25 Mei, 2011

Cara setting motor F1ZR biar lari kencang



Baru nongol lagi neh, ada resep dari “Anonim” gak kebaca siapa yang kirim resep, mudah-mudahan orangnya nongol setelah resepnya dibuat artikel disini, dan semoga para pecinta F1ZR bisa mengaplikasikan dan kirim dimari laporannya he..he .

Agar motor F1ZR lari ngibrit kayak jin ifrit coba diubah beberapa point dibawah ini :


Sebagai catatan (sumber dari anonim) Yamaha F1ZR tahun 1998 yang digunakan sebagai ujicoba resep ini.

1. Piston npp over size 2.00
2. Ukuran Exhaust port 28mm, lebar 38mm
3. Ukuran Cylinder head 9cc
4. Ukuran diameter 54mm
5. Ukuran nat 0,4mm
6. Ukuran squis 7mm
7. Sudut 14 derajat
8. Ukuran reed valve std, stoper 11mm
9. Karburator pakai standard F1ZR
10. Ukuran Main jet 110
11. Ukuran Pilot jet 17,5
12. Ukuran main air jet 0,4mm
13. Ukuran needle jet & jet needle gunakan standard
14. Porting di inlet crankcase ke arah transfer port
15. Knalpot pakai standard F1ZR lurusin stinger ke silencer (diameter stinger 20mm)
16. Ukuran final gear depan “14” dan gear belakang “35”
17. Pengapian masih menggunakan standard F1ZR (pabrikan)

Sebagai laporan

- Gigi satu kecepatan 40 Km/jam

- Gigi dua kecepatan 70 Km/jam

- Gigi tiga kecepatan 110 Km/jam

- Gigi empat kecepatan 135 Km/jam (bias lebih)

Mungkin resep ini boleh dicoba, kalau ada yang nyoba dan hasilnya sesuai diatas tolong masuk ke forum ini donk, biar teman-teman juga bisa ngerasain. Btw makasih buat “anonim” yang ngasih masukan resep ini, mudah-mudahan orangnya muncul disini.



212 Komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 212 dari 212   Lebih baru›   Terbaru»
Unknown mengatakan...

Gan q pnya fiz r knp ko tenagay kosong apa lg di gigi 3-4 gk ad tenaga tp klw dr gigi 1-2 ngeden dulu ampe suara jrit baru kenceng tu jagoan trus asapy juga klw baru diidupin banyak banget biar sambil jalan banyak minyak boros oli samping y jga deres banget trus sering banjir gmn cara ngatasiny n solusinya q pemain pemula jd gk paham

Unknown mengatakan...

Gan q pnya fiz r knp ko tenagay kosong apa lg di gigi 3-4 gk ad tenaga tp klw dr gigi 1-2 ngeden dulu ampe suara jrit baru kenceng tu jagoan trus asapy juga klw baru diidupin banyak banget biar sambil jalan banyak minyak boros oli samping y jga deres banget trus sering banjir gmn cara ngatasiny n solusinya q pemain pemula jd gk paham

Unknown mengatakan...

Gan.. Kalo ad yg tinggal di daerah tangerang, tolong infonya dong bengkel yg recomend untuk F1ZR. Bisa lngsng contact ke sy sj 085772946120.
Trimakasih agan2

Unknown mengatakan...

Permisi suhu suhu mau nanya doang kenapa ya F1ze 1996 saya udah OS 100 di ganti pake kenalpot resing suara kenalpot nya kalah dengan suara karbu.? Kira kira kenapa apa gara gara pilter karbunya yg ga di pasang karena karbu pake PE 26 atau gimna? Mohon bantuannya suhu suhu

Anonim mengatakan...

agan agan mau nanya nih, ane punya force1 head udah dipapas, pengapian udah dimajuin, karbu pake rx king tapi hasilnya agak ngeden alias ga lari tapi kalau di gigi satu sih galak, mohon pencerahannya???

Unknown mengatakan...

Fiz r ane gan udah OS 200
Piston Merek NPP jadi 120 CC
CDI pake standar di cangkok jadi dua sama juga koil standar di buat 2
Pengapian pake busi Denso iridium power
Karburator pake punya RX king
Porting dan polis di papas dikit
Yang lainya standar semua.
Hasil tes di trek lurus bawaannya pengen jamping mulu ..
Test Gigi 1 - 65 km/h
Gigi 2 - 90 km/h
Gigi 3 - 120 km/h
Gigi 4 - 140 km/h bisa lebih dikit tapi gak berani takut wkwkwk...
Kendala di kecepatan 140km/h getaran motor terasa..panas banget mesinya sampel kipas udara mesin nya pecah...
Safety aja gan.

Unknown mengatakan...

KEncang si kencang om, tpi klo buat harian bensin ma olsamnya bocor abis 😭

Unknown mengatakan...

Bubut magnet F1 untuk blapan brpa brow??

Unknown mengatakan...

kalo punya saya f1zr 2003..gak banyak di rubah cukup piston pake rxs std ukuran 54,karbu std tingting,knalpot std bobok,kalo mnurut saya lubang fort tergantung pada ukuran itu no 2..seketemu nya arah2 lubang fort nya udah bener apa blm..kalo saya mah begitu sih..😊

duan mengatakan...

Mas mau tanya. Kenpa ya motor fizr saya tenaga nahan di 3 dan 4. Di bejek gasnya gak mau nambah tenaganya. Mohon solusinya.

Unknown mengatakan...

Bang saya baru mengganti piston fizr ov100 apakah perlu memboroskan setelan oli samping setelah penggantian piston ov ya bang?'#pemula🙏

Anonim mengatakan...

kalo di os 50 rxs bisa mas

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 212 dari 212   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"