petunjuknya..

Anonim mengatakan...

KALO MENURUT GUE BROO, OLI MESIN LEBIH BAIK PEKE ANJURAN PABRIK. TAPI UNTUK FIZR SETIAP 1300 KM UDH HARUS GANTI.... N KALO OLI SAMPING PERNAH NGAK PAKE SPRINTA HANYA HARGANYA LEBIH DARI VISTRA BROO TAPI PERFOMANCE ACTIV.. N KALO LO PAKE INI LO BISA NGEBUT AMPE 135 KM COY GAK MSLAH TUH AMA MTOR GUE. N SARAN NIH JANGAN PAKE OLI SAMPING DI BAWAH 19 RB KARNAH PERNAH BIKIN MOTOR GUE TERKANCING ABIS AMPE HARUS OFFER SIZE

Anonim mengatakan...

Ane oli samping ama oli mesin pake shell advance bro. Oli samping harga 27 rb. oli mesin lupa harganya...

salam cinta f1zr

Anonim mengatakan...

slm knl bro2 pecinta fizr,,
gw juga pake fizr 2001 edition marlboro,gw nak sulut.
gw juga skrg lagi nyari olsam penggti,,soal na olsam gw yg pertama udh g produksi lagi.
hikzzz,,,
gw pake olsam idemitsu racing yg 50rbuan,,(masih ada tp mahal na minta ampun )
trz ganti ma idemitsu yg super 30-an.(udh g di produksi lagi)
lebih na, asap kurang_trz wangi_g bikin kerak_tarikan enteng.
gw udh g pake tabung olsam,langsung campur tangki bensin,

entar gw coba agip ma shell.

soal mesin,skrg udh di korek jadi mtr blp liar,
heehe,
full korekan harian. tinggal pengapian na aja yg standar,koil racing.
tapi masih bisa di pake buat harian kok,.

karbu udh di gedein lubang2 na.(g standar)
block udh di korek juga lubang buang ma lubang angin,
seher udh kotren 100.(gede cing..!!)
kampas kopling pake daytona,per kompling pake per na rx king,
kop udh di papas.pake busi iridium(ujung na jarum)
knalpot, ahm asli.
gear muka 13 blkng 37.

itu skdr info mtr gw,,klo da yg kurang,,mohon bantuan na,,
hidup fizr..

Ozach mengatakan...

Hi....gue dah pake oli shell,castrol,bahkan gasoli...tapi tetep aja asep yg keluar ga wangi n malahan pedih di mata. ada yg tau solusi nya gak bro.... n karbu nya keringetan melulu. kenapa ya? tks

Anonim mengatakan...

bro, w punya f1zr thn 2003 nih, mau nanya, unrtuk oli samping bagusan pake apa ya..?biar bisa lari kenceng trus geterannya dikit,trus oli gear box jga bagusnya pake apa ya.

cz klw yang sekrang oli samping gw pake castrol2T, klw di bawwa lari kok bau bgt gosng ya...?
tolong pencerahannya

Anonim mengatakan...

ak saranin pakek shell aja? selain enak, enteng asep g kmana" kerak di piston mudah ngilanginya udah 4 thun ak pkek shel advan

don't die F1mania

Anonim mengatakan...

bro sok dpan mtor gua rusak as nya.gmana dandaninya

Anonim mengatakan...

^
kalo as sock depan rusak, harus ganti bro.. sebulan yang lalu ane abis ganti juga, sekalian seal plus olinya.. abis 120ribu bro..

Anonim mengatakan...

bro, oli gasoli ijo, botol kotak kecil tu bagus ga si?? thx

IAN mengatakan...

BRO BTW GIMANA SIH CARA MENCAMPURKAN OLI SAMPING KE TANGKI BENSIN???UKURANNYA BERAPA ATAU PERBANDINGANNYA??MISALKAN GW ISI BENSIN 1 LITER,,KIRA2 OLI SAMPINGNYA MESTI DI KASIH BERAPA TAKERANNYA??

kissbreting mengatakan...

F1ZR mania...salam hangat..
gw jg mau berbagi ne klo olsam pake shell advance sx emang mantap bangetzz..tarikan ringan.kerak secuil..trus getar minim..hehehe
klo dibandingkan vistra emang lebih yahuud
trims

Anonim mengatakan...

gw pengguna F1ZR palembang..
udh 8 thn tuuh motor nemenin gw, awalnya gw pke oli samping yamalube2T. Tp tarikannya keras bro, tp gw blm tw dgn yamalube 2T yg skrg..
kemudian gw pake castrol2T, asli asepnya ngepul..tarikan sedang2 aj.
trakhir n sampe skrg gw pake evalube2T (udh 5 thn pake)alhmdulillah tarikan mantap, asapnya sedikit, kerak pun sedikit..
Hanya saja skrg jarang utk kebut2an, coz kanvas kopling n rumahnya udh mulai keropos..maklum blm diganti coz yg asli 1 setnya 800ribuan, hehe

ryan putra mandiri mengatakan...

broo,, gw mo jual girr rario nichh pul dari gigi satu sampe empat,,
harga terjangkau,, 3jt untuk semua gir,,
tlp gw ke nmr ini,,
(02194161954)

Anonim mengatakan...

buat motor kesayangan kenapa pilih yg murah?
kasih yg bagus lah,,, punya w f1zr 2002 full clucth

Anonim mengatakan...

salam kenal bro...
motor gw f1zr 2003 full clutch, mesin masih standar, tampilan luar aja yang diganti footstep racing...
oli samping n mesin dari dulu pake shell, motor masih tetep enak tarikannya..

Anonim mengatakan...

bro aku punya FIZ taon 94.. tapi uda aku roombak pakek kopling jadinya keren. enaktarikannya..
aku punya solusi bagus untuk teman2 pecinta FIZ
agar larinya kenceng.
motorku untuk CDI ku ganti punyanya supra fit agar pengapian lebih gede jangan ;upa sekalian soketnya
usahakan yang original untuk buang limitnya..
silinder over 50 size.
untuk isap dan buang di perbesar lubangnya..
buat semi druck.. keren bro untuk sehari-hari
ga boros kok..
di jamin dah yahut banget..
by: rian jelex,lumajang kota kecil..
FB : rian dol.
ohya biar kopling lebih cepat pakek pernya smast yang original tarikan lebih cepat dan awet di kampas kopling,,
trimakasih selamat mencoba teman teman pecinta FIZ...........

Anonim mengatakan...

klo gantii olii sampinggg yang lebihh mantabbb,,apa adaa syaratnyaa gaaakkk,,alnyaa akuu takuttt mesinn F1ZR kuu rusakk gara gara oli sampingg yaaa digantiii,,,

Dwi mengatakan...

Hallo fizR mania,Q jg dh 5thn ni setia ma fizR 97,tp jeroan dh dibikin mirip full cluth.Ngomong2 olsam aku msh setia ma Motul 2t,slain rndh asap,kerak hmpir g ada slma 6bln.Mshki hrga agk mhal tp bs dcmpur olsam laen sprti shell advance/vistra.Harga motul disolo 200rb/btol,mat mncoba..Slam bwt smua pcnt fizr mania..

Anonim mengatakan...

slam knal smua, aku punya motor f1zr thun 2005, kendalanya klo sda perjalanan jauh, trus di matin dan di idupin lagi, susah skali, tolong solusinya

aris pinang mengatakan...

halo sob pencinta f1zr,gw juga pake tu mtr,,klo tentang oli samping gw selalu pake shell vsx sintethic n oli mesin top 1 klo bwt ngegas enteng larinya n asepny gak ngebul,klo di liat dri pistonya gak menimbulkn kerak,,

candra mengatakan...

para pecinta fiz r......
q mau tanya< kmrin q beli fiz r thun 1999 kondidi masih standart semua ....
n surat2nya lengkap, harganya 3,6 juta, apa itu gak kemahalan???
terus oli pompa q rusak, jadi sementara q pake bensin campuran???
apa itu gak bahaya atau berdampak pada mesin motor???
mohon bantuannya temen2.....

Anonim mengatakan...

pake castrol 747..., mantab!!!

Anonim mengatakan...

salam F1...
kmren ane ganti per kopling TDR pnya jupiter Z.
qra2 bgus ga??
tp kopling jd kras...
gmn gan??? mhn saran..

bravo 2tax....

Anonim mengatakan...

salam F1...
sama ni gan...
rem dpan ane agk krg bgus...
kdng2 kl ujan handle'y manteng truzz ga blik lg...n agk loss rem'y..
kmpaz'y udh ganti,tp te2p gt..
qra2 pa yg hrz d ganti???
handle,per'y,ato master'y???
d tnggu sran'y...

bravo 2tax....

Anonim mengatakan...

masang velg 18" bisa gak ya??
apa aja yg mesti diganti, n berapa biayanya ya?
bisa dibantu gak?

thx bro

Anonim mengatakan...

Maap ada yang ketinggalan...
pengen ganti footstep underbond sama pasang cakram belakang juga... (mupeng liat gambar)
Kira-kira berapa biayanya?

Klo bisa sebelum akhir desember bisa rampung.

Thx

Anonim mengatakan...

Sbnrnya da g trik untk hilangin asap knlpot ?

Anonim mengatakan...

^
pakai catalyc converter + AIS bro, dijamin gak ada asep... tapi biayanya juga tak berasep.. he he

Anonim mengatakan...

Kr2 hrgnya brp?

VIKING mengatakan...

WAH KALO PENGALAM SAYA PAKE F1ZR SAYA SIMAN DI BENGKEL MALAH ADA YANG NYURI GIGI 3 NYA...BENGKEL YANG SANGAT ARAH DI BUNGBULANG

Anonim mengatakan...

kalo unt alfa tahn 92 gmn bro

Anonim mengatakan...

^
sama ajalah bro, Alfa sama F1ZR sama-sama 2tak. kalau mau ngurangin kerak pakai Shell 2T aja bro. kalau mau yg wangi pakai Vistra.

Anonim mengatakan...

aq pnya FIZR tahun 2003, ada mslh dikit bro kenpa ya mesinnya cpet panas pdhl gk di pake ngebut??
oli mesin n sampingnya pake shell

Anonim mengatakan...

^
Kurang angin kali bro, kipas di copot gak bro?

Anonim mengatakan...

klo dari mesin gk da yg di copot kok, kipas juga gk..

Anonim mengatakan...

kalo mesin overhead seperti itu, bisa jadi oli samping kurang alias terlalu irit, coba di borosin dikit agar pergesekan piston jadi lebih halus, kalau pelumas kurang mesin cepet panas..

yogi aditya mengatakan...

salam kenal brooo
w punya force1 thn 93 nie
mau tanya nie....????
w dah pke piston satria 100
lobang2 ex-in nya jga dah w gede2in
motor sie enteng banget..
cma masalahnya f1 w klo di betot suka ngejerit mesinnya dan gigi 3 nya jga ndrop...
harus ngurut dlu....
gmna menurut u bro...
bagi yang suka ngebut kasih masukan dounk....????
fb:eggie aditya sky
thank all
salam f1 sejati....

yogi aditya mengatakan...

bro tolong bantu kasih solusi yach
fb:yogi.aditya44@yahoo.com
ym:yogi.aditya44@yahoo.com
pin bb:21425cd9

thank all

syaiful mengatakan...

bisa gak oli agip 2T dbuat ke motor ane Force One V110 K/E?
nggak tahu kenapa ya setiap isi oli mesin baru musti asapnya berlebihan
saya pakai castrol 2T yang biasa, dan knalpotnya belum dibakar (apa ini penyebabnya?)
ada nggak solusi biar asapnya nggak terlalu berlebihan,nggak enak ganggu sesama pengendara

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum bro..
Motorku Yamaha Force One tahun '94 ,aku mau tanya nih, motorku kok abis servis mesin kok ada bunyi kelitik di mesin ya? Padahal , dulu belum ada suaranya lho. Mohon pencerahannya, makasih

usmar edi mengatakan...

mohon saran nya.......motor gua f1zr thn 2002...mesin dh di korek ,bsi udh di gnti pakai bsi TDR,OLI MSN ENDURO RACING,OLI SMPING NYA CASTROL ,tpi kok tarikan motr gua nggk mw kncang ya tenaganya mcam tetahan ,,,,,,mohon sarannya,,,,thx..

satrio mengatakan...

bro mtor q udh d'overses ganti karbu PE,,tpi ko' ga bisa kenceng ych.??tnaganya kya msih ngeden..
tlong sarannya.??

Anonim mengatakan...

itu knalpotnya kurang pas...
diganti yg racing dibuat yg los...

uchutt mengatakan...

misi om, mau tanyaa motor f1zr saya tahun 2003 tapi kalo di bawa nanjak ngeden om ga mau lari sama sekali, tapi kalo buat trek lurus lumayan om mau sedikit ngacir, trus suara mesin nya berisik om ada yg bilang sih sehernya mesti di ganti tapi ga tau juga, maklum dari dulu masih blom di bongkar" masih bawaan ori om, nah kalo emang iya sehernya biaya oprasi kuda besiku brapa yah om .... ??? tolong kasih saran ke
uchuttsarchutt@gmail.com makasihh... (y)

NB : nah kalo masalah olsam saya sehati sama shell advance, asepnya ga bgitu banyak motor juga suaranya enteng om. sampe" di parkiran BEC motor saya ada yg bilang ( de ko mtornya mulus bner, kalo mu jual jangan ke siapa"in yah ", aku sambil tersenyum menjawab " ah pak motor tua, lagian ini juga titipan dari babeh sayang kalo sampe di lepass.
Jaya yamha f1zr.

Anonim mengatakan...

salam bro...

gw punya fizr 2004, cman ada sdikit problem dan hampir 3 bulan gw pake oli mesin yamalube 4T tapi di pergantian terakhir persneling gigi otomatis nya ilang, kalo di masukin gigi 1, ga otomatis balik lagi kenapa ya ??
oli samping baru ganti castrol low smoke tapi kok asepnya tambah banyak ya...

bisa kasih penjelasan,,thanks ya bro

EM Rukhin mengatakan...

^
itu kemungkinan slip kopling mas bro, coba ganti oli mesin yang 20/40 trus pilih yang semi syntetic aja, kalo asep masih byk meskipun pake yang low smoke itu disebabkan pembakaran yang kurang sempurna coba cek CDI-nya masih bagus gak pengapiannya dan ganti businya, trus jangan lupa knalpotnya di bakar untuk ngilangin kerak.

Anonim mengatakan...

bos aku ada f1 th 95 ne,klo msh dngin d pke jln ska brebet,,udh d srvce tp tiap msin dngin d pke ttp brebet,apanya tuh???choolz batam

EM Rukhin mengatakan...

Coba ganti oli mesin sae 15/40. Trus busi kerapatannya dibuat 3mm. Mudah mudahan mbrebetnya ilang. Oh iya setiap pagi hari waktu ngidupin mesin sebailnya di selah sebanyak 5x atau lebih dan kontak dlm pisisi off. Setelah itu baru di on kontaknya dan coba selah.

Anonim mengatakan...

gan minta buku pedoman reparasi buat force one donk plissss.. kirim ke ilham_latif1989@yahoo.co.id
tolong ya :)

Anonim mengatakan...

gan minta buku pedoman reparasi buat force one donk plissss.. kirim ke ilham_latif1989@yahoo.co.id
tolong ya :)

pop mengatakan...

waduh jd bingung milih oli apaan...??
motorku force 1 thun 95 ...
standart, pke oli eceran lumayan enak tarikannya, tapi...
Asep agak bnyak dan bau nya kurang sreg...

Anonim mengatakan...

numpang tnya masbro,pis er q thun 2001 ko tarikan awl ato rpm rndah brat knp yah,olsam pake cstrol asepnya ampun deh tblnya...trus klo engine bru start/agk dingin ga mau di gas..klo digas jd mati,,mhn bntuan masbro..matur tengyu

slm pis er 4ever
fb:abd_azis84@yahoo.com

Xpresi4share N Software Pro mengatakan...

motor ane 2001,ane dulu pake castrol aditif mesin bagus bersih ngak ada kerak,servis ringan 1thn sekali,montir ampe bingung bersih amat nih mesin,pake oping apa,ane bilang castrol aditif mesin top1,tp skrg entah kmana castrol aditif

Unknown mengatakan...

PAKE MOTUL AJA,... TARIKAN ENAK, ASAP DIKIT,.. TRUS MESIN BERSIH,...

arif mengatakan...

bos,motorku fiz r 2003. piston opersis 1oo.
semua standart ja. kira2 bisa lari berapa ya?

Anonim mengatakan...

hallo pencinta F1ZR, aq punya F1zr 2002 bru beli second n kenapa tarikan pemakaian standart ga enak yah, tp klo tarikan kenceng busyeeee,,,,,t ninja standart pun dilahap, walaupun tarikan awal lbh halus ninja. kira2 ngecek gampang oversizena gmn yah?n utk pemakaian oli kira2 dioplos bagus ga yah(shell+evalube) maklum bisa buat cadangan lebihnya?

candra mengatakan...

bro salam cinta dan hangat bagi pengguna F1ZR
domisili ane di tangerang,,

tips2 nya gw seneng bgt,,bisa dpt info2 menarik dri forum ini

kl boleh saran qta bikin club F1ZR gmn??
tpi kearah positif bukan untuk ugal-ugalan kaya jagoan,,hehehehe
buat share2 info tentang motor,,kl langsung tatap muka mungkin lebih puas tanya ny,,sekalian silatuh rahmi

ya hanya saran sukur diterima ga ya udah taro di tongsampah aja,,,

Anonim mengatakan...

s7 bro chandra

Anonim mengatakan...

Aku pake Castrol 2T ato Shel advance oli sampingnya F1ZR 2002 masnro. Service 5 bulan sekali. Lancar jaya.

NURA RAMDAN mengatakan...

Assalamualaikum.salam Gabung ya..Salam knl pencinta F1ZR Ane punya Force one thun 97.sorry ni buat Oli samping ane pke yg Castrol kalu pgen ganti paling shell adveance sx,tpi yg lebih wangi ane mau coba soalnya mlu broo di kampus n pas macet itu asapnya mengganggu kendaraan lain heheheh tpi cuex bebek aja lah ini lah aku.
ane blajar motor pertama sampe Stending" sgala he..SMP Spe Skarng KULIAH Tetap Menemani.ane janji dlm diri sndiri porce one ane gk akan di jual pahit manisnya sama ci harga diri yaitu force one.kata orang" suruh di jual dari pada mogok trus..tpi kata diri pribadi suruh di modif jauh lebih dari motor baru.thanks pencinta porce one ane tambah smangaT utuk nabung duit buat di modif biar orang tau hebatnya Force one 2T.

sunu mengatakan...

pnya ane fiz r full cluth th 2001
sedikit sharing adja,,dulu seker q kasih rx-s oversize 100 kop dikepras.. tp aki pada waktu itu q lepas karena disamping mati akinya,tempat akinya q copot.. (maklum anak muda).. efek yg q rasakan ternyata besar bnget gan,,selain cdi uda ganti 4X cdi mitasi,,dalem2nya bobrok semua gan karena terlalu besar kompresi nya... terakhir 1 mnggu yg lalu masuk bengkel total hampir 1,5 jt gan meliputi seker,laker bandul,seal krek as,dll//.. sekilas tentang fiz r saya gan.. salam fiz r sejati

www.arif_gowok.com mengatakan...

salam gas pool bro..... mau tnya harga karburator F1ZR ori.brp tu harganya bro?????????

Anonim mengatakan...

Saya dulu langganan Castrol 2t masbro. Dari 15.000 sampai sekarang 27.000.
Sekarang ganti pake Pertamina Enviro gan.Cinta produk Indonesia.

ifienceria mengatakan...

Harga murah.. bau nya wangi... Oli samping apa ya gan..??

Unknown mengatakan...

oli samping castrol low smoke,vistra,enos, enviro d.antara oli samping yg d.atas yg paling bgus yg mana

Anonim mengatakan...

Wah pake Eneos atao Idemitsu aja. Tarikan enteng kerak dikit. Castrol 2T ma Shelll kalah jauhhhhh... Harga Eneos kacek dikit ma Castrol kok. Lebh Jozzzzzzzzzzz

Unknown mengatakan...

wah yg bener mas

EM Rukhin mengatakan...

Vistra 2t

CB Professional Development mengatakan...

Mas, boleh ijin sharing juga ya ?
maaf kalau agak gak nyambung he he he... :/
motorku kan force-1 tahun 1993..
kondisi masih full ori mas, ga ada yang dikutak katik sana sini. Pas banjir maret kemarin, aku terjebak banjir dan alhasil motorku nyemplung plung ke banjir dan lahar (bearing.red) kruk as jadi berisik. Lantas, untuk cost ganti nya sekitar berapa rupiah ya mas ?
Dan, suara asli knlapot force-1 itu kalau ditarik poll gas , ada seperti priwitan bukan mas.. ?
Terimakasih, salam sesama anggota...

Anonim mengatakan...

mas,

Anonim mengatakan...

saya punya fiz r thun 2004 '.tapi ada masalah pda tarikan pda gigi prtama sering mbrebet ,dan karburator sering mengembun ,solusinya gmana nihh ,,
tolong minta infonya.
mkasihhh

Unknown mengatakan...

mantp

Unknown mengatakan...

Mas fizr ane kok karbunya ngembun terus .... Jadi bikin motor ane brebet

Unknown mengatakan...

vistra 2 tak aroma.nya apa sih

Unknown mengatakan...

590Rb an

Unknown mengatakan...

Tanda kalo membran dah aus atau mau matek apa an ya

Anonim mengatakan...

Saya coba SPC 2T Alpha stok lama... Mayan wangi tarikan enteng, tapi asap banyak. Mau coba ganti Total Racing 2T tapi mahal...

Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak mengatakan...

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

Anonim mengatakan...

Saya punya motor Yamaha Force One tahun 1996 bertransmisi semi otomatis mau diganti menggunakan kopling manual F1ZR bisa gak ya ? Sebab kalau menggunakan transmisi semi otomatis berat sekali tarikan awalnya dan suara knlpot motor jadi berisik serta boros bahan bakar pula. Kalau bisa, parts apa saja yang perlu diganti & berapa biayanya plus pengerjaannya ?

EM Rukhin mengatakan...

@Anonim'
kalau mau ganti jadi kopling manual, banyak yang diubah mas bro, terutama blok mesin, kalau mau di bor ada kemungkinan kebocoran oli, biaya cukup mahal juga, perkiraan 450ribu.

kalau mau coba yang versi murah, buat kopling yang di deket rantai, biaya 150ribu. pengerjaan 1/2 hari. kekurangannya kopling keras dan kurang responsif.

Unknown mengatakan...

yang tau warna isi oli enviro 2t jawb ya .. Terus aromanya kaya apa

Anonim mengatakan...

Enviro warnanya biru kehijauan. Aroma ga wangi....

Unknown mengatakan...

boss kalua laker bandul berapa ya harganya

Unknown mengatakan...

motor gue alfa gan ane pake evalube tarikan motor ane kurang kenceng gan ,,,,enakan pake agip 2t itu

Anonim mengatakan...

Pake Yamalube 2t gan, standar oli yamaha 2t. Pasti cocok...

Lee mengatakan...

Sob,q jg pke f1z,.kmrn hbs q turunin mesin..
Pengn tau solusi'y donk.gmn biar kipaz mtr'y gk trllu brisik bunyi'y..apa itu terlalu kecang..tlng bgi solusi'y..

Anonim mengatakan...

Pake oli yamalube ato eneos city 2t sama kok gan keduanya. Saran ane yamalube aja lebih murahrah. Salam Piser

ryan mengatakan...

pake AGIP 2T RACING
fuul synthetic+castor oil
Lebih enak an lagi bro

alans mengatakan...

salam piser mania,salam kenal buat masbro semua,wah komentar di blog ini banyak masukan yang sip bagi saya,mau nanya sedikit nich oli samping kalo di ganti ada efeknya nggak?trims

salam pis eR Mania

zebra mengatakan...

Aku pnya fiz 2003, d dikipasnya bunyi,kr2 apa penyebabnya ya?

zebra mengatakan...

Jngan di jual force onenya tu mtr bnyak knangannya,saran sy klo mau ganti beli yamaha force tp bedanya yg bru udh 4tak n udh injeksi,q jg pnya mtor fiz 2003 full clucth tdk q jual,karn udh gak keluar lg barunya?

Anonim mengatakan...

Kalo fizr bunyi tik tik tik tik itu apa kena laher mbelah nya kah?

EM Rukhin mengatakan...

Kemungkinan ring seher ada yg patah mas bro, sebaiknya dibongkar aja bro biar ketahuan.

Unknown mengatakan...

fizr it cocok nya warna apa ya... bang???

Unknown mengatakan...

salam F1zR mania
biar lebih bisa sharing tentang motor tercinta ini klub yang khusus motor ini dimana ya?? khusus deket-deket daerah depok,, soalnya yang diliat kebanyakan klub motor ga punya Gigi sama motor gede karbitan trim..

Enjang Putu Zaeny (F1ZR) mengatakan...

Punya ane F1ZR thn 03
buat harian , tp lumayan lah kl bwt bcanda sma satria fu
ane megang mtor ntu udah 3th,dr dlu pake Shell.bgus juga kok Shell wlwpun hrganya agak mhal n ga sewangi dulu.
pngn coba pake Enduro atw Motul,tp harganya ntu yg ga ketulungan.dr 45rb ampe 85rb

ok bwt pecinta Yamaha F1ZR
pEdE ajah,ga usah malu ga usah gengsi
F1ZR tuh mtor istimewa wlwpun ga jarang cewe yg tutup sblah mata ngliat nya.

I Luph Yuuu Semuanya

ferdy mengatakan...

Oli samping yang warna cairannya ungu itu merk apa ya gan?yang hampir gak ada asepnya sama sekali hanya bu wangi permen karet enak :)

black sniper mengatakan...

punya ane F1Z R full clucth 2003 gan....olsam dan olmes Castrol poenya... ampe sekarang maknyus kliweeessss.. masih ajib2 aje tarikannya... tetap kembali keperawatan dan pemakaian gan..


#keep smile "salam pilneser" Palangkaraya..

M Fakhri Ali mengatakan...

ana juga pake F1Z-R tahun 2000, oli castrol...setelah ganti YAMALUBE.....tarikanya mantab banget broo

Unknown mengatakan...

motornya pada masih muda-muda enak ya dritahun 03 ampe 04
klo motor force one 94 rnaknya pake oli samping apa ya gan ??

Anonim mengatakan...

Pake castrol low smoke, shell sx udah cukup setandar. :)

Anonim mengatakan...

permisi numpang tanya, motor saya F1ZR 97, transmisi semi manual. kalo mau diganti ke kopling make blok kopling apa ya yg murah ?? atau harus asli milik F1zR ? makasih :)

EM Rukhin mengatakan...

^
Kalau untuk F1ZR tahun 97 itu sudah pakai blok kopling, artinya tinggal di robah dalemannya aja, jadi nanti bisa jadi full clutch, sebaiknya bawa ke bengkel khusus 2tak.

Unknown mengatakan...

Salam fizR nyari komunitas fizr daerah magelang jogja ada gk ya?

Unknown mengatakan...

Salam fizR nyari komunitas fizr daerah magelang jogja ada gk ya?

Anonim mengatakan...

salam kenal F1ZR lovers from kaltim

Anonim mengatakan...

mau cari komunitas F1ZR di samarinda,,,dimana ada ga

Anonim mengatakan...

Ane juga jogja.sepertinya belom nemu anak fizr mania.cuman banyak fizr yang sip2 disini.skalian lagi bingung cari bengkel yang sip buat benerin fizr di jogja. :D

Fajar Chusnadi mengatakan...

Gue anak jogja, bro mau tanya2 nih, guekn punya fiz r thun 97, masih orisinil cuma karbu aja gue ganti punya rx king, larinya sih kenceng baru gigi 3 aja bisa ampe 120 km/jam, tapi masalahnya pada getaran bro, kaya mau copot mesinnya, kira2 apa ya masalahnya??
thanks.....

znn mengatakan...

Klaw aq pake GGI brow mantep dan ringan harganya
cma 12rbu

Anonim mengatakan...

salam F1ZR

fahrul mengatakan...

Aku pernah pake vistra 2T eeee malah suaranya jadi kasar

Akbaralaziz (abay) mengatakan...

Kok ga ada yang comment tentang oli Orange ya?

Anonim mengatakan...

Orange yg mana bro?
ENEOS juga orange lho?
Eneos byk dibahas juga diatas bro

Unknown mengatakan...

aku pakai castrol aktiv 2T, kalau gas kecil agak mbrebet, apa ganti yamalube 2T aja ya??? ada pengalaman yang udah pernah pakai yamalube 2T?

Anonim mengatakan...

bak kopling f1zr brapa ya. Daerah surabaya. Mau modif f1z crome 96.

Unknown mengatakan...

pengen fiz r

@YamahaJakarta mengatakan...

Yamaha Mania, ayo like facebook Yamaha Motor Jakarta dan follow twitter @YamahaJakarta. Mari semakin dekat dan Semakin Didepan. Kalian Luar Biasa #Noah

Unknown mengatakan...

Lam Kenal F1 ZR mania.....F1ZR ku tahun 1999 over size 200, karbu standar MJ 130 / PJ 22,5 dirojok llagi dikit,kenalpot AHM gear 13-37 olli samping orange cilinder cop dipapas trs ddibikin sudut dan squis blok ddihluskkkan kullit jerukny coil dan cdi imitasi fukuyama tetaapi coil saya bikin grounding dengan melilitkan kabel tembaga +- 3M alhasil pengapian lebih maxsimal walaupun coil dan cdi imitasi busi champion tenaga lumayan dari bawah sampai atas untuk top speed tidak tahu krena spedo mati tpi yg saya rasakan cukuplah buat harian....motor agresif pokonya ....rencana pengin ganti CDI sama koil biar lebih sempurna....,

Unknown mengatakan...

Salam f1 bro..w jg punya f1zr 2004..w sayang bgt tuh motor..oli samping w pake orange..bagus m wangi sih tapi klo wat lari mnurut w kurang bgt broo..pengen ganti cuma bingung merk apa lg...

Unknown mengatakan...

Iya itu dia brooo...hehehe..

Anonim mengatakan...

Salam Fizerr..gue nak makassar fizr gue taon 2004.. Gue mau ganti gear nih.. Yg tarikan nya panjang dan enak tuh gear brapaan yah?

Anonim mengatakan...

Untuk mengejar top speed ukuran gear depan "15" dan gear belakang ukuran "39". kelemahannya tarikan awal jadi berat dan tanjakan juga berat. tapi klo jalanan lurus kencengnya bukan main. bisa tembus 140km/jam

Anonim mengatakan...

Makasih atas masukan nya

Anonim mengatakan...

@ Bro EM Rukhin mohon petunjuk nya bisa gak per bak kopling fizr diganti biar agak lembek trus per yg cocok tuh apa n' brapa harganya.. From bro iwan di makassar

EM Rukhin mengatakan...

@ bro iwan
per bak kopling yang agak lembut punya jupiter bro.

Anonim mengatakan...

Ok bro em rukhin.. Thanks atas infonya.. Slm Fiz'R lovers..

Unknown mengatakan...

Mohon dibantu utk kode bearing fizr fullset.

Unknown mengatakan...

Gk ada yg bs bantu kah? Kode nomor utk bearing transmisi fizr?

Yannadesta49@gmail.com mengatakan...

Salam fizR Lover..

Yannadesta49@gmail.com mengatakan...

Salam knal smua Broo...gw pcinta 2tax nihh...yaaa tentu nya fizR dong..fizR tu keren,palagi kl dah d modif jupiter Z,wauw...bnyk yg ngliatin d jalan/lmpu merah ,tntunya jd prcya dr BGT Dech..Oli pke Gaz oli brow baguz,Buat fizR lovers,invite BBM gw yah.. 7d1e8490

Unknown mengatakan...

Numpang nanya bos, kalo mau masang blok kopling fiz r habis brp ya??
Thx
017#Fiz Raja Purwokerto

Unknown mengatakan...

Salam kenal semua bro aq juga pecinta fizr
Dari 1997 hingga skr tinggal yg th 2000 limited edition dan masih mulus

izoel mengatakan...

Salam 2tak'ers....buat temen2 pecinta motor 2 tak jgn bingung pilih olsam...yg pnting jgn ampe keabisan (kering) trus setiap 2/3 bulan sekali servis ke bengkel khusus 2 tak...bersihin karbu knalpot ma sesekali piston nya dari kerak...coz mesin motor yg bersih mencerminkan lari yg kencenk...ok?
2tak never die pokonya....

TI POLIGON 2014 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

saya pakai shell advance om, lumayan di combine dg sedikit modif daleman nya sekarang tidak kalah sama tetangga sebelah 125z untuk lari 140-160 an, salam F.1.Z. R Lampung 2T Comm.

Yongki mengatakan...

Jos fiz r thn 2002.baru nyoba thn 2015 jos tarikannya yamaha n0 1 untuk yg 2 t

alan mengatakan...

Sob numpang tanya motor ane f1 2001 kalo lagi ngebuut ada kendala pas gigi 4 tiba2 mati sndiri kaya keabisan bensin nd lari kaya berat kira2 knapa ya mohon penjelasan.a

EM Rukhin mengatakan...

@alan
Jika motor di bawa ngebut tiba tiba mati itu overheat.
Coba oli samping diborosin biar piston dapat supply pelumasan yang pas.
Dan bisa juga oli samping di campur langsung ke tangki bensin.
Ukurannya per liter campur setengah tutup botol oli.
Untuk mengetahui apakah supply oli samping pas, coba lihat businya, jika berwarna merah bata (kondisi kering) artinya motor sudah pas/sehat.

Unknown mengatakan...

Gan,,,ane punya fiz r,,,,tpi udah os 150,,,bisa gac blok nya dioverbos,,brapa harganya,,,,
Lagi klo poring standart nya brapa gan,,,,

Unknown mengatakan...

Gan,,,ane punya fiz r,,,,tpi udah os 150,,,bisa gac blok nya dioverbos,,brapa harganya,,,,
Lagi klo poring standart nya brapa gan,,,,

EM Rukhin mengatakan...

Harus dibawa ke bengkel bubut mas bro, kalo overbos bisa. Biaya kurang lebih 150.

Dodi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
andy wijaya mengatakan...

bos numpang nanya2 yah. kalau botol olsam kemasukan air pas nyuci ada efeknya ga? soalnya kan F1zr ane beli bekas memang tutup botol olsamnya gampang keangkat yah alias ga kenceng

Unknown mengatakan...

Pake Agip juga.

Unknown mengatakan...

Numpang tanyak gan ane punya fiz 97 itu msih pkek kopling semi otomatis..cuman kalo di masukkan gigi ato d kurangi gigi terasa kayak motor kopling manual yg gak d kopling jd trasa jedak jedak pdahal udah d stel smpai elek untk stelan prsenelingnya tp ttp g bisa kira kira apanya ya mohon bantuanya....

Reza mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Reza mengatakan...

Gan Mw Nnya ...Motor F1ZR thn 2002 ...mw gnti COIL am CDI, Yg Bgus Thu Yg mna Gan

EM Rukhin mengatakan...

@Reza Wahyudhi
jika motor untuk harian sebaiknya Beli CDI atau COIL yang Genuine/Asli saja mas bro, biar awet.

Unknown mengatakan...

Saya punya motor Fiz-R 2003 klo pagi ketika dipanasin mesinnya suara karburatornya kaya banjir bensin dan knalpotnya juga ketika saya buka isinya oli mesin masih basah gitu kira" apa ya penyebabnya...???

Ma"af soalnya newbie soal motor fiz-r..

Tolong di balasya..

Salam FIZ-R mania..

«Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 217   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"