18 Juni, 2009

Berkendara

Kemaren aku baca berita di detik.com kalau tidak salah judulnya “Ngamuk Motornya Tersenggol Sedan, Pengendara Moge Diamankan” .


Gambar : www.totalmotorcyles.com

miris juga dengernya, segitu kuasanya ya? Apakah oknum bikers yang punya motor moge itu (ma`af aku tidak tau dari komunitas mana?) tidak punya hati nurani, banyak sekali kejadian-kejadian arogansi para oknum pengendara motor-motor besar. Mungkin berita-berita tentang arogansi para oknum moge ini kalau dikumpulkan sudah ratusan kali.. mugkin mereka pikir kalau sudah memakai kendaraan seperti itu tidak mempan hukum atau bahkan orang-orang disekitar hanyalah makhluk kecil yang bisanya hanya melihat aja?. Kalau aku pribadi sebengal-bengalnya kalau berkendara mencoba santun di jalan raya biarpun terkadang emosi suka naik turun jika melihat para bikers yang terkadang seenak udelnya sendiri main sliwar-sliwer tanpa melihat disekililingnya. Jujur aja aku juga pernah kebut-kebutan itupun malem jam 01 dinihari abis pulang kerja, ngebut karena faktor takut juga dijalan (he..he..he) ampe rumah mau buka pager sampe gak bisa, masih gemeteran ini dengkul (lutut). Takut kalau nyungsep. Kalau saran aku sih dijalan raya itu gak usah memperlihatkan diri kita itu paling bisa segalanya, ingat “diatas langit masih ada langit” kalau bahasa majapahitnya “OJO DUMEH”. Kalau merasa punya motor bagus dan kencang tes aja di sentul sampe puas, betot tu tali gas ampe putus, paling kalau mau nyungsep juga masih di gravel, gak bakal nyeruduk pengendara lain. Oh ya aku jadi inget waktu mau jalan ke Blok M, waktu itu aku lewat jalan P. Antasari, dari jauh terdengar bunyi motor yang kenceng banget kalau aku lihat motornya tahun tua mugkin tahun 90an. Knalpot ganti yang racing kalau gak salah Honda Grand. Ampuun deh mana gak pake helm main kebut-kebutan. Apa yang mau di liatin coba ???? aduh please deh.. kalau nubruk trotoar apa gak copot itu kepala dari tempatnya.

Ini sedikit tips untuk berkendara yang aman :
1. Berdoa sebelum naik motor (agar selamat sampai tujuan)
2. Pakailah perlengkapan berkendara (jaket, helm, sarung tangan)
3. Jangan lupa surat-surat motor (STNK, SIM)
4. Jangan memancing emosi bikers lain, misal ; geber-geber gas
5. Selalu menyalakan lampu sein kalau mau belok (kiri, kanan)

Mudah-mudahn bermanfaat buat rekan-rekan pecinta force one.

3 Komentar:

Hopi mengatakan...

sebagai biker harus pada tahu dirilah jalanan milik umum menjaga keselamatan diri sendiri sama artinya menjaga keselamatan orang lain jaga emosi disaat berkendara di jalan,klu enggak ntr kena semprot gas emisi F1ZR...

Anonim mengatakan...

sedih amat kena emisi F1Z.. biar ngebul tapi bisa nganter ampe bangku sekolah neh.. tapi F1ZR gue selalu bayar pajak lho gak pernah telat

Anonim mengatakan...

sip deh blognya. Tapi ga semua orang yang suka geber geber gas sambil ngopling itu mancing emosi. mungkin emang ga bisa stasioner. mungkin juga cuma nyapa.

Posting Komentar

Dilarang berkomentar "SARA"